Comscore Tracker

5 Alasan Jadi Orang Ketiga Cuma Bikin Kamu Rugi dalam Segala Hal

Jangan dibutakan cinta!

Cinta memang gak bisa disalahkan dalam hal apa pun, tapi kamu bisa memilih dengan siapa nanti kamu akan menjalin sebuah hubungan. Jangan malah dibutakan oleh rasa cintamu sendiri dan memilih untuk menjadi orang ketiga dalam hubungan orang lain karena itu sebenarnya hanya akan merugikanmu saja. 

Beberapa alasan di bawah ini akan membuatmu paham kalau nekat jadi orang ketiga itu hanya akan merugikanmu saja dalam segala hal, mulai dari nasibmu jadi buruk sampai kamu akan dijauhi oleh banyak orang. Simak ulasannya berikut!

1. Kisahmu dengannya gak akan pernah berakhir bahagia

5 Alasan Jadi Orang Ketiga Cuma Bikin Kamu Rugi dalam Segala Halpexels.com/RODNAE Productions

Semenyenangkan dan sebahagianya hubunganmu saat ini dengan dia yang telah memiliki pasangan, kamu gak akan pernah memiliki masa depan bersamanya. Kisahmu dengannya gak akan berakhir bahagia dan menikah karena dari awalnya kamu melalui ini semua gak baik.

Kamu merebut pasangan orang lain dan menjalin hubungan di belakang pasangannya itu. Percayalah kalau pasanganmu saat ini gak akan pernah bisa memilihmu. Sampai kapan pun posisimu tetap hanya akan jadi selingkuhannya saja.

2. Hidupmu jadi gak tenang

5 Alasan Jadi Orang Ketiga Cuma Bikin Kamu Rugi dalam Segala Halunsplash.com/Anthony Tran

Semua yang di awali dari hal yang gak baik, maka akan berakhir gak baik juga untuk dirimu sendiri. Hidupmu jadi gak pernah tenang, meski telah melalui banyak kesenangan bersamanya.

Kamu akan selalu dihantui oleh perasaan bersalah dan takut bila suatu saat nanti kamu akan mendapatkan karena dari semua yang telah kamu lakukan. Sebenarnya kamu ingin mengakhiri ini saat rasa gak tenang tersebut hadir, tapi rasa cinta dan nyamanmu bersamanya itu gak bisa membuatmu melakukannya. 

Baca Juga: Meski Gak Berselingkuh, 5 Hal Ini Bikin Kamu Dikira Orang Ketiga Lho!

3. Kamu yang sebenarnya lebih banyak tersakiti dalam hubungan

5 Alasan Jadi Orang Ketiga Cuma Bikin Kamu Rugi dalam Segala Halunsplash.com/M.

Kamu perlu tahu dalam hal ini, menjadi orang ketiga sebenarnya membuat dirimulah yang banyak tersakiti. Bukan dia, maupun pasangannya karena kamu nantinya harus dituntut untuk menjadi kuat menahan segala cemburu dan gak diprioritaskan olehnya.

Perlahan rasa cintamu sendirilah yang akan membunuhmu dengan segala rasa sakit dan kekecewaan yang ada. Apa lagi jika suatu saat kamu tiba-tiba ditinggalkan olehnya. 

4. Apa pun alasannya, orang-orang tetap akan menganggapmu buruk

5 Alasan Jadi Orang Ketiga Cuma Bikin Kamu Rugi dalam Segala Halunsplash.com/Samantha Shopia

Kamu memang tulus mencintainya, tapi kamu harus paham kalau apa yang telah kamu lakukan itu salah. Orang-orang tetap akan menganggapmu buruk sebagai perusak hubungan.

Perlahan, kamu akan dijauhi oleh orang-orang yang ada di sekelilingmu, mulai dari teman, sahabat bahkan sampai keluargamu juga. Gak ada yang menyukai seseorang yang menjadi orang ketiga karena itu perbuatan hina. 

5. Ketahui kalau cintamu ini hanya membodohimu saja

5 Alasan Jadi Orang Ketiga Cuma Bikin Kamu Rugi dalam Segala Halpexels.com/Alex Green

Gak ada yang salah dengan cintamu ini, tapi kamu juga harus bisa mengontrolnya dengan baik. Menjadi orang ketiga dalam hubungan orang lain itu menunjukkan kalau kamu sudah dibodohi dan dibutakan oleh rasa cintamu sendiri.

Kamu akan melakukan berbagai macam hal untuk bisa bersamanya. Bahkan, kamu gak akan pernah mendengarkan orang-orang yang peduli yang kini menasihatimu. 

 

Sadarlah jika kamu jadi orang ketiga, itu hanya membuatmu jadi sengsara. Hiduplah dengan damai dan jangan jadi perusak hubungan orang lain. Ingat, karma pasti ada kalau kamu menyakiti hati orang lain.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Orang Nekat Jadi Orang Ketiga dalam Hubungan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya