Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Menolak Dia yang Datang Kembali setelah Ghosting

#IDNTimesLife Jangan terima lagi!

Ditinggalkan tanpa sepatah kata pun, atau yang biasa disebut ghosting adalah putusnya sebuah hubungan yang sangat amat menyakitkan. Kamu akan bingung memikirkan semua yang telah terjadi dan terus menerus mengharapkan dia kembali padamu. Namun, kenyataannya dia sama sekali tidak pernah datang dan menceritakan semua alasannya. 

Itulah mengapa kamu harus move on darinya. Jika memang dia nantinya kembali lagi pada hidupmu, maka yang harus kamu lakukan adalah menolaknya. Kenapa? Simak alasan berikut ini biar kamu paham. 

1. Membuatnya mengakui kesalahan 

5 Alasan Kamu Harus Menolak Dia yang Datang Kembali setelah GhostingIlustrasi hubungan cinta (unsplash.com/Manuel Meurisse)

Menerima dia kembali dengan lapang dada akan membuatnya semena-mena dalam memperlakukanmu. Hal ini karena dia tahu apa yang akan selalu kamu lakukan saat bersamanya dan tentunya memaafkan segala kesalahannya terus.

Namun, berbeda manakala kamu menolaknya. Dia akan berpikir kalau dirinya memang salah dan mengakui kesalahannya dengan meminta maaf padamu. Kamu harus ingat kalau membuat dia sadar itu gak mudah. Cara satu-satunya yakni dengan menolak kehadirannya lagi di hidupmu.

2. Melindungi dirimu sendiri 

5 Alasan Kamu Harus Menolak Dia yang Datang Kembali setelah Ghostingunsplash.com/averie woodard

Kamu harus sadar kalau menerima dia kembali datang ke hidupmu itu akan membuat kamu tersakiti lagi. Kamu akan selalu mengingat dia yang meninggalkanmu dulu.

Lebih baik mulai sekarang lindungi dirimu sendiri. Buat kebahagiaan untuk kamu sendiri karena dia yang datang dan pergi seenaknya itu menunjukkan kalau dirinya sama sekali gak menghargai dan mencintaimu. Kamu pantas dicintai oleh orang yang bisa menghargai kehadiranmu.

3. Membuatmu bisa menghargai proses move on yang dilakukan selama ini

5 Alasan Kamu Harus Menolak Dia yang Datang Kembali setelah GhostingIlustrasi melepaskan seseorang (pexels.com/ArtHouse Studio)

Menolaknya dapat membuat kamu jadi lebih menghargai seluruh waktu move on yang telah kamu lalui selama ini. Jangan biarkan semuanya terbuang sia-sia. Pasalnya, melupakan dia yang pergi dan memutuskan hubungan denganmu tanpa sepatah kata pun itu sangat sulit.

Ingatlah perjuanganmu sendiri kalau kamu sudah melupakannya bersusah payah. Kamu telah berkorban banyak waktu untuk sekadar melupakan dan menata hidupmu dengan baru lagi. Sekarang saat kamu sudah lupa dan dia datang lagi, maka tolaklah dia.

Baca Juga: 5 Jurus yang Bisa Kamu Lakukan Saat Bertemu Tukang Ghosting

4. Jangan mengulang kisah yang sama 

5 Alasan Kamu Harus Menolak Dia yang Datang Kembali setelah GhostingIlustrasi hubungan (unsplash.com/Jose Chomali)

Di-ghosting itu sangat amat menyakitkan. Jadi, cukup satu kali saja kamu merasakannya. Pasalnya, dia yang datang dan kembali lagi ke hidupmu itu gak menjamin kalau dirinya sudah berubah.

Sangat berkemungkinan besar untuk kamu mengalami kisah yang sama lagi seperti dulu. Makanya, sekarang yang paling penting itu adalah kebahagiaan untukmu sendiri. Jangan biarkan hatimu terlena dan menerimanya kembali.

5. Balas dendam agar dia gak mengulangi lagi 

5 Alasan Kamu Harus Menolak Dia yang Datang Kembali setelah GhostingIlustrasi hubungan (pexels.com/Budgeron Bach)

Dia yang seenaknya ghosting itu perlu dberi pelajaran agar ke depannya gak ada lagi korban yang dia sakiti. Dengan kamu menolak dia secara langsung dan gak menanggapi komunikasi yang dia lakukan padamu, maka itu sama saja dengan kamu sudah memberinya pelajaran.

Semua ini gak apa-apa kamu lakukan demi kebaikan untuk ke depannya. Jangan merasa gak enak hati karena dia yang meninggalkanmu secara tiba-tiba pun gak pernah memikirkan apa yang kamu rasakan. 

Kamu gak akan dapat kebahagian yang sejati bila terus menerimanya saat dia sudah ghosting sekali dalam hidupmu. Menolak dia bisa membuat hidupmu jadi lebih aman. Jadi, jangan ragu melakukannya ya!

Baca Juga: Tanpa Harus Ghosting, Ini 5 Cara Mengakhiri Hubungan dengan Gebetan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya