Comscore Tracker

5 Tanda yang Tunjukkan Hubunganmu saat Ini Gak Layak Dipertahankan

Mending putus daripada gak bahagia

Ketika jatuh cinta pada seseorang, kamu akan pernah berpikir apakah dia orang yang tepat dan hubungan yang kalian jalani akankah bahagia? Yang kamu pikirkan adalah harapanmu untuk bisa langgeng bersamanya dan bahagia menjalani hubungan selamanya. 

Namun, perlu kamu ketahui bahwa gak semua hubungan bisa kamu harapkan begitu. Adakalanya hubungan yang dijalani gak patut untuk dipertahankan karena beberapa alasan tertentu. Hubungan yang gak patut dipertahankan ditandai dengan beberapa hal di bawah ini. 

1. Kamu dan dia punya tujuan hidup yang berbeda setelah menikah nanti

5 Tanda yang Tunjukkan Hubunganmu saat Ini Gak Layak Dipertahankanpexels.com/RODNAE Productions

Perbedaan dalam hubungan memang bukan menjadi kendala harus putus, tapi juga perbedaan tujuan satu sama lain itu bukanlah hal yang main-main. Tujuan hidup itu menentukan keberlangsungan untuk ke depannya, terutama setelah menikah nanti.

Jika kamu dan dia punya tujuan hidup yang berbeda setelah menikah nanti, maka jangan lanjutkan hubunganmu lagi. Pasalnya, jika kamu tetap kukuh dan nekat mempertahankan dengan tujuan dan prinsip hidup yang berbeda, maka rumah tanggamu bersamanya nanti akan banyak diwarnai oleh drama pertengkaran yang gak ada habisnya. 

2. Dia gak menghargaimu sebagai pasangannya

5 Tanda yang Tunjukkan Hubunganmu saat Ini Gak Layak Dipertahankanpexels.com/RODNAE Productions

Untuk apa hubungan kamu pertahankan bersamanya jika dia saja gak menghargaimu sebagai pasangannya? Dia masih bebas dekat dengan siapa saja tanpa ada batasan sama sekali.

Sikapnya yang seperti ini menunjukkan bahwa dia gak mencintaimu dan masih ingin main-main saja saat menjalani hubungan ini. Jika kamu tetap bertahan dengan alasan dia pasti berubah, maka hal tersebut gak akan pernah terjadi. Kamu hanya menyakiti dirimu saja. 

Baca Juga: 5 Hal yang Sebaiknya Kamu Hindari saat Pasangan Ada Masalah Pertemanan

3. Semua perjuangan dan pengorbanan hanya kamu saja yang melakukannya

5 Tanda yang Tunjukkan Hubunganmu saat Ini Gak Layak Dipertahankanpexels.com/Caleb Oquendo

Hubungan asmara itu dijalani oleh kamu dan dia. Jika kamu saja yang berjuang dan berkorban agar hubungan ini tetap bahagia dan langgeng selamanya, maka itu gak akan pernah membutamu bahagia. Sedangkan, dia hanya diam saja tanpa ada action sama sekali.

Lebih baik kamu lepaskan saja dia. Bersamanya terus pun hanya akan membuat kamu lelah sendiri dengan sikapnya yang hanya ingin tahu beres saja tanpa mau repot berjuang bersama. 

4. Setiap pertemuan selalu berujung dengan pertengkaran

5 Tanda yang Tunjukkan Hubunganmu saat Ini Gak Layak Dipertahankanpexels.com/Alex Green

Jangan anggap remeh bila hubunganmu kini jadi banyak pertengkaran, meskipun pertengkaran adalah hal yang wajar. Pertemuan yang kamu lakukan bersamanya seharusnya menjadi hal yang membahagiakan.

Bila hanya berujung dengan pertengkaran, maka gak akan ada kenyamanan dan kebahagiaan satu sama lain. Jika sudah begini hubunganmu dan dia sudah gak bisa dipertahankan lagi. Gak ada yang saling ngalah dan mengerti satu sama lain lagi. 

5. Kepercayaan sudah dirusak olehnya dan gak bisa lagi diperbaiki

5 Tanda yang Tunjukkan Hubunganmu saat Ini Gak Layak Dipertahankanpexels.com/RODNAE Productions

Kepercayaan adalah fondasi penting dalam sebuah hubungan. Jika kepercayaanmu sudah dirusak olehnya dan gak bisa diperbaiki lagi, seperti dia melakukan selingkuh atau semacamnya, maka sudahi hubungan kalian saat ini. Jika dilanjutkan, akan selalu ada kecurigaan dan tentu saja, kamu gak akan pernah menemukan kenyamanan seperti dulu lagi. 

Jika salah satu atau kelima tandanya sudah kamu rasakan saat ini, lantas jangan tunggu-tunggu lagi untuk berpisah darinya. Semakin cepat kamu berpisah dengannya, maka semakin dekat kamu dengan kebahagiaanmy sendiri. Dia hanyalah penghambat dalam hidupmu. 

Baca Juga: 5 Pengingat Agar Kamu Gak Telanjur Jatuh Cinta pada Pasangan Orang

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya