Comscore Tracker

5 Sikap yang Harus Kamu Lakukan saat Pergoki Pasangan sedang Selingkuh

Jangan langsung melabraknya ya!

Sedang jalan keluar, lalu melihat pasanganmu sedang mesra bersama orang lain adalah hal yang mengagetkan sekaligus membuatmu sakit hati saat itu juga. Namun, kamu juga harus bisa bersikap lebih dewasa saat berada di situasi seperti itu. Apa lagi saat kamu sedang berada di tempat umum karena jika gak bisa menjaga emosimu bisa-bisa kamu sendiri yang malu nantinya. 

Jika kamu sudah terlanjur bingung akan melakukan apa, maka lebih baik simak langkah-langkah yang harus kamu lakukan saat memergoki dia selingkuh di bawah ini. 

1. Tahan emosi dan jangan membuat kegaduhan di tempat umum

5 Sikap yang Harus Kamu Lakukan saat Pergoki Pasangan sedang Selingkuhunsplash.com/Tamara Bellis

Melihat dia sedang mesra bersama orang lain, tentu saja membuatmu marah dan ingin menegur dia saat itu juga. Namun, tahan emosimu karena jika amarahmu dibiarkan memuncak dan tidak terkendali malahan itu akan membuatmu terlihat buruk. 

Sebisa mungkin kamu harus santai dan cepat meninggalkan tempat di mana kamu melihatnya bersama orang lain. Pasalnya jika tidak, kamu hanya akan bertambah kesal saja. 

2. Hubungi orang terdekatmu agar kamu bisa berpikir jernih

5 Sikap yang Harus Kamu Lakukan saat Pergoki Pasangan sedang Selingkuhpexels.com/Andrea Piacquadio

Cobalah hubungi teman terdekat yang bisa kamu percayai saat melihat pasanganmu sedang bersama orang lain karena itu dapat membuatmu bisa berpikir jernih oleh nasihat yang nanti dia berikan padamu.

Dia yang kamu percayai akan memberikanmu langkah sikap apa saja yang harus kamu ambil dengan cara elegan tanpa harus menegur pasanganmu saat itu juga. Kamu jadi lebih bisa mengendalikan emosimu tanpa harus marah-marah dan membuat dirimu sendiri malu. 

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

3. Foto dia dan selingkuhannya untuk kamu jadikan bukti

5 Sikap yang Harus Kamu Lakukan saat Pergoki Pasangan sedang Selingkuhpexels.com/Andrew Willus

Kamu juga bisa mengambil foto pasanganmu saat dia tengah asyik dan mesra dengan orang lain. Foto ini dapat kamu jadikan bukti bilamana nanti kamu bertemu dengannya dan meminta penjelasan karena sadar atau tidak, pastinya pasanganmu mengelak saat kamu menuduhnya selingkuh tanpa bukti apa pun. Namun, jika kamu memiliki bukti, maka dia pun akan diam dan mengakui kesalahannya. 

4. Atur jadwal bertemu dengannya untuk membahas ini semua

5 Sikap yang Harus Kamu Lakukan saat Pergoki Pasangan sedang Selingkuhpexels.com/cottonbro

Daripada kamu menegur pasangan saat itu juga, lebih baik kamu cari waktu yang pas untuk ngobrol dengannya prihal masalah ini. Pasalnya, hal itu jauh lebih baik dan kamu bisa leluasa bertanya padanya, terutama tentang keberlangsungan hubunganmu ke depannya, apakah kamu memilih putus saat bertemu dengannya, atau memilih memaafkannya dan tetap menjalin hubungan ini? 

5. Jangan pernah balas dendam atas perbuatannya

5 Sikap yang Harus Kamu Lakukan saat Pergoki Pasangan sedang Selingkuhunsplash.com/Jarrod Reed

Diselingkuhi itu memang sangat menyakitkan, apa lagi jika kamu mengetahuinya secara langsung. Namun, ingat lagi jangan pernah balas dendam atas perilakunya ini karena itu mencerminkan dirimu yang sama saja rendahnya dengan pasangan saat menjalin hubungan. Lebih baik jika memang kamu gak bisa menerima ini semua, putuskanlah hubungan dengannya dan jalani hidupmu sendiri. 

Lakukanlah lima hal di atas bila kamu gak sengaja memergoki pasanganmu sedang selingkuh. Setelah itu, putuskan langkah apa yang harus kamu ambil dengannya dalam hubungan. Ingat, kamu juga harus bisa bersikap santai dan elegan dalam menyikapi ini semua. Jika kamu malah berapi-api, maka kamu hanya akan menemukan penyesalan saat memutuskan keputusan ke depannya. 

Baca Juga: 5 Tanda Awal Pasangan Selingkuh darimu, Tiba-tiba Ada yang Berbeda!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya