Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Hubungan Asmara Sekarang Kian Sulit karena Medsos

Medsos mengubah segalanya

Media sosial tidak hanya membuat kita ketergantungan dan membuat mental rusak, tapi juga membuat kehidupan asmara dinilai kian sulit. Segala hal tentang hubungan mulai di-share, dengan dalih ingin dinilai sebagai pasangan yang punya relationship goals.

Padahal, membagikan kisah asmara di media sosial justru akan mempersulit hubunganmu dengan pasangan. Mengapa begitu? Berikut beberapa alasan yang bisa kamu simak baik-baik. 

1. Postingan di medsos adalah tolak ukur hubungan tersebut bahagia

5 Alasan Kenapa Hubungan Asmara Sekarang Kian Sulit karena Medsospexels.com/Andrea Piacquadio

Mendapatkan like dan komentar yang banyak dari para followers menimbulkan kebahagiaan dalam dirimu. Apa lagi jika ada yang membagikan atau memberikan komentar yang bagus, hal itu akan membuatmu beranggapan bahwa kamu punya kisah asmara sebagai relationship goals.

Bukan hanya itu saja, kamu juga akan melihat banyak postingan sepasang kekasih yang jauh lebih baik darimu dan menjadikannya sebagai couple goals. Media sosial akan menjadi tolak ukur, apakah hubungan tersebut bahagia atau tidak hanya dari sebuah like dan komentar.

2. Tak posting hubungan di media sosial membuktikan tidak bahagia

5 Alasan Kenapa Hubungan Asmara Sekarang Kian Sulit karena Medsospexels.com/Trinity Kubassek

Hubungan yang tak di-posting pada media sosial akan mendapatkan nilai yang buruk dari orang lain. Di mana orang akan berkomentar bahwa hubunganmu tidak bahagia, tanp memandang kenyataan yang ada.

Mungkin kamu akan beralasan hal tersebut sebagai privasi hubungan, tapi orang lain akan menganggapmu malu dengan hubungan yang dijalani sehingga tak mau memperlihatkan pada banyak orang. 

Baca Juga: Bikin Gak Bahagia, Ini 5 Harapan yang Salah dalam Hubungan Asmara

3. Media sosial selalu menampilkan hubungan yang ideal tanpa tahu masalah dalam hubungan

5 Alasan Kenapa Hubungan Asmara Sekarang Kian Sulit karena Medsospexels.com/Vera Arsic

Pantas saja media sosial dijadikan tolak ukur bahagia atau tidaknya hubungan, karena yang di-share adalah tentang bahagia saja. Masalah dan pertengkaran dalam hubungan tidak akan begitu saja dibagikan, karena hal itu adalah negatif.

Orang-orang yang memberikan like pada sesuatu yang posting di media sosial, yang mereka tahu hanya kebahagiaan saja, makanya tak heran mereka mengagungkan hubungan yang romantis tanpa tahu hal apa yang terjadi dalam hubungan tersebut. 

4. Akan terlihat drama jika ada masalah dalam hubungan dan menyalahkan satu pihak saja

5 Alasan Kenapa Hubungan Asmara Sekarang Kian Sulit karena Medsospexels.com/Andrea Piacquadio

Jika ada masalah dalam hubungan dan kamu mulai memberikan kode melalui status di media sosialmu, maka orang akan menganggap bahwa hubunganmu banyak drama sekali. Tak luput, mereka pun hanya akan menganggap masalah dari satu pihak saja. Setelah itu hubunganmu akan jauh lebih sulit, karena hanya yang akan mencampuri urusan pribadimu sendiri.

5. Tak punya pasangan dianggap sosok yang menyedihkan

5 Alasan Kenapa Hubungan Asmara Sekarang Kian Sulit karena Medsospexels.com/Tan Danh

Tidak dipungkiri lagi, jika posisimu tak punya pasangan, apa lagi dalam jangka waktu yang lama, maka kamu akan dianggap sebagai sosok yang menyedihkan. Tak ada yang mengajak kencan, memberi perhatian bahkan memberi hadiah. Padahal, tanpa mereka ketahui sendirian itu lebih bebas dan tak banyak drama. 

Itulah sederet alasan mengapa kehidupan asmara saat ini kian sulit dengan adanya media sosial. Oleh karena itu, jangan terlalu sering menggunakan media sosial. Apa lagi, jika sering posting sesuatu yang berhubungan dengan media sosial. 

Baca Juga: 5 Bahaya yang Tak Disadari Jika Sering Posting Kisah Asmara di Medsos

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya