Comscore Tracker

Kalian Akan Bahagia & Langgeng jika 5 Fase Hubungan Ini Telah Dilewati

#IDNTimesLife Berbahagialah

Perjalanan cinta itu bukanlah sesuatu hal yang mulus dan pasti berakhir dengan bahagia saja. Banyak fase yang harus dilalui dari awal hubungan hingga akhir hubungan yang bahagia. Semuanya gak hanya mengandalkan cinta saja, perlu banyak hal yang diperjuangkan dan juga dikorbankan satu sama lain untuk hubungan yang memiliki akhir bahagia. 

Kamu dan pasanganmu akan menemukan kebahagiaan dan kelangsungan dalam sebuah hubungan jikalau kalian sudah melewati lima fase percintaan ini dengan baik. Berikut daftar fase yang mesti kamu lewati bersamanya. 

1. Pengenalan satu sama lain saat sedang dimabuk cinta

Kalian Akan Bahagia & Langgeng jika 5 Fase Hubungan Ini Telah Dilewatipexels.com/Samson Katt

Fase pertama adalah fase saat kalian jatuh cinta dan melakukan pendekatan satu sama lain. Bertemu dengan dirinya adalah hal yang paling kamu inginkan saat sedang dimabuk cinta.

Segalanya jadi membahagiakan karena ada kehadirannya dalam hidupmu. Kamu mulai ingin mengetahui tentangnya dari mulai sikap, perilaku sampai pada lingkungan tempat dia tinggali.

Begitupun dengan pasanganmu saat ini. Kalian sudah sama-sama yakin untuk memulai sebuah hubungan yang menyenangkan dengan sama-sama membahagiakan satu sama lain. 

2. Kenyataan kalau dia bukanlah tipe yang sesuai dengan keinginanmu

Kalian Akan Bahagia & Langgeng jika 5 Fase Hubungan Ini Telah Dilewatipexels.com/Trinity Kubassek

Setelah kamu menjalin hubungan dengannya dan merasakan rasanya hubungan asmara yang membuat hatimu berwarna sepanjang hari, di suatu titik kamu akan menemukan kenyataan kalau dia yang kamu cintai ternyata bukanlah sosok yang kamu inginkan selama ini.

Hal ini kamu tahu karena kamu sudah bersamanya dan tahu tentang kekurangannya dia selama ini. Dirimu gak bisa menerima dia dan selalu terbesit pikiran untuk gak melanjutkan hubungan lagi dengannya. 

3. Masalah mulai muncul dan menguji cinta kalian berdua

Kalian Akan Bahagia & Langgeng jika 5 Fase Hubungan Ini Telah Dilewatiunsplash.com/Michael Easterling

Hal yang paling menyulitkan dari fase hubungan cinta adalah masalah dan pertengkaran yang akan kamu dan dia temui. Mulai dari komunikasi yang lambat laun sudah terasa membosankan sampai pada rasa curiga saat kamu gak bersama dengannya.

Semua itu pasti kalian lalui. Jika kamu gak bisa melewatinya dengan baik, maka cepat atau lambat hubunganmu dan dia akan berakhir sia-sia saja. Sebaliknya, jika kamu dan dia bisa melalui semuanya dengan keyakinan satu sama lain, maka hubungan akan tetap bertahan. 

Baca Juga: 7 Strategi agar Memiliki Hubungan yang Langgeng, Ingin Coba?

4. Sadar kalau penerimaan itu perlu untuk membuat hubungan bahagia

Kalian Akan Bahagia & Langgeng jika 5 Fase Hubungan Ini Telah Dilewatiunsplash.com/Amber Kipp

Dia fase ini saat semua masalah sudah hadir dalam hubunganmu dan dia, kamu mulai bisa berpikir dengan dewasa kalau penerimaan itu perlu dilakukan agar hubungan bisa bahagia. Kamu sudah gak memikirkan lagi tentang kriteria pasangan yang kamu inginkan selama ini. Kamu mulai sadar kalau yang terpenting itu adalah kenyaman dan dia bisa menerimamu dengan sangat baik juga. 

5. Kamu dan dia mulai serius berkomitmen untuk hubungan yang lebih baik

Kalian Akan Bahagia & Langgeng jika 5 Fase Hubungan Ini Telah Dilewatipexels.com/GUIVERG

Setelah semua fase telah terlewati olehmu dan dia selama ini, maka yang terakhir kamu dan pasangan akan sama-sama yakin untuk melanjutkan hubungan ini ke tahap yang lebih serius dan mulai membicarakan tentang pernikahan bersama dengannya. Semuanya terasa lebih mudah saat ini karena hubungan kalian sudah memiliki kualitas yang baik saat ini. 

Kamu boleh berbahagia sekarang jikalau lima fase di atas sudah kamu lewati bersamanya. Cepat atau lambat hubungan kalian akan cepat direalisasikan ke tahap pernikahan. Sudah gak akan ada lagi drama kekanak-kanakan yang akan kamu alami lagi bersamanya. 

Baca Juga: 9 Kiat Meramu Hubungan Cintamu agar Selalu Langgeng

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya