Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Terlalu Bertindak Bodoh di Hubungan Hanya Demi Cinta

Kamu hanya merugikan dirimu sendiri

Jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan orang yang kamu cintai memang sangat membahagiakan sekali. Seakan hidupmu saat ini penuh diwarnai dengan banyak hal yang selalu membuat hatimu senang dan bahagia sampai kadangkala kamu gak bisa menggunakan logikamu dalam bertindak. 

Di mana, kalau kamu selama ini sudah bertindak terlalu bodoh hanya demi cinta dan hal ini sering gak disadari olehmu. Lantas apa saja tandanya jika kamu bertindak bodoh selama ini dalam hubungan? Berikut daftarnya! 

1. Selalu menuruti semua tuntutan dari pasanganmu

5 Tanda Kamu Terlalu Bertindak Bodoh di Hubungan Hanya Demi Cintapexels.com/Gabby K

Mengharapkan kebaikan bersama dalam sebuah hubungan sudah seharusnya. Namun, gak semua tuntutan pasangan bisa kamu turuti semuanya dan mengabaikan keinginanmu sendiri.

Ketika dia menuntutmu secara berlebihan, saat itulah dia gak bisa menerimamu dengan apa adanya. Hanya demi dia tetap bertahan di sisimu bukan berarti kamu bisa patuh semuanya dan menganggap dia paling benar dalam hubungan. 

2. Membelikan segala barang yang dia minta darimu

5 Tanda Kamu Terlalu Bertindak Bodoh di Hubungan Hanya Demi Cintapexels.com/RODNAE PRODUCTIONS

Kamu yang selama ini terlalu bersikap loyal dan segala keinginan pasangan kamu belikan untuinya tanpa memikirkan apa pun menunjukkan kalau kamu bertindak bodoh. Kamu hanya ingin dia bahagia, sedangkan kamu gak bahagia sebenarnya.

Ingatlah bahwa tabunganmu lama kelamaan akan terkuras habis. Jika sudah gak tersisa lagi, pasangan akan meninggalkanmu. 

Baca Juga: Dapat Kode, Tapi 5 Zodiak ini Sering Telat buat Jatuh Cinta, Duh!

3. Menjauhi semua teman-temanmu saat kamu sedang dimabuk cinta

5 Tanda Kamu Terlalu Bertindak Bodoh di Hubungan Hanya Demi Cintapexels.com/Fauxels

Ketika jatuh cinta, dunia rasanya sedang berpihak padamu dan menganggap kalau pasanganmu selama ini adalah sumber kebahagiaanmu. Kamu rela menjauhi teman-temanmu hanya agar bisa selalu bersamanya.

Padahal, tanpa kamu sadari menjauhi teman-temanmu hanya akan merugikan kamu sendiri. Mereka pun akan menjauhi dirimu dan enggan menganggapmu teman mereka lagi. 

4. Memberikan dia akses ke semua media sosial milikmu

5 Tanda Kamu Terlalu Bertindak Bodoh di Hubungan Hanya Demi Cintapexels.com/Andrea Piacquadio

Keterbukaan memang penting, makanya gak heran selama ini kamu memberikannya akses pada media sosialnu agar dia selalu percaya pada apa pun yang kamu lakukan. Hal ini pun menjadi bukti bahwa kamu mencintainya dan gak ada orang lain yang sedang dekat denganmu. 

Namun, perlu kamu tahu kalau memberikan akses media sosial padanya itu termasuk pelanggaran privasi. Kamu punya kehidupan pribadimu, begitupun dengan dia. Terbuka itu perlu, tapi juga harus ada batasan. 

5. Selalu memberikan maaf dan menerimanya kembali setiap dia berbuat salah

5 Tanda Kamu Terlalu Bertindak Bodoh di Hubungan Hanya Demi Cintapexels.com/Flora Westbrook

Setiap orang pasti melakukan kesalahan, tapi kamu sangat bodoh sekali jikalau terus menerima pasanganmu setelah dia berkali-kali berbuat salah. Maafmu selalu terbuka padanya dan siap menerima dia kembali.

Ingatlah, saat ini kamu sudah dibutakan oleh cinta. Jika berbuat seperti itu terus, maka ke depannya kamu hanya akan disakiti olehnya terus. 

Ketika kamu sudah tahu kalau selama ini telah bertindak sangat bodoh di hubungan, maka ubahlah semuanya. Gunakan logikamu setiap kali kamu akan menunjukkan rasa cintamu padanya. Jangan merugikan dirimu sendiri hanya karena kamu takut kehilangan dirinya. 

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Praktikkan Cinta pada Diri Sendiri, Ternyata Mudah!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya