Comscore Tracker

5 Situasi yang Mengharuskanmu Tetap Bertahan dengan Pasangan

Jangan putus, nanti kamu menyesal

Bertahan pada hubungan itu bukanlah perkara yang mudah. Meski kamu mencintainya, nyatanya bersama dengannya secara terus menerus juga akan menimbulkan berbagai macam masalah, entah itu keegoisan, ketidakpekaan hingga perselisihan. 

Mungkin kamu masih bertahan dengannya karena dia bisa menerima segala kekuranganmu dengan sangat baik. Hal itu adalah wajar, tapi kamu harus mempertahankan juga pasanganmu dan jangan sampai melepaskannya, jika dia melakukan beberapa hal di bawah ini padamu sebab kamu akan menyesal nantinya. 

1. Ketika dia ikhlas membantumu dalam hal perekonomian

5 Situasi yang Mengharuskanmu Tetap Bertahan dengan Pasanganunsplash.com/Jon Asato

Ketika kamu sedang kesulitan ekonomi dan merasa bahwa hidup begitu berat, lalu pasanganmu ada untukmu dan mengulurkan tangan untuk membantumu, maka terimalah. Jarang ada pasangan yang mau tetap bertahan saat dirimu sedang berada di titik terendah.

Meski hal tersebut nantinya akan menimbulkan hutang budi, tapi hal itu membuktikan bahwa dirinya benar-benar ada untukmu saat senang maupun duka. Jadi jangan sampai melepaskannya, ya! 

2. Ketika dia mau mengorbankan acara penting untuk bertemu denganmu

5 Situasi yang Mengharuskanmu Tetap Bertahan dengan Pasanganpexels/Andrea Piacquadio

Kamu tentunya merasa bahagia jika diperlakukan istimewa dan diprioritaskan oleh pasanganmu, apa lagi jika pasanganmu rela mengorbankan acara penting demi bertemu denganmu. Ketika dia rela mengorbankan semuanya demi dirimu, hal itu menandakan bahwa dia benar-benar sangat mencintai dan menyayangi dirimu.

Oleh karena itu, jangan pernah melepaskan tipe pasangan seperti ini, karena saat hidup bersama nanti pun, dirinya tak akan pernah menyakitimu dan selalu menghargai dirimu. 

3. Tidak pernah perhitungan dalam masalah uang

5 Situasi yang Mengharuskanmu Tetap Bertahan dengan Pasanganpexels.com/Vera Arsic

Masih banyak orang yang masih terlalu perhitungan dalam masalah uang saat kencan dengan pasangannya. Padahal, jika dirinya sudah benar-benar ingin menjalin hubungan dengan orang lain, maka harus rela mengorbankan waktu, uang dan tenaganya. 

Namun, ketika pasanganmu selalu berlaku royal pada dirimu dan tak pernah pelit bahkan perhitungan masalah yang yang dikeluarkan untuk kencan atau untuk membelikanmu sebuah barang, maka kamu patut bersyukur. Jangan pernah melepaskan sosok pasangan seperti ini, karena jika kamu melepaskannya, dijamin kamu bakal menyesal. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Pasangan Tetap Harus Saling Menghormati Satu Sama Lain

4. Rela mendengarkan berbagai macam keluhan darimu

5 Situasi yang Mengharuskanmu Tetap Bertahan dengan Pasanganunsplash.com/Sharon McCutcheon

Setiap orang pasti perlu mengeluarkan segala macam emosinya, entah itu rasa bahagia, senang, sedih, kesal, marah bahkan unek-unek yang selama ini selalu ditahan. Oleh karena itu, diperlukan seseorang yang mempu mendengarkan dan menyemangati. 

Ketika pasanganmu bisa melakukannya, mendengarkan segala hal yang kamu rasakan, meski pun hal tersebut berputar-putar dan hanya tentang itu saja, kamu wajib mempertahankannya sebab dirinya rela capek mendengarkan segala hal dari dirimu. 

5. Bersedia untuk berjuang bersama denganmu

5 Situasi yang Mengharuskanmu Tetap Bertahan dengan Pasanganunsplash.com/Justin Groep

pasangan yang rela berjuang bersama denganmu adalah tipe pasangan yang bekerja keras. Dia ingin memulai segalanya denganmu dari nol dan tak punya apapun, sehingga ketika suatu saat nanti dirinya bisa sukses dan dirinya meniti karier tersebut bersama denganmu, maka kebahagiaan yang sesungguhnya telah didapatkan. 

Oleh karena itu, jika dia ingin berjuang bersama denganmu jangan malah memutuskan dirinya dengan anggapan bahwa kamu tak mau hidup susah, tapi genggamlah tangannya. Tipe pasangan seperti ini nantinya akan selalu menghargaimu dan rela memberikanmu apa pun yang diinginkanmu. 

Itulah lima hal yang mengharuskanmu untuk tetap bertahan dengan pasangan dalam hubungan asmara. Melepaskannya sekarang hanya akan membuatmu menyesal suatu saat nanti, sebab belum tentu nantinya kamu juga akan dapat pasangan yang menghargai dan menyayangimu sepenuh hati layaknya dia. 

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Lebih Memilih Diam Ketika Bertengkar dengan Pasangan 

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya