Comscore Tracker

5 Sebab Gebetan Gak Menyukaimu Balik saat Kamu Berusaha Mendekatinya

Ada apa?

Ketika kamu menyukai seseorang, pasti sana kamu berharap dia menyukaimu balik dan kalian bisa dekat, lalu menjalin hubungan. Namun, harapanmu hanyalah sia-saia saja. Pasalnya dia yang kamu sukai ternyata gak menyukaimu balik walaupun kamu merasa kalau kamu ini sangat menarik dari segi penampilan dan wajah. 

Perlu kamu tahu bahwa seseorang yang menyukaimu bukan hanya sekadar dilihat dari wajahnya saja, tapinya ada beberapa hal juga yang dipertimbangkan. Berikut inilah yang menjadi sebab kenapa dia gak menyukaimu balik. 

1. Kepercayaan dirimu sangat rendah saat berjuang untuk dekat

5 Sebab Gebetan Gak Menyukaimu Balik saat Kamu Berusaha MendekatinyaIlustrasi rasa percaya (unsplash.com/Štefan Štefančík)

Kalau kamu menyukai seseorang berarti kamu harus percaya dengan dirimu sendiri untuk bisa dekat dengannya. Jika kamu saja gak percaya diri dengan alasan kamu gak sebanding dengannya dalam hal penampilan, wajah maupun karier, maka hal itulah yang membuatmu gak akan pernah dekat, bahkan mendapatkan dia yang kamu sukai.

Perlu usaha yang harus kamu lakukan jika memang kamu menyukai dirinya dan percaya diri harus kamu miliki demi rasa cinta dan juga sukamu bisa berbalas dengan baik. 

2. Kamu hanya sekadar suka saja, gak lebih

5 Sebab Gebetan Gak Menyukaimu Balik saat Kamu Berusaha MendekatinyaIlustrasi menyukai seseorang (unsplash.com/Charis Gegelman)

Sebelum berpikir jauh, mengapa dia gak menyukaimu walau pun kamu merasa kalau kamu sudah cukup menarik dari segi penampilan, cobalah untuk pahami hatimu sendiri. Pasalnya bisa jadi selama ini kamu hanya suka karena penasaran saja padanya dan gak benar-benar suka, bahkan mencintainya sejauh ini.

Jadi, sudah wajar dia pun gak menyukaimu balik karena kamu pun hanya penasaran dan perjuangan kamu mendapatkannya pun gak dilakukan olehmu. Sukamu hanya sekadar ucapan saja, gak lebih. 

Baca Juga: 5 Risiko yang Harus Ditanggung jika Kamu Terlalu Cinta sama Gebetan

3. Kamu gak menyukai dia secara tulus

5 Sebab Gebetan Gak Menyukaimu Balik saat Kamu Berusaha MendekatinyaIlustrasi hubungan asmara (pexels.com/Katerina Holmes)

Rasa sukamu padanya hanya pada hal-hal tertentu saja dalam dirinya. Selebihnya, kamu gak menyukai dia sama sekali. Jadi, pantas saja dia gak menyukaimu balik, meskipun kamu terlihat menarik di matanya karena kamu gak bisa menerima dia dengan apa adanya.

Dia yang merasakan hal seperti itu pun akan kecewa. Jika dia merespon rasa sukamu dan kalian jadian, maka hubungan ini gak akan berjalan lama. 

4. Kamu malah menghindar saat dia sudah mulai menyukaimu

5 Sebab Gebetan Gak Menyukaimu Balik saat Kamu Berusaha MendekatinyaIlustrasi membandingkan diri (pexels.com/Le Minh)

Ketika kamu menyukainya dan berjuang untuk bisa dekat dengannya, maka tanpa kamu sadari perjuanganmu itu membuahkan hasil, walau lama sekali prosesnya. Namun, saat dia sudah menyukaimu dan memberikan respon yang baik padamu, kamu malah menghindarinya.

Kamu sudah bosan dengan dia yang selalu kamu kejar terus. Akhirnya, kamu merasa kalau semua perjuanganmu sia-saia saja. Dia sama sekali gak menyukaimu balik. 

5. Dia risi karena kamu terlalu agresif

5 Sebab Gebetan Gak Menyukaimu Balik saat Kamu Berusaha MendekatinyaIlustrasi hubungan cinta (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Suka dan jatuh cinta kadangkala membuatmu justru terlihat buta akan segalanya. Kamu akan melakukan apa pun untuk bisa mendapatkannya hingga akhirnya kamu bersikap agresif saat dekat dengan dia yang kamu suka. Sikap agresif dirimulah yang akhirnya jadi boomerang untuk dirimu. Yang mana, dia gak menyukai kamu karena kamu terlalu agresif dan gak bisa jadi elegan saat mendekati orang yang kamu sukai. 

Kalau kamu memang menyukai seseorang, maka lakukanlah usaha dan pengorbanan agar rasa sukamu bisa mendapatkan respon yang sama. Jika tidak, maka jangan harap kamu bisa mendapatkan dia yang kamu sukai. Yang ada, kamu hanya akan tetap menyukainya dan timbul kecewa karena gak kunjung dekat dengannya. 

Baca Juga: Jangan Gegabah, Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Terima Cinta Gebetan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya