Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Ada yang Bisa Bertahan walau Diselingkuhi Berkali-kali

Harus tahu dulu latarbelakangnya

Kita pasti akan menganggap orang lain salah saat dirinya bertahan terus dalam hubungan setelah diselingkuhi berkali-kali. Hubungan yang dijalaninya ini sudah toxic dan sudah barang tentu kalau pasangannya gak lagi mencintai dia dengan sepenuh hatinya. Cinta sudah membuatkan segalanya dan membuatnya menderita.

Namun, sebelum memandang lebih jauh tentang dia yang rela bertahan dan memaafkan pasangannya, maka lebih baik simak alasan di bawah ini, kenapa dia bisa sampai bertahan walau diselingkuhi berkali-kali. Berikut ulasannya! 

1. Memiliki keyakinan besar kalau pasangan akan bisa berubah lebih baik

5 Alasan Kenapa Ada yang Bisa Bertahan walau Diselingkuhi Berkali-kalipexels.com/cottonbro

Bertahannya dia dalam hubungan, meski sudah sering disakiti dan diselingkuhi berkali-kali itu gak lain karena rasa cinta pada pasangannya begitu besar. Besarnya cinta dan sayang itulah yang akhir membuat dia yakin kalau suatu saat nanti pasangannya bisa berubah menjadi lebih baik dan juga setia padanya.

Segala maaf dan kesempatan yang selalu dia berikan akan menyadarkan pasangannya kalau dirinyalah yang benar-benar mencintai pasangan dan gak ada orang yang cintanya tulus seperti dia. 

2. Dia yakin kalau kesetiaannya ini bisa membuat hubungan berakhir baik

5 Alasan Kenapa Ada yang Bisa Bertahan walau Diselingkuhi Berkali-kalipexels.com/Any Lane

Selama ini, kesetiaan selalu dia pegang. Meski pasangannya selingkuh, dia tetap yakin kalau pasangannya dapat melihat kesetiaannya ini dan mempertahankannya juga agar hubungan ini bisa berakhir dengan baik, yakni pernikahan.

Adanya orang ketiga bagi dia bukanlah halangan untuk hubungan ini putus. Justru, dia akan membuktikan kalau orang ketiga itu akan kalah dan yang akhirnya memiliki pasangannya ini adalah dia. 

3. Menganggap kalau perselingkuhan adalah ujian hubungan yang harus dilalui

5 Alasan Kenapa Ada yang Bisa Bertahan walau Diselingkuhi Berkali-kaliunsplash.com/Christopher Campbell

Menjalani hubungan memang gak mudah dan gak akan sesuai dengan ekspektasi. Banyak ujian dan godaan yang harus dilalui, salah satunya adalah perselingkuhan. Yah, perselingkuhan adalah ujian dalam hubungan dan hal inilah yang kemudian menjadi keyakinan dirinya.

Dia harus bisa melewati semua ini. Jangan sampai kalah karena jika nanti dia menyerah, maka dia gak akan menemukan kebahagiaan dalam hubungan.

Dia masih memegang prinsip bahwa besarnya kebahagiaan itu sama dengan besarnya ujian yang akan dialami. Jadi, dia akan terus bertahan sampai menemukan kebahagiaan dalam hubungan ini. 

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

4. Jikalau memilih berpisah, maka nanti akan membuat hidupnya hancur

5 Alasan Kenapa Ada yang Bisa Bertahan walau Diselingkuhi Berkali-kaliunsplash.com/Matthew Henry

Dia sebenarnya sadar bahwa bertahan terus setelah diselingkuhi berkali-kali gak akan membuat semuanya baik. Namun, jika pun dia berpisah dengannya, itu justru membuat dia akan semakin hancur.

Dia belum siap dengan rasa kesepian dan melupakan pasangan yang benar-benar dia cintai. Belum lagi orang-orang yang ada di sekelilingnya yang akan dia kecewakan karena berharap kalau hubungan ini akan berakhir dengan bahagia. Dia gak siap dengan semua itu dan mengecewakan semua orang. 

5. Dia malas jika harus memulai hubungan awal dengan orang yang baru

5 Alasan Kenapa Ada yang Bisa Bertahan walau Diselingkuhi Berkali-kaliunsplash.com/Force Majeure

Memulai hubungan awal lagi setelah menjalin hubungan yang begitu lama, bahkan sampai bertahun-tahun lamanya, tentu saja adalah hal yang membosankan. Pasalnya, dia akan mengulang lagi setiap proses hubungan yang dimulai dari perkenalan, PDKT sampai jadian. 

Belum lagi dia harus bisa menjaga image agar terlihat sempurna. Semua itu gak dia inginkan, makanya dia lebih memilih bertahan dalam hubungan ini. 

Sekarang sudah tahukan kalau ada alasan yang melatarbelakangi dia tetap bertahan walau sudah berkali-kali diselingkuhi. Oleh karena itu, kita gak boleh menganggapnya salah karena mungkin saja kita akan melakukan hal yang sama jika di posisi tersebut. 

Baca Juga: 5 Alasan Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi Itu Buktikan Kamu Gak Dewasa

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya