Comscore Tracker

5 Tanda Nyata kalau Dia Ingin Putuskan Hubungan, meski Sudah Tunangan

#IDNTimesLife Pekalah pada situasi!

Meski telah bertunangan, tapi itu gak menjamin kalau kamu dan dia nanti akan menikah. Karena alasan tertentu semuanya bisa jadi batal, entah itu keinginan dari pasanganmu atau karena kamu sendiri dengan alasan ketidakcocokan. 

Bisa jadi juga pasanganmu ingin memutuskan hubungan ini dan enggak lanjut ke tahap pernikahan. Namun, karena gak enak hati untuk mengucapkannya, dia malah memilih untuk menunjukkan kode. Jika lima kode di bawah ini dia lakukan, maka itu berarti dia ingin putus hubungan denganmu. 

1. Sikapnya mulai berubah menjauh darimu

5 Tanda Nyata kalau Dia Ingin Putuskan Hubungan, meski Sudah TunanganIlustrasi minder pada gebetan (pexels.com/Le Minh)

Dia yang ingin memutuskan hubungan, pasti ditandai dengan sikapnya yang mulai menjauh darimu. Gak ada lagi kedekatkan antara kamu dan dia lagi layaknya dulu. Semuanya terasa sangat asing. Kini kalian seperti seorang teman yang menjaga batasan satu sama lain.

Jika sudah begini, maka kamu harus peka dan mulai bicarakan dengannya tentang kelangsungan hubungan kalian berdua. Jangan sampai nanti malah menyesal setelah melangsungkan pernikahan. 

2. Gak lagi mengumbar tentang hubungan kalian berdua di media sosial

5 Tanda Nyata kalau Dia Ingin Putuskan Hubungan, meski Sudah TunanganIlustrasi komunikasi online (unsplash.com/BRUNO EMMANUELLE)

Kalau kalian telah bertunangan, baik kamu maupun dia pasti pernah memposting foto berdua di media sosial. Bahkan, memposting tentang pertunangan kalian di media sosial masing-masing.

Namun, dia sama sekali gak melakukannya. Dia berusaha menutupi hubungan kalian dari publik. Percayalah kalau sikapnya seperti ini, maka itu menunjukkan dia yang gak ingin hubungan ini berlanjut. 

Baca Juga: 5 Hal yang Membuat Seseorang Nekat Batalkan Nikah walau Sudah Tunangan

3. Komunikasi mulai terjalin buruk

5 Tanda Nyata kalau Dia Ingin Putuskan Hubungan, meski Sudah TunanganIlustrasi komunikasi online (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Komunikasi yang dilakukan hanya sebatas formalitas semata saja. Gak ada lagi dia yang benar-benar peduli pada hidupmu, atau pun dia yang melontarkan jokes lucu lagi. Sikapnya benar-benar telah acuh.

Untuk mengabarimu setiap hari saja, dia gak akan melakukannya lebih dulu. Hal ini merupakan petunjuk nyata dari dalam dirinya kalau memang dia sudah gak lagi nyaman berada di sampingmu. 

4. Dia gak lagi menjaga komitmen di hubungan

5 Tanda Nyata kalau Dia Ingin Putuskan Hubungan, meski Sudah TunanganIlustrasi hubungan membosankan (pexels.com/cottonbro)

Jangan pandang sepele bila dia gak lagi memandang komitmen dalam hubungan ini sebagai bagian terpenting dalam hidupnya kini. Jika memang kamu pernah mengetahuinya dekat dengan seseorang dan kemudian melihat dia sedang jalan berdua dengan lawan jenis, maka dia telah selingkuh.

Apa pun alasannya, sekarang ini dia sudah gak menghargai kamu lagi. Kamu wajib untuk memutuskan hubungan. Meski sulit, nyatanya ini lebih baik ketimbang kamu tetap bersama dan kemudian rumah tanggamu kelak hancur. 

5. Ketika ada masalah, dia langsung mengajakmu untuk membatalkan pernikahan

5 Tanda Nyata kalau Dia Ingin Putuskan Hubungan, meski Sudah TunanganIlustrasi melepaskan seseorang (pexels.com/Katerina Holmes)

Kamu patut waspadai jika setiap kali ada masalah, dia malah meminta langsung membatalkan pernikahan dan pergi meninggalkanmu dengan masalah yang belum selesai. Terlebih bila sebelumnya dia bukanlah sosok yang seperti ini. 

Dia yang sudah berbuat demikian padamu sebenarnya memang ingin membatalkan pernikahan. Hanya saja dia ingin kamu yang memutuskan hubungan terlebih dahulu agar dia gak merasa begitu jahat padamu. 

Meski kalian sudah bertunangan, tapi kalau dia melakukan lima hal di atas, maka itu tandanya dia saat ini memang ingin berpisah denganmu. Sikapnya memang langsung bicara denganmu, tapi perilakunya menunjukkan hal yang demikian. 

Baca Juga: Gak Perlu Malu, 5 Hal Ini Wajib Dibahas Blak-blakan Sebelum Tunangan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya