Comscore Tracker

Meski Gak Sering Tukar Kabar, Ini 5 Tips Bikin Hubungan Tetap Langgeng

Sudah tahu apa saja?

Komunikasi menjadi salah satu hal paling penting untuk keberlangsungan hubungan asmara saat ini. Namun, kadangkala komunikasi juga jadi perusak hubungan manakala kamu dan pasangan punya kesibukan masing-masing. 

Nah, guna menyiasati hubungan tetap baik-baik saja dan bisa langgeng untuk ke depannya, meski kalian sibuk dan jarang bertukar kabar, maka cobalah lakukan tips berikut ini. 

1. Jangan dulu mikir negatif saat pasangan gak sempat kirim kabar

Meski Gak Sering Tukar Kabar, Ini 5 Tips Bikin Hubungan Tetap Langgengunsplash.com/LinkedIn Sales Solutions

Pikiranmu mungkin akan melayang jauh saat pasanganmu jarang kasih kabar. Kamu mulai mempertanyakan rasa cintanya padamu, apakah benar dia mencintaimu atau tidak? Pasalnya jika memang dia mencintaimu, sesibuk apa pun dia pasti akan memberikan kabar. 

Namun, karena kamu ingin hubungan ini berhasil, maka hindari pikiran negatif. Pikiran bahwa dia saat ini sangat sibuk sekali, makanya gak sempat memberikanmu kabar. Ingatlah, selain komunikasi, pengertian juga perlu dalam sebuah hubungan. 

2. Kendalikan emosimu biar gak kesal dan marah padanya

Meski Gak Sering Tukar Kabar, Ini 5 Tips Bikin Hubungan Tetap Langgengunsplash.com/LinkedIn Sales Solutions

Sesantai dan secueknya kamu jika hubungan ini jarang ada kabar satu sama lain, tentu saja membuatmu kesal. Ingin sekali kamu membuat dirinya peka kalau komunikasi itu penting.

Namun, jangan terus mengedepankan emosimu saat kamu sedang kesal karena itulah yang membuat hubungan jadi banyak masalah. Lebih baik redam emosimu dan pikirkan yang baik-baik tentang pasangan, apa lagi jika kamu tahu kalau sebenarnya dia memang tengah sibuk dan gak bisa bertukar kabar denganmu. 

Baca Juga: Waspadai, Inilah 5 Tanda kalau Pasangan LDR-mu Punya Selingkuhan

3. Ketika dia gak memberikan kabar, maka jangan kirim chat bertubi-tubi

Meski Gak Sering Tukar Kabar, Ini 5 Tips Bikin Hubungan Tetap Langgengunsplash.com/Luke Ow

Jangan kirim chat atau telepon bertubi-tubi bila dia gak memberikanmu kabar, tapi tunggulah dulu sampai waktu malam hari karena bisa saja dia memiliki aktivitas yang membuatnya gak bisa memegang HP-nya. Ketika dia malam memberikanmu kabar, maka jangan pula memarahinya karena merasa kamu gak diprioritaskan olehnya, tapi jadilah pengertian karena hidupnya bukan hanya memprioritaskan tentang kamu saja. 

4. Rutinkan jadwal bertemu dan menghabiskan waktu bersama

Meski Gak Sering Tukar Kabar, Ini 5 Tips Bikin Hubungan Tetap Langgengpexels.com/Tran Long

Meski kamu dan dia jarang bertukar kabar, tapi sebagai gantinya kalian harus bisa bertemu lebih sering. Jika tidak, maka hubungan ini hanyalah sia-sia saja.

Kamu dan dia harus bisa berjuang bersama untuk membuat hubungan ini terasa bahagia dan bisa bertahan sampai menikah nanti, bahkan selamanya. Jadi, ingat jika bertemu dan menghabiskan waktu bersama itu wajib biar kamu dan dia lebih dekat satu sama lain. 

5. Jangan terlalu fokus pada hubunganmu, hibur dirimu juga

Meski Gak Sering Tukar Kabar, Ini 5 Tips Bikin Hubungan Tetap Langgengunsplash.com/DocuSign

Ketika kamu sudah merasa kalau kamu dan dia jarang bertukar kabar, maka jangan fokus pada hubunganmu saja karena itulah yang membuatmu jadi merasa kesal terus menerus. Lebih baik, kamu juga harus menghibur dirinya, entah dengan menyibukkan dirimu juga atau bersenang-senang dengan teman-teman. Hal itu bisa membuatmu jadi lebih santai dalam menanggapi keadaan dalam hubunganmu ini. 

Kalau kamu mencintainya, maka lakukan semua tips di atas biar masalah komunikasi ini gak membuat hubunganmu jadi berantakan. Dijamin deh hubunganmu dengannya akan baik-baik saja dan langgeng terus. 

Baca Juga: 5 Mindset Hubungan yang Perlu Ditanamkan agar Cepat Naik Pelaminan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya