Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Bisa Sampai Dibutakan oleh Cinta dalam Hubungan

Ketahui dan pahami ya!

Dibutakan oleh cinta sering kali terjadi saat kamu merasa sangat mencintai pasangan. Duniamu seakan-akan berfokus pada dirinya saja, bahkan gak jarang kamu melupakan orang-orang yang ada di sekelilingmu sendiri, seperti teman-teman dan keluargamu. Berbagai hal pun ingin kamu lakukan demi membuatnya bahagia tanpa memikirkan kebahagiaan dirimu sendiri. 

Lantas, apa sih alasan yang membuatmu sampai benar-benar dibutakan oleh cintamu sendiri? Berikut ulasannya! 

1. Kamu lebih mengutamakan cinta daripada logikamu sendiri

5 Alasan Kenapa Kamu Bisa Sampai Dibutakan oleh Cinta dalam Hubunganfreepik.com/senivpetro

Ketika sedang jatuh cinta pada seseorang, kamu akan cenderung lebih mengutamakan perasaanmu daripada logikamu. Bahkan, setiap kesalahan yang dilakukan oleh pasangan pun tetap bisa kamu maafkan, meskipun kesalahannya telah berulang-ulang kali dilakukan. Kamu masih tetap mencintainya dan enggan berpaling darinya karena mengira pasangan akan berubah demi kamu. 

2. Gak ingin debaran dalam dada hilang lebih cepat

5 Alasan Kenapa Kamu Bisa Sampai Dibutakan oleh Cinta dalam Hubunganfreepik.com/svetlanasokolava

Jatuh cinta pada pasangan akan membuat hatimu selalu berdebar bahagia, apa lagi jika bertemu dan menghabiskan waktu bersama dengannya. Gak heran bila akhirnya kamu rasa cinta membutakan dirimu karena kamu gak ingin perasaan bahagia tersebut lenyap dengan cepat. Kamu mulai melakukan berbagai macam hal yang romantis agar dia bahagia saat bersamamu. 

3. Memandang pasangan adalah sosok yang sempurna

5 Alasan Kenapa Kamu Bisa Sampai Dibutakan oleh Cinta dalam Hubunganfreepik.com/master1305

Di mata seseorang yang sedang dimabuk oleh cinta, pasangan adalah satu-satunya sosok yang paling sempurna. Gak heran bila pikiranmu hanya memikirkan tentangnya saja sampai melupakan orang-orang yang ada di sekelilingmu. Bahkan, saat ada teman yang menasehatimu untuk soal hubungan, kamu gak akan mendengarkan hal tersebut karena kamu menganggap bahwa yang paling benar adalah pasanganmu. 

Baca Juga: 5 Tanda Cowok Golongan Darah B Jatuh Cinta, Bisa Bucin Banget!

4. Kamu masih menganggap bahwa hanya dia yang bisa menerimamu dengan apa adanya

5 Alasan Kenapa Kamu Bisa Sampai Dibutakan oleh Cinta dalam Hubunganpexels.com/Ajay Donga

Sikapmu yang dibutakan oleh cinta masih menganggap bahwa hanya pasanganmu yang menerimamu dengan apa adanya. Makanya, kamu memberikan feedback yang besar untuknya. Segalanya kamu berikan pada dia sebagai ucapan terima kasih. Bahkan, gak tanggung-tanggung, kamu akan memberikan dia hadiah mahal dari uang yang selama ini kamu tabung. 

5. Takut pasangan akan meninggalkanmu

5 Alasan Kenapa Kamu Bisa Sampai Dibutakan oleh Cinta dalam Hubunganpexels.com/freestock.org

Ketakutan dia akan meninggalkanmu juga jadi alasan kenapa kamu selalu mengepankan rasa cintamu, bahkan sampai kamu dibutakan oleh cinta dengan melakukan hal-hal bodoh dalam hubungan. Kamu menganggap bahwa dia adalah sumber kebahagiaanmu dan gak ingin dia berpaling darimu walau hanya sehari saja. 

Mencintai seseorang orang itu sebenarnya saja karena jika berlebihan hal itu justru akan membutakan dirimu sendiri dan membuatmu jadi terlihat bodoh. Kamu harus tetap mengontrol diri agar rasa cintamu gak berlebihan. 

Baca Juga: 8 KDrama Buat Kamu yang Anti Bucin-bucin Club, Gak Mainstream Deh!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya