Comscore Tracker

Bukan Lagi Baper, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Jatuh Cinta Padanya saat PDKT

Kamu harus berjuang untuk bisa jalin hubungan

Proses menjalani pendekatan, atau PDKT ini adalah proses pengenalan diri satu sama lain, apakah cocok atau tidak nantinya jika menjalin hubungan cinta. Ketika PDKT ini, sudah hal yang pasti bila nantinya kamu akan diperlakukan dengan sangat istimewa oleh gebetanmu dengan tujuan agar kamu baper padanya dan lebih mudah untuk mengajakmu jadian nanti. 

Diberikan perhatian, diperlakukan hangat sampai diberikan hadiah tentu saja membuatmu baper gak karuan padanya. Bahkan, bukan hanya baper kalau kamu merasakan lima tanda di bawah ini karena itu sudah menunjukkan kalau kamu jatuh cinta padanya. 

1. Kamu sering berdebar setiap akan bertemu dan setelah bertemu dengannya

Bukan Lagi Baper, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Jatuh Cinta Padanya saat PDKTunsplash.com/Brooke Cagle

Kamu bukan lagi di tahap baper saat ini karena jika kamu baper padanya, maka kamu hanya akan merasa senang saat kamu bertemu dan menghabiskan waktu bersamanya. Namun, ketika kamu sudah jatuh cinta, maka setiap kali kamu akan bertemu dengannya, rasa senangmu akan bercampur dengan perasaan berdebar.

Kamu akan merasa gak tenang karena takut salah saat berhadapan dengannya. Kamu gak ingin mengecewakan dia yang saat ini sedang PDKT denganmu. Bahkan, rasa berdebar ini bukan hanya kamu rasakan saat bertemu saja, tapi setelah bertemu pun kamu masih tetap merasakan debaran dalam hatimu sampai beberapa hari ke depan. 

2. Setiap hari kamu gak pernah berhenti memikirkannya

Bukan Lagi Baper, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Jatuh Cinta Padanya saat PDKTpexels.com/Burst

Ketika kamu jatuh cinta, hati dan pikiranmu selalu saja terbayang tentang dirinya. Gak pernah sekalipun kamu absen tentang bayangan dia dalam benakmu. Dia selalu ada, bahkan kamu sampai merencanakan hal apa saja yang akan dilakukan bila nanti bertemu dengannya.

Semua yang kamu rasakan saat sedang jatuh cinta ini sangatlah menyenangkan. Kehadiran dan bayangan dirinya saja dapat membuat dirinya benar-benar tenang. 

Baca Juga: Jangan Bahas 5 Hal Ini saat Baru Saja PDKT dengan Dia yang Kamu Sukai

3. Kamu mulai memperbaiki penampilan agar dia menyukaimu

Bukan Lagi Baper, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Jatuh Cinta Padanya saat PDKTunsplash.com/Caroline Veronez

Perasaan cinta yang kamu rasakan saat ini akan membuatmu ingin memperbaiki penampilanmu di hadapan dirinya. Mulai dari segi wajah, badan sampai pada style. Semua itu kamu perbaiki dan ingin tampil modis di hadapannya saat kalian bertemu nanti.

Hal itu dilakukan bukan karena rasa cinta saja, tapi kamu ingin agar dia menyukaimu dan menganggap kamu cantik atau tampan di matanya sehingga dia akan luluh padamu dan kalian bisa cepat jadian. 

4. Hampir setiap malam kamu sering memimpikannya

Bukan Lagi Baper, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Jatuh Cinta Padanya saat PDKTfreepik.com/gpointstudio

Karena kamu selalu memikirkan dia setiap hari dan berangan-angan ingin menjadi pasangannya untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan bersamanya saat ini, maka tanpa kamu sadari kamu akan sering memimpikannya. Entah itu mimpi yang menarik, maupun yang buruk sekali pun.

Hal ini dikarenakan perasaanmu yang selalu merasa rindu padanya dan ingin segera bertemu, tapi kamu masih segan dan malu untuk mengajak dan menyatakan langsung padanya. 

5. Bersamanya kamu sangat merasa nyaman dan enggan berpisah

Bukan Lagi Baper, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Jatuh Cinta Padanya saat PDKTpexels.com/Arthouse Studio

Ketika kamu bersamanya, walau hanya sekedar jalan untuk makan siang saja, kamu akan selalu merasa nyaman berada di sampingnya. Gak ingin rasanya kamu cepat-cepat berpisah dengannya.

Kamu ingin menghabiskan waktu seharian penuh dengannya, bahkan jika bisa pun kamu pasti akan ingin selalu bersamanya. Perasaan kamu ini bukan hanya sekedar baper saja, tapi sudah jatuh cinta padanya. 

Semua tanda di atas jika sudah kamu alami dan rasakan saat ini, berarti kamu sudah jatuh cinta dengannya. Hati dan pikiranmu ingin benar-benar menjalin hubungan dengannya karena kamu yakin kalau nantinya hubunganmu dan dia akan bahagia. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sudah Kelamaan PDKT & Gak Ada Kepastian Buat Lekas Jadian

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya