Comscore Tracker

5 Tanggapan Teman Pasangan Tentangmu yang Gak Perlu Dihiraukan

Yang penting kalian saling mencintai, mereka tahu apa?

Menjalin hubungan dengan pasanganmu saat ini, secara gak langsung pasti mengetahui tentang teman-teman pasanganmu juga. Terlebih bila kalian memiliki satu circle pertemanan yang sama. 

Pandangan, atau tanggapan teman pasangan data melihat kalian tentu berbeda-beda, ada yang senang dan gak sedikit juga yang nyinyir. Namun, perlu kamu ketahui kalau lima tanggapan di bawah ini gak perlu dihiraukan dengan serius. Ketahui tanggapan dan alasannya dari ulasan berikut. 

1. Kamu gak begitu menarik di mata mereka

5 Tanggapan Teman Pasangan Tentangmu yang Gak Perlu Dihiraukanilustrasi hubungan (pexels.com/William Fortunato)

Mereka berkata kamu gak terlalu cantik, atau tampan untuk pasanganmu. Hal ini tentu menyakitkan, tapi kamu perlu tahu kalau cinta itu gak memandang fisik. 

Ketika pasangan benar-benar tertarik, suka, dan jatuh cinta padamu, dia gak memandang hal lain selain dirimu sendiri. Fisik bukanlah tolak ukur dari cinta dan kamu harus paham itu. Kamu memiliki jauh lebih menarik hati dan kepintaran daripada hanya diukur dari segi fisik saja. 

2. Kamu gak setara dengan pasanganmu

5 Tanggapan Teman Pasangan Tentangmu yang Gak Perlu Dihiraukanilustrasi hubungan (pexels.com/UniQue PhotoGraphy)

Biarlah orang berkata bahwa dirimu gak pantas bersanding bersama pasangan dengan alasan kamu gak setara dengannya. Misalnya gak setara dalam hal penampilan, kepintaran, atau kesuksesan. Semua itu awalnya akan melukai hatimu, tapi cobalah berpikir apakah cinta pantas jika hanya dibatasi dengan kesetaraan saja? 

Cinta itu adalah menerima dan menerima. Gak ada keharusan yang mewajibkan untuk setara jika memang kalian saling mencintai. Toh, yang menjalani pun adalah kalian berdua, bukan mereka sebagai teman-teman pasanganmu. 

Baca Juga: 5 Bahaya Jika Meletakkan Harapan Terlampau Tinggi pada Pasangan

3. Kamu gak nyambung saat berbincang dengan mereka

5 Tanggapan Teman Pasangan Tentangmu yang Gak Perlu Dihiraukanilustrasi pertemanan (pexels.com/George Milton)

Gak apa-apa bila memang kamu gak nyambung dan gak bisa berbaur dengan mereka karena kamu masih tetap nyambung dengan pasangan. Kamu dan pasangan masih bisa membahas tentang segala hal tanpa rasa bosan. 

Prihal komunitas memang berbeda-beda antara satu sama lain. Kalau kamu gak nyambung dengan mereka, maka itu bukan berarti bahwa kamu gak pintar. Kamu tetap pintar dengan cara kamu berpikir, hanya saja mereka tidak paham dengan personality kamu. 

4. Background keluargamu gak sama dengan pasangan

5 Tanggapan Teman Pasangan Tentangmu yang Gak Perlu Dihiraukanilustrasi orang tua (pexels.com/Noelle Otto)

Kalau sudah cinta, kenapa harus memusingkan hal yang gak perlu kamu pikirkan terus menerus. Background keluarga yang gak sama bukan halangan bagimu. Sekarang bukanlah zaman dimana semuanya harus setara. 

Keluarga adalah keluarga dan itu berbeda dengan jalinan cinta kalian. Yang harus kamu pikirkan adalah bagaimana caranya menyatuhkan kedua keluarga agar cinta kalian bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius lagi. 

5. Mereka menjodohkan pasanganmu dengan orang lain

5 Tanggapan Teman Pasangan Tentangmu yang Gak Perlu Dihiraukanilustrasi pertemanan (pexels.com/Keira Burton)

Agak sedikit mengecewakan memang saat tahu teman-teman pasangan gak menganggapmu dan menjodohkan pasanganmu dengan orang lain. Namun, selagi pasanganmu gak merespon, kamu gak perlu menanggapinya serius. 

Cobalah komunikasikan dengan pasangan tentang keluh kesahmu ini. Jangan sampai campur tangan teman-temannya membuat hubungan kalian berakhir gak baik. 

Fokus saja dengan hubungan yang kamu dan pasangan bina. Perkuat tapi cinta kalian dan semuanya akan baik-baik saja. Menganggap itu semuanya pun hanya akan menyakitimu saja secara terus menerus. 

Baca Juga: 5 Tanda Teman-teman Pasangan Menerima Kehadiranmu dengan Suka Cita

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya