Comscore Tracker

5 Sifat Ini Tak Boleh Ditoleransi dalam Hubungan, Sebaiknya Tinggalkan

Kamu berhak dapat yang lebih baik

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang yang kamu cintai, tentu kamu menerima baik dan buruknya karakter dari pasanganmu. Terkadang juga rasa cinta yang kamu miliki berubah menjadi buta di mana kamu tidak bisa membedakan mana sifat buruk yang bisa berubah dan mana sifat buruk yang tidak bisa berubah. Sifat buruk yang tidak bisa berubah dapat membuatmu merasa sakit hati dan hubungan yang dijalani berubah menjadi tidak sehat. 

Jika lima hal di bawah ini terdapat dalam diri pasanganmu, sebaiknya kamu ambil langka tegas dan tinggalkan dirinya. Hal ini dilakukan demi kebaikanmu juga. Berikut ini ulasan yang bisa kamu simak baik-baik. 

1. Balik marah saat kamu sedang ngambek

5 Sifat Ini Tak Boleh Ditoleransi dalam Hubungan, Sebaiknya Tinggalkanimdb.com

Marah dan ngambek adalah sikap yang normal terjadi dalam hubungan. Biasanya hal ini dikarenakan masalah sepele saja akibat dari kesalahpahaman. Ketika sedang ngambek, kamu pasti ingin pasanganmu menghiburmu dengan usahanya agar mood yang bagus bisa kamu rasakan kembali.

Namun, jika pasangan balik marah kepadamu dengan alasan kesal dan kamu menjengkelkan, sebaiknya kamu pikirkan dua kali untuk tetap bersamanya. Hal tersebut disebabkan posisimu hanya akan menanggung tekanan batin yang tidak bisa kamu keluarkan. Memendam amarah yang kamu rasakan hanya akan membuat dirimu hancur saja. 

2. Sangat pelit mengeluarkan uang untuk kencan

5 Sifat Ini Tak Boleh Ditoleransi dalam Hubungan, Sebaiknya Tinggalkanpexels.com/Tirachard Kumtanom

Sebenarnya berhemat boleh-boleh saja dilakukan, tapi jika pasanganmu terlalu hemat dalam artian sudah di tahap pelit, kamu harus waspada. Mengeluarkan uang untuk kencan dengan pasangan adalah hal yang umum dilakukan oleh banyak orang.

Hal tersebut dapat dikatakan sebagai bentuk pengorbanan dan perjuangan seseorang untuk pujaan hatinya. Tentunya kamu juga pernah mengeluarkan uangmu untuk kencan dengannya. Namun, ketika pasanganmu sudah mulai perhitungan dalam masalah uang dan sangat pelit sekali, lantas bagaimana kamu akan hidup bersamanya kelak? 

Baca Juga: 5 Alasan Mimpi Pasangan Selingkuh Itu Tanda Hubungan Sedang Tidak Baik

3. Mengungkit kebaikan dan barang apa saja yang pernah diberikan

5 Sifat Ini Tak Boleh Ditoleransi dalam Hubungan, Sebaiknya Tinggalkanimdb.com

Kebaikan yang pernah diberikan tidak baik jika harus diungkit di masa mendatang ketika ada masalah. Mengungkit apa saja kebaikan yang pernah dilakukan hanya akan membuat tidak ikhlas dalam memberi, begitu pun pada barang. 

Jika pasanganmu pernah mengungkit kebaikan dan menghitung barang apa saja yang pernah diberikan olehmu saat sedang marah atau bertengkar, maka dia adalah tipe orang yang tidak pernah ikhlas dalam memberi. Sebaiknya sudahi saja hubunganmu daripada nantinya seluruh kebaikannya padamu diungkit lagi. 

4. Emosi yang mudah meledak tanpa tahu tempat

5 Sifat Ini Tak Boleh Ditoleransi dalam Hubungan, Sebaiknya Tinggalkanimdb.com

Tipe pasangan temperamen adalah tipe yang sangat dihindari oleh semua orang . Bagaimana tidak? Tipe ini hanya akan membuat hubunganmu hancur berantakan dengan watak yang dimilikinya, sebab watak seseorang seperti ini sulit untuk diubah. 

Ketika emosi pasanganmu pernah meledak di tempat umum dan memarahimu, itu adalah tanda dari sifat temperamen dirinya. Sebaiknya segera tinggalkan tipe pasangan seperti ini. Selain malu pada umum, kamu juga akan merasa tertekan. 

5. Pernah menghina dan memaki dirimu

5 Sifat Ini Tak Boleh Ditoleransi dalam Hubungan, Sebaiknya Tinggalkanimdb.com

Dilakukan oleh siapapun, hinaan dan makian adalah hal yang menyakitkan. Oleh karena itu, jika pasanganmu pernah menghina dan memaki dirimu, baik dengan perkataan halus maupun perkataan kasar, sebaiknya pikirkan dua kali untuk bersamanya.

Dalam pacaran saja dirinya bisa menghina dan memakimu, lalu bagaimana ketika nanti sudah berkeluarga? Bisa-bisa kamu akan selalu dihina dan dimaki saat melakukan kesalahan. 

Itulah lima sifat pasangan yang tidak boleh kamu toleransi dalam hubungan. Sebaiknya putuskan hubunganmu dan tinggalkan dirinya saat salah satu dari kelima hal di atas pernah kamu rasakan. Kamu berhak bahagia dan memiliki pasangan yang jauh lebih baik. 

Baca Juga: 6 Perubahan Sikap Pacar Ini Indikasi Hubungan yang Terancam Bubar!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya