Comscore Tracker

5 Sinyal Jika Keluarga Calon Pasangan Gak Suka sama Kamu

Lebih baik mundur deh!

Ketika hubunganmu dengan pasangan telah terjalin lama dan ingin berkomitmen lebih lanjut, maka mengenalkan satu sama lain pada keluarga masing-masing adalah hal yang wajib. Karena, kalian tahu bahwa menikah nanti, yang disatukan bukan hanya kamu dan pasangan saja, tapi juga kedua keluarga. 

Namun, kamu juga harus tahu, tidak semua keluarga calon pasangan bisa menerima kamu dengan baik. Ada juga yang tidak menyukaimu. Berikut sinyalnya biar kamu tahu, apakah mereka menyukaimu atau tidak? 

1. Gak menemui saat kamu berkunjung

5 Sinyal Jika Keluarga Calon Pasangan Gak Suka sama Kamupexels.com/ROMAN ODINSAV

Orangtua mana pun, pasti akan keluar saat ada tamu, meski itu adalah tamu dari anaknya. Namun, jika setiap kali kamu datang berkunjung dan lebih sering tidak ditemui maupun disapa oleh mereka, maka itu menunjukkan bahwa keberadaanmu tidak dianggap dan mereka tidak menyukaimu. 

2. Ketika bertemu lebih banyak menciptakan keheningan

5 Sinyal Jika Keluarga Calon Pasangan Gak Suka sama Kamupexels.com/Brett Sayles

Ada juga yang keluar untuk menemui, meski mereka tidak menyukaimu. Biasanya sikap yang akan mereka tunjukkan saat ada kehadiranmu adalah diam saja. 

Setiap pertanyaan yang kamu lontarkan hanya dijawab dengan satu kata saja. Tidak ada pertanyaan balik atau apa pun. Akhirnya hanya ada keheningan saja. 

3. Tidak didengar saat kamu ikut ngobrol dengan keluarga pasangan

5 Sinyal Jika Keluarga Calon Pasangan Gak Suka sama Kamuunsplash.com/CoWomen

Jangan senang dulu saat kamu diajak kumpul dan berbincang dengan seluruh keluarga pasangan karena belum tentu kamu nanti dianggap saat berbincang bersama. Bisa jadi, suara yang kamu lontarkan tidak didengar oleh meraka dan diabaikan. Jika sudah seperti itu, maka kamu harus siap-siap mundur. 

Baca Juga: 5 Tipe Pasangan Idaman yang Paling Dicari Calon Mertua, Kamukah Itu?

4. Membandingkanmu dengan mantan pasangan anaknya dulu

5 Sinyal Jika Keluarga Calon Pasangan Gak Suka sama Kamupexels.com/Andrea Piacquadio

Lebih baik kamu segera pergi saat keluarga dari pasangan, terutama orangtuanya sering membandingkanmu dengan mantan dari anaknya dulu karena hal itu sangat menunjukkan mereka tidak suka padamu. Apa lagi jika ditambah mereka selalu mengkritik hidupmu setiap datang berkunjung ke rumah mereka. 

5. Ketika kamu ingin ke rumah pasangan, dia sering menolak

5 Sinyal Jika Keluarga Calon Pasangan Gak Suka sama Kamupexels.com/Ketut Subiyanti

Sinyal keluarga pasangan tidak suka kamu juga tidak hanya ditunjukkan oleh perilaku mereka, tapi juga oleh pasanganmu sendiri. Ketika pasanganmu selalu menolak saat kamu hendak berkunjung ke rumahnya, hal ini bisa saja dia sedang menutupi bahwa keluarganya tidak menyukaimu dan tidak ingin melihat kamu kecewa. Jadi, lebih baik segera sadar ya! 
 
Itulah sederet sinyal dari keluarga calon yang tunjukkan mereka gak suka sama kamu. Kamu boleh berusaha untuk mengambil hati keluarga pasanganmu, tapi jika mereka terus-terusan bersikap layaknya lima sinyal di atas, maka lebih baik kamu mundur. 

Baca Juga: 5 Trik Jitu PDKT ke Calon Mertua Berzodiak Virgo yang Perfeksionis

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya