Comscore Tracker

Meski Dirasa sudah Dekat, Ini 5 Sebab Gebetan Urungkan Jadian

Kamu harus tahu nih sebahnya

Harapanmu saat sudah merasa dekat dengan gebetanmu saat ini adalah bisa menjalin hubungan ke arah yang lebih serius lagi dalam hal status. Namun, kamu harus menelan hal pahit manakala harapanmu gak pernah terwujud. Dia mengurungkan niatnya untuk jadian denganmu saat pdkt yang kalian jalani ini sudah begitu lama. 

Lantas, apakah yang menyebabkannya jari seperti itu? Berikut beberapa sebab yang melatarbelakanginya dan harus kamu tahu. 

1. Kamu gak bisa menghargai setiap hal yang dia lakukan untukmu

Meski Dirasa sudah Dekat, Ini 5 Sebab Gebetan Urungkan Jadianunsplash.com/freestocks

Hal pertama yang dilihat selama PDKT denganmu adalah sikap dan perlakukanmu terhadapnya, apakah kamu akan memperlakukan dia dengan baik dan bisa mengapresiasi sekecil hal apa pun yang dia terhadapmu? Jika selama ini kamu gak pernah mengapresiasi dan hanya dia saja yang berjuang membuat hubungan kalian jadi dekat, maka dia pun akan lelah sendiri. 

Segala hal gak pernah kamu apresiasi, walaupun hanya ucapan terima kasih dan pujian untuknya. Jadi, wajar saja dia membatalkan niatnya untuk jadian denganmu. 

2. Ketika masih PDKT, kamu sering mengatur hidupnya

Meski Dirasa sudah Dekat, Ini 5 Sebab Gebetan Urungkan Jadianpexels.com/Mentatdgt

Masih PDKT saja kamu bisa mengatur hidupnya, lantas bagaimana nanti jika kamu dan dia jadian? Pastinya segala urusan yang dia lakukan setiap hari telah di atur olehmu dan dia pun takut hidupnya jadi dikekang oleh segala aturan yang kamu buat. 

Terlebih bila kamu juga sering melihat isi HP-nya. Dia akan merasa bahwa dia gak memiliki privasi sama sekali bersamamu dan yakin bahwa hubungannya nanti hanyalah sia-sia saja. 

Baca Juga: Serius Tidaknya Gebetan, Bisa Kamu Lihat dari 5 Sikapnya Ini Saat PDKT

3. Dia tahu bahwa punya riwayat sering mempermainkan hati

Meski Dirasa sudah Dekat, Ini 5 Sebab Gebetan Urungkan Jadianunsplash.com/Lauren Richmon

Gak ada orang yang mau disakiti saat menjalin hubungan, begitu pun dengan gebatanmu saat ini. Dia telah mengetahui bahwa kamu sering mempermainkan hati banyak orang yang menyukaimu, makanya sekarang dia memilih cara aman untuk melindungi dirinya sendiri agar gak dipermainkan olehmu. Jadi, kamu harus mengerti bila memang dulunya kamu sering mempermainkan hati orang lain yang menyukaimu. 

4. Sikapmu hanya menunjukkan sedang memanfaatkannya saja

Meski Dirasa sudah Dekat, Ini 5 Sebab Gebetan Urungkan Jadianpexels.com/Gustavo Fring

Selama ini sikapmu gak menunjukkan bahwa kamu juga menyukainya. Malahan, kamu bersikap seolah sedang memanfaatkan dirinya saja selama kalian sedang PDKT. Dari situlah dia mulai berpikir dua kali untuk menjalin hubungan denganmu karena dia ingin benar-benar hubungan yang tulus, bukan hubungan yang hanya karena ada maunya saja. 

5. Kamu punya banyak gebetan saat ini

Meski Dirasa sudah Dekat, Ini 5 Sebab Gebetan Urungkan Jadianunsplash.com/Eliott Reyna

Gebetan yang punya niat untuk jadian denganmu akan langsung mengurungkan niatnya bilamana dia mengetahui bahwa kamu punya banyak gebetan dalam hidupmu saat ini. Dia juga akan menganggapmu sebagai sosok yang bisa menerima siapa pun tanpa ada batasan sama sekali. Oleh karena itu, jika memang kamu menyukainya, maka fokuslah hanya pada dia saja. 

Sekarang kamu sudah tahukan penyebab dia jadi mengurungkan niat jadiannya denganmu? Jika sudah seperti itu, maka sekarang ubahlah sikapmu dan jika kamu memang mencintainya, maka kejarlah dia dan yakinkan dirinya agar mau menjalin hubungan denganmu. 

Baca Juga: 5 Cara Memastikan Apakah Gebetan Juga Menyukaimu atau Sebaliknya

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya