Comscore Tracker

5 Risiko yang Dialami jika Jalin Hubungan dengan Teman Sekantor

Bisa dijadikan bahan gosip

Kantor sering kali jadi tempat cinlok antar sesama pegawai. Hal ini dikarenakan waktu yang dihabiskan saat bekerja lebih banyak jika dibandingkan dalam rumah saja, atau di luar selain kantor.

Gak salah memiliki pasangan yang satu profesi dan satu kantor, tapi ada risiko yang akan ditanggung nantinya dan kamu harus tahu risiko ini biar bisa dijadikan pertimbangan nantinya. Berikut risiko yang nanti kamu alami jika nekat punya pasangan satu kantor. 

1. Kedekatan dengan rekan kerja lain akan berkurang

5 Risiko yang Dialami jika Jalin Hubungan dengan Teman Sekantorpexels.com/Andrea Piacquadio

Punya pasangan yang satu kerjaan, bahkan satu kantor dengan divisi yang sama itu sangatlah menyenangkan. Kamu jadi bisa bertemu dengan dia setiap waktu. Namun, di balik kesenangan tersebut, waktumu dengan rekan kerja yang lain jadi gak ada.

Kamu gak akan pernah bersosialisasi dengan mereka karena kamu hanya interaksi dan dekat dengan pasanganmu saja. Akhirnya, kamu gak memiliki teman dan cenderung merasa sendiri dalam kerjaan tersebut. 

2. Hubunganmu akan jadi bahan gosip sekantor

5 Risiko yang Dialami jika Jalin Hubungan dengan Teman Sekantorpexels.com/Annah Shvets

Karena kamu berdua terus kemana-mana dan bahkan sering memperlihatkan kemesraan di hadapan teman-teman kerja di kantor, maka bukan hal mustahil bila akhirnya kamu dan dia akan jadi bahan gosipan di kantor. Orang yang gak menyukaimu pun akan selalu ada dan timbulah Image burukmu yang nantinya akan tersebar dari mulut ke mulut. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Pacaran dengan Rekan Kerja Satu Kantor

3. Jika ada masalah akan mudah diketahui oleh seluruh rekan kerja

5 Risiko yang Dialami jika Jalin Hubungan dengan Teman Sekantorpexels.com/Fauxels

Masalah hubungan akan selalu ada, meskipun kamu dan dia saling mencintai satu sama lain. Entah itu masalah waktu, perhatian sampai rasa bosan yang hadir.

Namun, karena kamu memiliki hubungan dengan dia yang satu kantor denganmu, sudah otomatis jika ada masalah pasti akan diketahui, meskipun gak ada yang bilang, tapi dari caramu bersikap padanya pun pasti ketahuan bahwa kalian sedang ada masalah. 

4. Akan ada ikut campur orang ketiga dalam hubunganmu

5 Risiko yang Dialami jika Jalin Hubungan dengan Teman Sekantorpexels.com/Fauxels

Bukan hal yang mustahil bila akhirnya nanti masalah yang kamu hadapi dengan pasangan akan ada ikut campur orang ketiga. Di mana, orang ketiga yang dimaksud ini adalah rekan kerja satu kantormu.

Kamu pasti akan cerita masalahmu pada temanmu, begitu pun dengan pasanganmu sehingga akan ada pihak ketiga yang membantu kalian berdamai dan akhirnya masalah kalian pun jadi konsumsi publik. 

5. Produktivitas kerja kamu akan berkurang saat ada masalah dengannya

5 Risiko yang Dialami jika Jalin Hubungan dengan Teman Sekantorpexels.com/Gustavo Fring

Ketika ada masalah yang datang, pastinya kamu akan merasa kesal dan badmood sepanjang hari. Hal ini pun akan mempengaruhi kinerja kamu saat bekerja, ditambah dengan pasanganmu adalah teman sekantormu sendiri dan hal ini akan membuat kamu benar-benar malas untuk bekerja. Kamu akan mencampurkan urusan pekerjaan dan urusan percintaanmu. 

Jalin hubungan dengan dia yang sekantor bukanlah hal yang salah dan dilarang, tapi ada banyak risiko yang nantinya akan kamu alami. Jika kamu gak mau menanggung risiko tersebut, maka jangan pernah terpikirkan menjalin hubungan cinta dengan dia yang sekantor denganmu. 

Baca Juga: Bukan Putus, 6 Hal yang Bisa Dilakukan kalau Kamu Jenuh saat Pacaran

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya