Comscore Tracker

Daripada Kamu Baper Lagi dan Kecewa, Lebih Baik Hindari 5 Tipe Ini

Siapa saja?

Baper dan merasa senang saat ada yang mendekatimu merupakan perasaan yang wajar. Namun, jangan sampai kamu baper untuk kedua kalinya dan akhirnya kecewa lagi saat ada yang mendekati. Pilihlah dengan selektif mana orang yang pantas kamu baperi dan tidak agar nantinya perasaan bapermu gak sia-sia saja. 

Berikut beberapa tipe seseorang yang sebaiknya kamu hindari dan jangan sampai baper, lalu akhirnya kecewa lagi. Siapa saja yah? 

1. Dia yang datang hanya karena butuh saja

Daripada Kamu Baper Lagi dan Kecewa, Lebih Baik Hindari 5 Tipe Inifreepik.com/freepik

Jangan terus menerima dia yang sering menghilang dan kemudian datang lagi. Dia yang seperti itu memang gak benar-benar menyukaimu, melainkan hanya memanfaatkanmu saja. Makanya, gak heran bila dirinya akan datang padamu saat sedang ada butuhnya saja. 

Jika tidak ada, yah dia kang menghilang tanpa kabar. Sekali pun kamu menghubunginya, maka dia gak akan meresponmu. 

2. Dia yang telah memiliki pasangan

Daripada Kamu Baper Lagi dan Kecewa, Lebih Baik Hindari 5 Tipe Inipexels.com/Leah Keley

Jangan baper pada dia yang telah memiliki pasangan. Pasalnya, perasaan sukamu gak akan pernah dia respon dengan baik dan kamu pun gak akan memilikinya. 

Daripada nanti kamu kecewa lebih dalam lagi padanya, lebih baik singkirkan semua perasaanmu. Anggap dia temanmu saja dan jangan punya perasaan yang berlebihan. 

Baca Juga: 5 Trik Taklukan Hati Cowok yang Lagi PDKT, Dijamin Baper!

3. Dia yang punya banyak gebetan di sampingnya

Daripada Kamu Baper Lagi dan Kecewa, Lebih Baik Hindari 5 Tipe Inifreepik.com/fabrikasimf

Kamu hanya dianggap sebagai cadangannya saja saat merasa dekat dengannya dan baper saat dia memperlakukanmu dengan baik. Ingatlah saat perasaanmu sudah mulai bertarik, dia itu memiliki banyak gebetan, sehingga sangat mustahil bagimu untuk bisa menjadi pasangannya kelak. Lebih baik bersikaplah biasa saja, daripada nanti kamu kecewa lebih dalam lagi saat perasaanmu gak berbalas. 

4. Dia yang punya riwayat selingkuh di masa lalu

Daripada Kamu Baper Lagi dan Kecewa, Lebih Baik Hindari 5 Tipe Inipixabay.com/MabelAmber

Kamu pasti dikecewakan olehnya jikan nekat ingin dekat dengan dia yang punya riwayat selingkuh di hubungan masa lalunya karena seseorang yang selingkuh akan ketagihan lagi untuk melakukan selingkuh. Bukan hal yang mustahil bila akhirnya suatu saat dia akan menyelingkuhimu bila kalian menjalin hubungan. Daripada nanti kejadian, lebih baik menghindarinya dari sekarang. 

5. Dia yang sama sekali gak menyukaimu

Daripada Kamu Baper Lagi dan Kecewa, Lebih Baik Hindari 5 Tipe Inipexels.com/Samson Katt

Kalau dia tidak menyukaimu sama sekali, maka jangan coba-coba memiliki perasaan suka terhadapnya. Meskipun kamu yakin bisa meluluhkan hatinya. 

Pasalnya, hal itu akan sulit sekali dan memakan waktu yang sangat lama. Hatinya gak akan luluh, kecuali kamu mau berjuang lebih keras lagi. 

Ingatlah bahwa di balik baper yang dapat membuatnya senang setiap hari, ada juga perasaan yang harus siap kecewa bila kamu nekat baper lagi pada lima tipe di atas. Jadi, sebaliknya pilih-pilihlah tipe pasangan yang cocok yang kamu jadikan partner dalam hidupmu. 

Baca Juga: Kamu Bisa Kecewa jika Tetap Nekat Dekati 5 Tipe Gebetan Kayak Gini Lho

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya