Comscore Tracker

5 Alasan Jatuh Cinta Itu Mampu Hapus Seluruh Kriteria Pasangan Idealmu

#IDNTimesLife Yang penting nyaman

Memilih pasangan itu haruslah selektif karena ini menyangkut tentang kebahagiaan hidupmu. Tentu saja, kriteria tentang pasangan kamu miliki bilamana nanti menjalin sebuah hubungan, entah itu harus mapan, berparas menarik, maupun pintar dalam segala hal. 

Namun, semua kriteria tersebut akan terhapus bilamana kamu jatuh cinta dengan seseorang yang tanpa kamu sadari orang tersebut gak masuk dalam kriteria tersebut. Alasannya pun beragam dan kamu bisa mengetahuinya melalui daftar berikut ini. 

1. Rasa nyaman mampu mengalahkan semuanya

5 Alasan Jatuh Cinta Itu Mampu Hapus Seluruh Kriteria Pasangan IdealmuIlustrasi tentang cinta (pexels.com/Arthur Goulart)

Kalau sudah berbicara tentang kenyamanan, rasanya semua kriteria ideal apa pun akan luntur. Pasalnya, gak semua orang bisa merasakan nyaman.

Kalau kamu nyaman berarti kamu bahagia dengannya dan bisa menjadi dirimu sendiri di hadapan dia. Kamu gak lagi mengkhawatirkan apa pun saat bersamanya.

Kamu nyaman tanpa rasa takut apa pun dan inilah yang akhirnya melunturkan segala kriteria yang kamu miliki. Sudah gak lagi penting membicarakan kriteria karena kamu sudah menemukan sosok yang bisa bikin nyaman. 

2. Kriteria memang penting, tapi kalau gak nyambung saat ngobrol itu percuma saja

5 Alasan Jatuh Cinta Itu Mampu Hapus Seluruh Kriteria Pasangan IdealmuIlustrasi komunikasi (Pexels.com/cottonbro)

Gak ada yang bilang kalau kriteria itu gak penting. Justru, kriteria itu sangat penting guna kebahagian dan keberlangsungan dalam hubungan. Namun, kembali lagi soal nyambung satu sama lain.

Pasalnya, percuma kalau pasanganmu sesuai dengan kriteria, tapi gak nyambung saat diajak ngobrol. Makanya, gak heran bila banyak orang yang jatuh cinta karena pembicaraan yang dilakukan itu nyambung satu sama lain. Bahkan, kamu bisa membahas apa pun bersamanya tanpa menemukan titik jenuh. 

3. Bersama dengannya saat ini, mampu membuatmu dicintai dan diperlakukan istimewa

5 Alasan Jatuh Cinta Itu Mampu Hapus Seluruh Kriteria Pasangan IdealmuIlustrasi saling menghargai (pexels.com/Cleyder Duque)

Daripada mencintai seseorang, memang akan lebih baik jika dicintai karena itu dapat membuatmu merasa diistimewakan olehmu. Dan, hal inilah yang akhirnya terjadi padamu.

Kamu melupakan seluruh kriteria tentang pasangan idealmu karena kamu sudah merasa cukup bahagia telah dicintai olehnya. Kamu yakin kalau bersamanya kelak, kehidupanmu akan bahagia tanpa ada dia yang mengecewakanmu. 

Baca Juga: 5 Alasan Capricorn Layak Dinobatkan sebagai Pasangan Idaman

4. Ketika sudah punya banyak persamaan, maka sudah pasti punya keyakinan untuk bisa bahagia bersama

5 Alasan Jatuh Cinta Itu Mampu Hapus Seluruh Kriteria Pasangan IdealmuIlustrasi hubungan romantis (pexels.com/Анна Хазова)

Apalah arti kriteria ideal kalau kamu dan dia gak memiliki persamaan sama sekali karena ke depannya, kamu pasti akan menemukan hubungan yang monoton. Namun, berbeda bila kamu jatuh cinta karena memiliki banyak persamaan dengannya.

Hidupmu bersamanya bisa saling berbagi kebahagiaan. Bahkan, kalian pun punya keyakinan satu sama lain kalau kalian ini jodoh, makanya banyak persamaan yang dimiliki. 

5. Dia penuh dengan kejutan yang mampu meluluhkan hatimu

5 Alasan Jatuh Cinta Itu Mampu Hapus Seluruh Kriteria Pasangan IdealmuIlustrasi memberikan hadiah (pexels.com/Budgeron Bach)

Semua akan luluh jika diistimewakan dan diberikan kejutan, termasuk kamu. Sekarang kamu memang punya kriteria soal pasangan kelak. Namun, semua itu hilang saat kamu jatuh cinta dengannya.

Dia adalah satu-satunya orang yang mampu membuat hatimu luluh dengan segala sikap dan kejutan yang dia berikan. Bahkan, gak pernah satu kali pun kejutannya bikin dia kecewa. 

Mapan, pintar dan juga tampan atau cantik, semua kriteria itu akan kalah saat kamu jatuh cinta pada orang yang cocok denganmu. Kamu jauh lebih bahagia tanpa mengkhawatirkan lagi tentang kriteria pasangan untukmu. Semuanya tersingkirkan dan diganti dengan ketulusannya. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Harus Mengikuti Pasangan Idaman Versi Orang Lain

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya