Comscore Tracker

Kamu dan Pasangan Saling sibuk? Ini 5 Tips Komunikasi agar Tetap Intim

Jangan sampai saling mengabaikan

Wajar kamu dan pasangan sama-sama sibuk karena memang kalian punya kehidupan selain percintaan. Kamu punya karier dan impian yang harus digapai, begitupun dengan pasanganmu. 

Namun, komunikasi harus tetap berjalan dengan mestinya. Kamu dan dia harus bisa membagi waktu agar sama-sama tidak melupakan satu sama lain. Bagaimana cara membuat komunikasi tetap intim, meski sama-sama sibuk? Berikut tips yang bisa kalian lakukan. 

1. Sempatkan memberi kabar dan saling bercerita dalam sehari

Kamu dan Pasangan Saling sibuk? Ini 5 Tips Komunikasi agar Tetap Intimilustrasi menelepon (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Untuk menjaga komunikasi tetap terjalin dengan baik, maka sempatkanlah untuk memberi kabar walau hanya saling bertukar kabar saja. Jika kamu dan dia benar-benar sibuk, sempatkan saat kalian sedang istirahat, atau selesai bekerja. 

Jika ada waktu luang yang lebih banyak, berceritalah tentang aktivitas yang dilakukan seharian. Ungkapkan perasaan apa saja yang kamu rasakan dan dengarkan pasangan untuk saling bergantian. 

2. Bisa menjadi pendengar yang baik saat pasangan berkeluh kesah

Kamu dan Pasangan Saling sibuk? Ini 5 Tips Komunikasi agar Tetap Intimilustrasi komunikasi (pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Jangan pernah bersikap egois dengan mau dimengerti dan didengarkan saja. Kamu juga harus bisa menjadi pendengar yang baik untuk pasanganmu. 

Jika dia berkeluh kesah tentang pekerjaan, atau hal lainnya, maka dengarkanlah. Bahkan, kamu juga bisa memberikannya saran dan solusi untuk menunjukkan berapa pedulinya kamu padanya. 

Baca Juga: 5 Cara Membangun Komunikasi Efektif Setelah Bertengkar dengan Pasangan

3. Berikan dukungan atas segala hal yang dia lakukan

Kamu dan Pasangan Saling sibuk? Ini 5 Tips Komunikasi agar Tetap Intimilustrasi komunikasi (pexels.com/RODNAE Productions)

Selagi dia melakukan hal yang positif, maka dukung semuanya. Jangan pernah mengekang dan mengatasi aktivitasnya selama ini karena dia sedang berkembang menjadi pribadi yang lebih sukses. 

Sebagai pasangan yang baik, jalin komunikasi yang baik juga dan berikan dukungan atas apa yang dilakukan pasangan. Ingat, komunikasi yang baik adalah kunci hubungan langgeng dan berkualitas. 

4. Ungkapkan apa yang kamu ingin di hubungan ini

Kamu dan Pasangan Saling sibuk? Ini 5 Tips Komunikasi agar Tetap Intimilustrasi saling memandang (pexels.com/Lina Kivaka)

Ketika kamu tahu bahwa kalian sama-sama sibuk, maka terbukalah tentang segala hal. Jangan pernah memberikan kode pada pasangan karena dia gak akan pernah mengerti.

Dirinya sudah cukup sibuk dan jangan bebani dengan keinginan yang gak kamu ucapkan. Jika memang kamu punya keinginan, maka utarakan dengan jelas agar tidak ada masalah yang timbul. 

5. Jangan pernah menutupi kebohongan, meski itu sepele

Kamu dan Pasangan Saling sibuk? Ini 5 Tips Komunikasi agar Tetap Intimilustrasi komunikasih online (pexels.com/Edward Jenner)

Jika kamu ingin tetap intim dan komunikasi berjalan dengan baik, maka jujurlah atas segala hal. Jangan pernah menutupi kebohongan hanya demi kebaikan, meskipun itu sepele. 

Kamu wajib jujur, terbuka dan komunikatif tentang segala hal yang berkaitan dengan hubungan. Sekali kamu bohong, kamu akan bohong terus dan ini bisa menjadi masalah yang besar. 

Sibuk bukanlah halangan untuk berkomunikasi. Jaga agar kalian sama-sama ingat satu sama lain. Percintaan juga penting karena ini juga menjadi bagian dari kebahagiaan kamu dan dia bersama. 

Baca Juga: 5 Alasan Pasangan Sering Menyimpan Rahasia darimu, Jangan Marah dulu

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya