Comscore Tracker

5 Alasan Baiknya Kamu Hapus Kontak Mantan yang Dulu Selingkuh

Menyimpan kontaknya tak akan bikin kamu move on

Semua orang tentu saja berharap hubungannya tetap bisa bertahan dengan segala macam masalah yang hadir di dalamnya. Namun, berbeda jika masalah tersebut adalah tentang perselingkuhan. Perselingkuhan adalah penghianatan paling besar dalam hubungan dan jalan satu-satunya solusi yang tepat akan masalah ini adalah dengan berpisah. 

Selepas berpisah dari mantan yang menyakitimu itu, ada baiknya untuk menghapus segala kontak darinya, entah itu nomor telepon maupun akun media sosialnya. Ada beberapa alasan yang nantinya akan membuatmu paham, mengapa kamu harus melakukan hal itu, seperti beberapa alasan berikut ini. 

1. Menyimpan kontak dirinya hanya akan membuatmu terus penasaran tentang keadaanya

5 Alasan Baiknya Kamu Hapus Kontak Mantan yang Dulu Selingkuhunsplash.com/Tom Holmes

Masih menyimpan kontak dari mantan yang dulu menyelingkuhimu hanya akan merugikanmu saja. Meski kamu telah disakiti olehnya, tapi nyatanya kamu tetap akan penasaran dengan keadaannya saat ini, apakah dia bahagia atau tidak selepas pisah darimu?

Pertanyaan itulah yang akhirnya membuatmu penasaran hingga membuka kontaknya, atau bahkan mulai stalking media sosialnya. Tentu saja akhinya kamu berharap dirinya menyesal dan kembali menghubungimu, bukan? 

2. Ketika kamu menyimpan kontaknya, maka akan muncul perasaan sakit hati setiap melihat dirinya

5 Alasan Baiknya Kamu Hapus Kontak Mantan yang Dulu Selingkuhunsplash.com/Tamara Bellies

Salah satu hal yang paling merugikanmu saat kamu masih saja tetap menyimpan kontaknya dan berteman dengan media sosialnya adalah ketika kamu tak sengaja melihat dirinya, kamu akan teringat lagi dengan kesalahan yang dulu menyakitimu hingga menimbulkan trauma psikis yang begitu dalam. Lalu, pada akhirnya kamu hanyalah bisa menangis, mengutuk segala hal yang telah terjadi pada hubunganmu dulu. 

3. Akan selalu sakit hati manakala kamu melihat postingan dirinya bersama pacar barunya

5 Alasan Baiknya Kamu Hapus Kontak Mantan yang Dulu Selingkuhunsplash.com/christopher lemercier

Media sosial biasanya digunakan sebagai tempat berbagi kenangan indah dengan seseorang. Ketika kamu masih terus berteman di media sosial dengan mantanmu, maka kamu akan terus terluka saat melihat dirinya mem-posting foto bersama dengan pacaranya.

Pacarnya yang dulu merusak hubunganmu dengan mantanmu. Melihatnya bahagia, sedangkan kamu sama sekali sedang terpuruk, tentu saja tidak akan baik untuk kondisi psikismu saat ini. Oleh karena itu, hapuslah seluruh kontak yang berhubungan dengannya di dunia maya. 

Baca Juga: 5 Alasan Balikan dengan Mantan yang Selingkuh Itu Percuma Dilakukan

4. Tak ada gunanya juga kamu tetap menyimpan kontaknya setelah putus

5 Alasan Baiknya Kamu Hapus Kontak Mantan yang Dulu Selingkuhunsplash.com/Mubariz Mehdizadeh

Melihat banyaknya kerugian yang akan kamu rasakan jika masih terus menyimpan kontaknya, maka lebih baik menghapus seluruh hal tentangnya. Tak ada gunanya juga kamu tetap menyimpan segala hal tentang dirinya.

Hubunganmu dengan dirinya selepas putus tidak akan bisa berteman dengan baik. Yang ada, kamu dan dia akan seperti musuh, tak akan pernah akur lagi karena masa lalu. 

5. Dia tak akan pernah peduli padamu setelah putus 

5 Alasan Baiknya Kamu Hapus Kontak Mantan yang Dulu Selingkuhunsplash.com/Diana Simumpande

Berhenti berharap dirinya akan peduli dengan kondisimu saat ini. Dia yang telah menyelingkuhi berarti dia sudah mencampakkanmu dan tak ada lagi kepedulian yang dia tanamkan.

Oleh sebab itu, kamu harus sadar akan hal seperti ini. Mulailah untuk hidup maju ke depan. Lepaskan segalanya yang selama ini menjadi beban yang telah merusak hari-harimu. 

Itulah lima alasan sebaiknya kamu menghapus kontak mantan yang telah menyelingkuhimu. Menyimpannya membuktikan kamu masih berharap padanya. Lebih baik segera move on darin semua tentangnya. Kamu pasti akan dapat sosok pengganti yang jauh lebih baik darinya. 

Baca Juga: 5 Kerugian Terlalu Sering Menuduh Pasanganmu Selingkuh 

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya