Comscore Tracker

Gak Mengubah 5 Sikap Ini Ternyata Bikin Hubunganmu Mudah Hancur Lho!

Apa saja?

Memiliki harapan untuk bisa bahagia dan langgeng bersama dengan pasanganmu saat ini adalah impian yang wajar karena kamu mencintai dirinya. Namun, dibalik harapan tersebut tentunya ada usaha dan pengorbanan yang harus dilakukan olehmu. Jangan hanya diam dan berharap hubungan bisa baik-baik saja, meskipun kamu dan dia minim pertengkaran. 

Apa lagi jika kamu masih bersikap dan gak mengubah beberapa sikap di bawah ini karena itu sama halnya kamu acuh dengan hubunganmu dan kapan saja hubungan tersebut bisa hancur. Berikut ulasannya agar kamu secepatnya mengubah sikap ini. 

1. Terlalu memiliki pasangan

Gak Mengubah 5 Sikap Ini Ternyata Bikin Hubunganmu Mudah Hancur Lho!pexels.com/cottonbro

Kamu boleh bahagia telah menjalin hubungan dengannya, tapi jangan sampai memiliki perasaan memiliki dia layaknya barang. Dia harus selalu menuruti kemauanmu dan setiap hari harus ada waktu denganmu. 

Pasalnya, hal tersebut bukan malah membuatnya senang, melainkan akan membuatnya merasa terkekang dan gak bebas menjalani harinya. Akhirnya, dia bosan diperlakukan seperti itu terus dan memilih untuk pergi darimu. 

2. Ingin selalu diterima apa adanya oleh pasangan

Gak Mengubah 5 Sikap Ini Ternyata Bikin Hubunganmu Mudah Hancur Lho!unsplash.com/Suzana Sousa

Diterima dengan apa adanya memang diidentikkan dengan dia sangat mencintaimu. Namun, sekalipun begitu kamu harus tetap harus berkualitas dan menjadi sosok yang lebih baik lagi di depannya. Jika kamu merasa selalu ingin diterima dengan segala kekurangan yang ada, sedangkan pasanganmu menjadi sosok yang lebih baik untukmu, maka itu tidak sebanding. 

Pasangan yang diam saja bukan berarti gak menginginkan, tapi menunggu kamu peka. Jika selamanya gak peka, maka lambat laun pasangan akan bosan dengan sikapmu yang seperti ini terus. 

Baca Juga: 5 Alasan yang Membuat Kamu Berhenti Mencintai Pasangan Sepenuh Hati

3. Menganggap diri sendiri selalu benar

Gak Mengubah 5 Sikap Ini Ternyata Bikin Hubunganmu Mudah Hancur Lho!pexels.com/Alex Green

Jangan ada keegoisan dalam hubungan. Kamu boleh merasa benar jika memang itu kebenaran yang telah kamu lakukan. Namun jika kamu melakukan kesalahan, maka akuilah. 

Jangan merasa paling benar dan akhirnya banyak perdebatan yang terjadi. Kamu harus bisa mengalah sewaktu-waktu karena jika tidak, hubunganmu bisa cepat putus. Ingatlah jika memang ingin hubungan yang langgeng, maka harus siap menyingkirkan kepentinganmu sendiri demi kebahagiaan hubungan. 

4. Mendominasi hubungan

Gak Mengubah 5 Sikap Ini Ternyata Bikin Hubunganmu Mudah Hancur Lho!unsplash.com/Priscilla Du Preez

Hubungan itu kamu dan dia yang menjalani. Gak bisa ada yang mendominasi hubungan dengan alasan dialah yang paling berhak dan merasa paling dewasa. 

Jika hubungan selalu kamu yang mendominasi, mulai dari mengambil keputusan sampai pada merencanakan kencan, maka pasanganmu akan merasa gak dianggap. Di matamu dia sama sekali gak berharga, makanya daripada seperti itu terus, dia memilih untuk gak bersamamu dan menjalani hidupnya sendiri. 

5. Mengumbar masalah hubungan pada teman dan media sosial

Gak Mengubah 5 Sikap Ini Ternyata Bikin Hubunganmu Mudah Hancur Lho!pexels.com/cottonbro

Jadilah sosok yang dewasa dengan menyelesaikan setiap masalah yang ada dalam hubungan. Jangan malah setiap ada masalah kamu malah mengumbarnya pada teman-teman dan media sosial hingga memojokan pasanganmu. 

Jika kamu seperti itu, bukan hanya hubunganmu yang jadi gunjingan orang, tapi pasangan akan kecewa dengan sikapmu ini. Akhirnya, dia memilih untuk memutuskan hubungan. 

Ingatlah bahwa harapan itu harus diperjuangkan agar bisa terwujud. Jika kamu gak mengubah lima sikap di atas, maka kamu gak akan menemukan kelanggengan dalam hubungan. Oleh karena itu, segeralah mengubah sikapmu ini agar pasangan pun nyaman bersamamu. 

Baca Juga: 5 Tips Berkomunikasi Efektif dengan Pasangan, Jauh dari Salah Paham!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya