Comscore Tracker

5 Alasan Balas Perselingkuhan dengan Selingkuh Lagi Bukanlah Hal Baik

Lebih baik akhiri saja hubungan

Ketika mengalami sakitnya diselingkuhi, tentu saja ada keinginan dalam dirimu untuk membalas perilakunya tersebut. Membalas dengan menyelingkuhinya lagi dengan tujuan agar dirinya merasakan juga rasanya dikhianati oleh sosok yang benar-benar dicintai. 

Namun, perlu kamu tahu bahwa membalas perselingkuhan dengan selingkuh lagi itu sama sekali tak berguna. Beberapa alasan di bawah ini akan menguatkanmu bahwa tindakan seperti itu hanya merugikanmu saja. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini. 

1. Citra baikmu di hadapan banyak orang akan luntur seketika

5 Alasan Balas Perselingkuhan dengan Selingkuh Lagi Bukanlah Hal Baikunsplash.com/Ben White

Menyelingkuhi dirinya memang akan membuatmu merasa puas karena rasa sakit hatimu bisa terbalaskan. Namun, kepuasan tersebut pun tentu saja dibarengi dengan hilangnya citra baikmu di hadapan teman-teman dan orang yang kamu kenal.

Mereka akan menganggap bahwa kamu adalah sosok yang pendendam dan tidak ada bedanya antara kamu dan dia, sama-sama mengedepankan nafsu dalam urusan cinta. 

2. Perilakumu tidak ada bedanya dengan dia yang telah menyelingkuhi

5 Alasan Balas Perselingkuhan dengan Selingkuh Lagi Bukanlah Hal Baikunsplash.com/Allef Vinicius

Ketika kamu balas menyelingkuhi dia dengan sebuah perselingkuhan lagi, maka saat itulah posisimu saja saja dengannya. Baik kamu, maupun dia adalah sosok yang tidak bisa menghargai cinta dalam hubungan.

Jikapun memang sudah kecewa karena dikhianati, maka lebih baik akhiri saja, daripada menyakiti dengan mengkhianati satu sama lain. 

3. Menunjukkan bahwa kamu belum benar-benar move on dari dia

5 Alasan Balas Perselingkuhan dengan Selingkuh Lagi Bukanlah Hal Baikunsplash.com/Adrian Swancar

Cara terbaik untuk membalas perselingkuhan adalah dengan move on dan menjadi sosok yang berkualitas agar dirinya benar-benar menyesal telah mengkhianatimu.

Namun, bila kamu membalasnya dengan sebuah perselingkuhan lagi, maka hal itu hanya akan menjatuhkanmu saja. Kamu semakin menunjukkan bahwa dirimu masih belum move on dari dirinya dan terperangkap dalam sakit hati tesebut. 

Baca Juga: Seks Alasan Selingkuh? 6 Mitos Selingkuh Ini Harus Kamu Tahu!

4. Tak perlu membalasnya karena akan ada karma dari Tuhan

5 Alasan Balas Perselingkuhan dengan Selingkuh Lagi Bukanlah Hal Baikunsplash.com/Kevin Laminton

Sebenarnya pasangan yang telah menyelingkuhimu itu tidak perlu kamu capek-capek membalas perilakunya. Karena, dia yang berselingkuh lambat laun pun akan menerima buah dari perilakunya sendiri.

Ingatlah, setiap hal di dunia ini punya hukum alamnya masing-masing. Jadi, tak perlu takut dia akan bahagia terus setelah memberikan luka padamu 

5. Lebih baik berpisah daripada membalaskan dendammu

5 Alasan Balas Perselingkuhan dengan Selingkuh Lagi Bukanlah Hal Baikunsplash.com/Toa Heftiba

Jika kamu memang benar-benar tidak kuat menahan sakitnya diselingkuhi, maka lebih baik memilih untuk mengakhiri hubungan dan pisah darinya. Membalas perilakunya hanya percuma saja kamu lakukan.

Hal itu tidak akan mengubah segalanya yang telah terjadi dalam hidupmu. Jangan beri kesempatan lagi bila dia meminta maaf padamu. Karena, sosok yang selingkuh akan selalu ketagihan untuk melakukannya lagi dan lagi. 

Itulah lima alasan membalas perselingkuhan dengan selingkuh lagi itu percuma dilakukan. Lebih baik, putuskan hubungan dan jalani hari-harimu dengan baik. Hidupmu masih panjang dan bukan hanya tentang cinta saja. 

Baca Juga: Selingkuh Hanya Karena Jenuh? 5 Hal Ini akan Dirasakan Pasanganmu

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya