Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Mudah Sekali Jatuh Cinta saat Ada yang Mendekati

#IDNTimesLife Sebenarnya kamu kesepian

Jatuh cinta adalah perasaan yang sangat membahagiakan. Hidupmu jadi terasa lebih berwarna, apa lagi jika sering bertemu dengannya. Namun, kamu juga harus berhati-hati saat kamu memiliki perasaan yang mudah sekali jatuh cinta hanya karena orang tersebut baik padamu. 

Pasalnya jika kamu berada dalam kondisi tersebut itu dilatarbelakangi oleh beberapa alasan yang justru menandakan hal buruk dalam hidupmu. Berikut alasannya yang harus kamu simak baik-baik. 

1. Kamu sama sekali belum pernah pacaran sehingga merasa kesepian

5 Alasan Kenapa Kamu Mudah Sekali Jatuh Cinta saat Ada yang Mendekatiunsplash.com/lensabl

Ketika kamu sama sekali belum pernah pacaran, maka kamu juga pasti belum pernah merasakan rasanya diistimewakan dan dipedulikan oleh pasangan. Makanya, gak heran bila ada satu orang saja yang dekat denganmu dan bersikap sangat baik padamu, kamu akan merasa baper. Rasa kesepianmu selama ini jadi hilang berkat kebaikan dirinya yang selalu ada padamu, padahal kamu gak tau bahwa dia baik itu ke semua orang dan bukan hanya kamu saja. 

2. Gak pernah sekalipun dekat dengan lawan jenis

5 Alasan Kenapa Kamu Mudah Sekali Jatuh Cinta saat Ada yang Mendekatiunsplash.com/Riccardo Agostinelli

Kamu yang sama sekali belum pernah berteman dekat dengan lawan jenis juga bisa jadi alasan kenapa sering jatuh cinta saat ada seseorang yang mendekatimu. Kamu salah paham atas apa yang dia lakukan padamu.

Dia hanya ingin dekat saja denganmu dan berteman, gak lebih. Namun, kamu yang selama ini belum pernah berteman dengan lawan jenis, akan menganggap bahwa dia menyukaimu, makanya mendekatimu terus. 

3. Ketika berteman dengan lawan jenis kamu selalu mengandalkan perasaan

5 Alasan Kenapa Kamu Mudah Sekali Jatuh Cinta saat Ada yang Mendekatiunsplash.com/Eliott Reyna

Cenderung menggunakan perasaan dibandingkan dengan logika akan membuatmu selalu merasa terlalu percaya diri. Ada seseorang yang baik dan mendekatimu, kamu akan langusng baper dan gak berpikir bahwa dia hanya ingin berteman saja denganmu. 

Bahkan, bukan hanya satu, dia orang saja yang kamu salah pahami, tapi beberapa orang. Kamu mudah jatuh cinta dan akhirnya kecewa saat salah satu dari mereka gak kunjung menyatakan perasaannya.

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Beneran Jatuh Cinta dengan Sahabat Baikmu

4. Gak ada kriteria khusus lawan jenis dijadikan sebagai pasangan

5 Alasan Kenapa Kamu Mudah Sekali Jatuh Cinta saat Ada yang Mendekatiunsplash.com/Riccardo Agostinelli

Gak adanya kriteria calon pasangan yang kamu inginkan dapat membuatmu jadi mudah jatuh cinta pada siapa saja hanya karena dia berbuat baik padamu. Semua lawan jenis kamu respon dan menganggap mereka tertarik padamu. 

Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Dia baik hanya karena memang baik, gak ada maksud untuk mengambil hatimu dan kemudian jadian. 

5. Terobsesi memiliki pasangan dalam waktu dekat

5 Alasan Kenapa Kamu Mudah Sekali Jatuh Cinta saat Ada yang Mendekatipexels.com/Gustavo Fring

Ketika teman-temanmu telah memiliki pasangan semuanya, kamu pasti punya keinginan juga untuk memiliki pasangan dan menghabiskan waktu dengan pasanganmu serta mendapatkan perhatian. Dari sinilah kamu akan terobsesi ingin memiliki pasangan dalam waktu dekat.

Makanya setiap ada yang mendekatimu, kamu akan langsung baper dan percaya bahwa dia menyukaimu. Kamu pun akan merasa gak sabar untuk menjalin hubungan dengannya. 

Perasaan jatuh cinta memang membahagiakan, tapi jika kamu mudah sekali jatuh cinta, maka itu jadi gak baik untuk dirimu sendiri. Pasalnya, kamu akan menemukan kekecewaan bilamana harapanmu gak kunjung terwujud dan dia hanya menganggapmu teman saja. 

Baca Juga: 5 Zodiak yang Sering Terlambat Jatuh Cinta, Ada Kamu?

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya