Comscore Tracker

5 Trik Mudah Menjalani LDR Tanpa Overthinking & Curiga yang Berlebihan

Praktikan triknya!

Berani mengambil keputusan untuk LDR dengan pasanganmu berarti kamu juga harus terima konsekuensi kalau nantinya kamu akan merasa overthinking manakala masalah demi masalah terjadi dalam hubungan dikarenakan jarak ini. Mulai dari komunikasi yang gak berjalan seperti awal lagi sampai pada kamu mencurigai dia telah selingkuh darimu. Semua itu harus dilewati dengan sabar. 

Namun, guna berhasil menjalani LDR ini, maka kamu harus bisa mengusir overthinking tersebut. Caranya, kamu bisa melakukan beberapa trik di bawah ini. 

1. Luangkanlah waktu sesering mungkin untuk komunikasi

5 Trik Mudah Menjalani LDR Tanpa Overthinking & Curiga yang Berlebihanpexels.com/RODNAE Productions

Pasangan yang LDR akan sulit sekali untuk bertemu dan kemudian berbincang langsung. Oleh karena itu, melakukan komunikasi selama LDR adalah hal yang wajib dilakukan.

Hal ini pun guna meminimalisir kecurigaan antara kamu dan dirinya karena kalian sulit bertemu. Kecurigaan yang bisa diminimalisir dengan baik dapat membuat LDR yang kalian jalani jadi lebih tenang tanpa memikirkan, apakah pasanganmu di sana setia atau tidak denganmu? 

2. Berjanjilah untuk saling komitmen

5 Trik Mudah Menjalani LDR Tanpa Overthinking & Curiga yang Berlebihanpexels.com/Ba Phi

Biar LDR yang kamu jalani bersamanya ini gak berakhir sia-sia nantinya, maka sebelum LDR, kamu dan dia harus sama-sama saling janji untuk komitmen selama LDR berlangsung.

Hal ini berguna biar saat LDR nanti, baik kamu dan dia bisa sama-sama menjaga hubungan agar gak ada orang ketiga yang hadir. Hal ini pun bisa meminimalisir kecurigaan bilamana dia sibuk dan gak ada kabar apa pun. 

Baca Juga: Gak Perlu Curiga, 5 Tanda Ini Bukti LDR Kalian Akan Berujung Bahagia

3. Jujurlah dalam hal apa pun

5 Trik Mudah Menjalani LDR Tanpa Overthinking & Curiga yang Berlebihanpexels.com/RODNAE Productions

Ketika kamu menjalani LDR dengannya, kepercayaan yang dimiliki berangsur-angsur akan hilang termakan waktu dan jarak yang membuat kalian sulit bertemu. Karena itulah, timbul overthinking dan curiga yang terus menerus, bahkan sampai menuduh pasangan yang tidak-tidak.

Untuk meminimalisir semua itu, perlu adanya kejujuran antara kamu dan dirinya. Terbuka dan jujurlah tentang segala hal yang kamu lakukan selama ini dan apa saja yang kamu inginkan dalam hubungan agar hubungan bisa tetap saking percaya tanpa ada keraguan sedikit pun. 

4. Luangkan waktu bertemu saat kalian sama-sama punya waktu luang

5 Trik Mudah Menjalani LDR Tanpa Overthinking & Curiga yang Berlebihanpexels.com/RODNAE Productions

Harus ada perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan jika kamu gak ingin overthinking dan curiga terus pada pasangan. Salah satunya adalah meluangkan waktu untuk bisa bertemu saat ada waktu luang antara kamu dan dirinya.

Kamu bisa menyempatkan bertemu dia, minimal dua minggu sekali atau pun sebulan sekali jika jaraknya tidak memungkinkan. Ketika kamu dan dia selalu menyempatkan bertemu, maka percayalah keraguan serta curiga yang berlebihan akan diminimalisir dengan baik. 

5. Sibukkan dirimu biar gak terus memikirkan dirinya

5 Trik Mudah Menjalani LDR Tanpa Overthinking & Curiga yang Berlebihanpexels.com/Andrea Piacquadio

Overthinking dan curiga yang kamu alami saat LDR dikarenakan kamu sering memiliki waktu luang yang akhirnya membuat kamu selalu terpikirkan tentang pasangan. Apa lagi jika ditambah pasangan gak memberikan kabar padamu, pastinya pikiranmu langsung negatif tentangnya.

Oleh karena itu, kamu perlu menyibukkan dirimu agar gak terus menerus memikirkan tentang hubungan. Bawalah santai hubunganmu dengannya agar hubungan bisa tentram dan damai. 

Gak mudah memang menekan overthinking dan curigamu pada pasangan saat kalian sedang berjuang. Namun, kamu bisa mencoba untuk meminimalisirnya dengan melakukan lima hal di atas. Percayalah, kamu bisa melakukan demi ketenangan dalam hubungan. 

Baca Juga: 5 Tips Langgeng Cinta Beda Negara, Awet Meski LDR

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya