Comscore Tracker

Usia Hubungan Sudah Lama? Ini 5 Trik Bangun Kembali Suasana yang Asyik

Layak dicoba agar hubungan tak kelewat membosankan

Hubungan yang sudah terjalin lama, maka sudah dapat dipastikan jika kalian sudah melakukan berbagai macam hal bersama hingga berada di titik yang membosankan seperti sekarang. Gak ada lagi keasyikan seperti dulu. Bahkan, debaran di dada juga sudah mulai menghilang. 

Membiarkan situasi seperti ini akan berdampak buruk dan hilangnya rasa cinta. Oleh karena itu, perlu ada solusi yang bagus untuk menghidupkan kembali benih asmara antara kamu dan dirinya. Caranya cukup mudah, lakukan saja lima trik di bawah ini. 

1. Lakukan terus aktivitas kencan

Usia Hubungan Sudah Lama? Ini 5 Trik Bangun Kembali Suasana yang Asyikilustrasi kencan (pexels.com/Jep Gambardella)

Kencan gak hanya dilakukan di masa awal jadian saja. Bertambahnya usia hubungan tetap mengharuskan kalian untuk melakukan kencan, entah itu secara formal, romantis, atau hanya menghabiskan waktu berdua untuk jalan-jalan semata. Semuanya itu harus dilakukan. 

Kencan yang dilakukan secara rutin dapat membuat hubungan semakin kuat. Rasa bosan yang dialami bisa diatasi dengan baik tanpa harus saling diam. 

2. Berikan waktu privasi pada pasangan

Usia Hubungan Sudah Lama? Ini 5 Trik Bangun Kembali Suasana yang Asyikilustrasi tersenyum (pexels.com/Atef Khaled)

Selalu bertemu dan menghabiskan waktu bersama memang bisa mendekatkan satu sama lain. Namun, jika dilakukan secara rutin, bahkan setiap hari, maka itu akan menjadi boomerang. Bukan kedekatan yang selalu menumbuhkan cinta, melainkan rasa bosan. 

Cobalah untuk memberlakukan waktu privasi masing-masing agar kalian bisa bebas melakukan hal apa pun sendirian. Membagi waktu dan membatasi bertemu dapat menumbuhkan perasaan rindu dan ingin bertemu. 

Baca Juga: 5 Alasan Kencan Pertama Jadi Awal Penting agar Gebetan Makin Tertarik

3. Mencoba hal baru bersamanya

Usia Hubungan Sudah Lama? Ini 5 Trik Bangun Kembali Suasana yang Asyikilustrasi hubungan (pexels.com/Vanessa Garcia)

Kalian mungkin sudah melakukan berbagai macam hal bersama selama ini hingga akhirnya berada di titik bosan. Namun, jangan menyerah dulu. Masih banyak hal baru yang bisa kalian coba lakukan. 

Misalnya, kalian bisa mendalami hobi satu persatu dari kalian dan lakukan bersama. Jangan gengsi, atau beralasan gak suka karena dengan mendalami hobi inilah yang dapat membuat waktu yang kalian habiskan jadi terasa menyenangkan. 

4. Bangun keintiman hubungan

Usia Hubungan Sudah Lama? Ini 5 Trik Bangun Kembali Suasana yang Asyikilustrasi pasangan (pexels.com/Анна Хазова)

Cinta saja gak cukup untuk membuat hubungan lama kembali membara layaknya masih awal jadian. Perlu ada hal lain untuk mengekspresikan rasa cinta kalian, salah satunya adalah dengan membangun keinginan hubungan. 

Cobalah untuk melakukan sentuhan fisik di hubungan sebagai cara untuk menunjukkan cinta melalui bahasa tubuh. Misalnya dengan saling menggenggam tangan, memeluk dan mencium pasangan dengan setulus hati. 

5. Luangkan waktu untuk bersenang-senang bersama

Usia Hubungan Sudah Lama? Ini 5 Trik Bangun Kembali Suasana yang Asyikilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Jangan sibuk dengan dunia kalian sendiri karena saat ini kalian memiliki hubungan cinta satu sama lain. Cobalah untuk meluangkan waktu untuk bisa bertemu dan bersenang-senang bersama layaknya dulu seperti yang sering kalian lakukan. 

Gak perlu pergi ke tempat yang mewah. Kalian bisa saling menghabiskan waktu bersama di malam hari untuk bisa kuliner bersama, ngopi, ataupun bercerita tentang hal seru. Selain itu, kalian juga bisa merencanakan liburan bareng. Pastinya hal itu sangat menyenangkan. 

Semuanya gak sulit untuk dilakukan asalkan kamu mau memulainya. Jangan malas, apa lagi mengatakan gak punya waktu karena ini menyangkut hubungan yang kalian jalani. Berkorban dan berjuanglah untuk membuat hubungan terasa asyik kembali. 

Baca Juga: Meskipun Sangat Cinta, 5 Hal Ini Tak Boleh Dikorbankan saat Pacaran

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya