Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Harus Merusak Rumah Tangga Orang atas Dasar Cinta

Dirimu jauh lebih berharga daripada itu

Cinta memang gak bisa disalahkan apa pun alasannya. Namun, setidaknya kamu bisa mengatur dengan baik kapan kamu harus memperjuangkan cintamu.

Jatuh cinta, kemudian orang yang suka akan menikah atau sudah menikah, maka jangan lanjutkan lagi untuk mendapatkan cintanya. Kamu gak harus merusak rumah tangga orang lain dengan alasan cinta. Simak lima alasannya di bawah ini agar kamu paham.

1. Jangan pernah merusak kebahagiaan orang demi keegoisanmu

5 Alasan Kamu Gak Harus Merusak Rumah Tangga Orang atas Dasar Cintailustrasi wanita berkacamata (pexels.com/Le Minh)

Demi keegoisan yang beralasankan cinta, bukan berarti kamu harus merusak rumah tangga orang. Ingatlah bahwa setiap orang sudah ada porsinya masing-masing dalam bahagia.

Jangan rusak kebahagiaan yang sedang mereka rasakan. Jauh lebih baik jika kamu memendam saja perasaan cintamu, kemudian buang jauh-jauh.

2. Masih banyak yang lebih baik darinya

5 Alasan Kamu Gak Harus Merusak Rumah Tangga Orang atas Dasar CintaIlustrasi pria melamun (pexels.com/Rahul Shah)

Mungkin saat ini kamu begitu mencintainya dengan menganggap bahwa dia sempurna. Namun, coba pikirkan baik-baik, sekarang dia sudah miliki orang dan dalam ikatan yang sah.

Masih banyak orang yang jauh lebih baik darinya, hanya saja kamu gak membuka diri. Ketika sudah tahu dia sudah berumah tangga, buka hatimu buat orang lain, bukan malah menutupnya.

Baca Juga: 5 Sosok 'Pelakor' Paling Ikonik di KDrama, Terbaru dari The Penthouse

3. Kamu harus percaya dengan karma

5 Alasan Kamu Gak Harus Merusak Rumah Tangga Orang atas Dasar Cintailustrasi merenung (pexels.com/clark cruz)

Ketika kamu ingin merebut dia dari pasangannya, pikirkanlah tentang karma yang akan kamu alami. Semua tindak, perilaku, dan sikap yang kamu lakukan akan kembali lagi padamu sesuai dengan waktunya.

Daripada hal itu nantinya terjadi padamu dengan yang tidak baik, jagalah sikap mulai sekarang. Lupakan dia dan jangan ingat lagi.

4. Menyimpan rasa cintamu lebih baik untuk menjaga citra dirimu

5 Alasan Kamu Gak Harus Merusak Rumah Tangga Orang atas Dasar Cintailustrasi pria tersenyum (pexels.com/Min Ahn)

Daripada menunjukkan dan memperjuangkan cintamu pada seseorang yang sudah menikah, jauh lebih baik simpan cinta tersebut. Menunjukkannya hanya akan membuatmu menerima banyak masalah.

Segala macam bentuk sedih dan kecewa akan menimpamu. Belum lagi cibiran yang akan kamu dapatkan jika mendekati dia yang kamu suka.

5. Ingat, sampai kapan pun dia bukan jodohmu

5 Alasan Kamu Gak Harus Merusak Rumah Tangga Orang atas Dasar Cintailustrasi wanita memandang (pexels.com/clark cruz)

Dia yang sudah menikah menunjukkan secara jelas memang bukanlah jodohmu. Jangan selalu mengandalkan hatimu, tapi berpikirlah menggunakan logika.

Mengejarnya dengan alasan cinta gak akan pernah kamu dapatkan jika memang bukan jodohmu. Kamu hanya akan lelah sendiri dengan segala konsekuensinya nanti.

 

Kelima alasan di atas pasti sudah cukup jelas bagimu. Untuk apa terus mengejar dan memperjuangkan cintamu jika memang dia sudah berumah tangga. Jangan jadi perusak hanya demi keegoisanmu semata karena bersamanya pun belum tentu bahagia.

Baca Juga: 6 Sikap Tegas jika Kamu Rupanya Orang Ketiga di Hubungan Orang Lain 

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya