Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Sudah Menyerah Soal Jodoh yang Gak Kunjung Dapat

Kamu merasakan tandanya? 

Memasuki usia matang untuk menikah, tapi belum juga ada pasangan adalah suatu hal yang kadang dikhawatirkan oleh banyak orang, termasuk kamu. Banyaknya kekhawatiran dan omongan dari banyak orang yang terus menerus menanyakan tentang kapan menikah, semakin membuatmu cemas tak karuan. 

Namun, ada hal yang jauh lebih mengkhawatirkan, yakni saat dirimu sudah merasa putus asa dan menyerah soal jodoh yang tak kunjung didapat sampai saat ini. Keputusasaan diri ini biasanya ditunjukan oleh beberapa hal, seperti tanda-tanda berikut ini. 

1. Mulai menurunkan standar pasangan hidupmu

5 Tanda Kamu Sudah Menyerah Soal Jodoh yang Gak Kunjung Dapatunsplash.com/Edward Chisnores

Setiap orang pasti saja punya standar dan kriteria tentang jodohnya nanti. Mulai dari yang cantik/tampan sampai pada yang bisa menerima keluarga dengan apa adanya. Tentu saja, kamu pun punya standar itu. 

Namun, ketika tidak ada satu pun sosok orang yang mau jadi pasanganmu karena standar kamu terlalu tinggi dan kamu pun sudah putus asa prihal umur, maka yang kamu lakukan adalah mulai menurunkan standar soal pasanganmu nanti. 

2. Sering update status tentang jodoh dan pernikahan

5 Tanda Kamu Sudah Menyerah Soal Jodoh yang Gak Kunjung Dapatunsplash.com/Tamara Bellies

Ketika kamu sudah mulai menyerah dan putus asa prihal jodoh, maka tanda yang tanpa kamu sadari telah ada dalam dirimu adalah kamu sering update status tentang jodoh dan pernikahan. Bahkan, disertai dengan kalimat yang terlihat galau. Jika saat ini kamu sedang merasakan seperti ini, maka berhentilah update status seperti itu. 

3. Meminta teman untuk mencarikanmu jodoh

5 Tanda Kamu Sudah Menyerah Soal Jodoh yang Gak Kunjung Dapatpexels.com/Helena Lopez

Jika dulu kamu tak pernah sekalipun meminta teman untuk mencarikanmu jodoh yang cocok dan kini kamu melakukannya, berarti kamu sedang ada di fase sudah putus asa. Kamu terlalu bingung sampai kapan terus menerus tidak memiliki pasangan, sedangkan usiamu terus bertambah dan akhirnya kamu memilih untuk meminta bantuan temanmu itu. 

Baca Juga: Jangan Berkecil Hati, Ini 5 Petanda kalau Gebetanmu Bukan Jodoh

4. Menerima segala bentuk perjodohan dari orangtua

5 Tanda Kamu Sudah Menyerah Soal Jodoh yang Gak Kunjung Dapatmyliveupdates.com

Sebelum kamu merasa putus asa, pastilah kamu selalu menolak jika orangtua berusaha untuk menjodohkanmu. Perjodohan bagimu tentu saja hanya bagi sosok yang belum laku.

Namun kali ini, ketika usiamu matang dan tak kunjung ada yang mendekati, kamu pun mulai merasa menyerah dan akhirnya menerima segala bentuk perjodohan dari orangtuamu itu. 

5. Terlalu bucin saat kamu telah menjalin hubungan pacaran 

5 Tanda Kamu Sudah Menyerah Soal Jodoh yang Gak Kunjung Dapatunsplash.com/Lauren Richmond

Ketika rasa cemasmu soal sudah mulai biasa saja karena kamu kini telah menjalin hubungan pacaran, maka selanjutnya kamu akan menjadi sosok yang buta akan segalanya. Kamu berubah menjadi bucin atau budak cinta dengan selalu ikut kemana pun pasangan pergi dan selalu update apa pun kamu lakukan dengan pasangan. 

Itulah lima tanda bahwa kamu sudah menyerah soal pasangan yang tak kunjung dapat. Di antara kelima hal di atas, mana yang saat ini sudah kamu rasakan? 

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Berpeluang Bertemu Jodoh Juli 2020, Cie!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya