Comscore Tracker

5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Masih Bertahan Meski Diselingkuhi

Apa saja ya?

Siapa yang gak sakit diselingkuhi? Semua orang pasti sakit hati, begitu juga dengan pasangan yang telah kamu khianati. Sakit hati yang dia rasakan juga bercampur dengan rasa trauma yang begitu dalam. Maaf saja gak cukup untuk menyembuhkan semua itu.

Namun, pasangan yang tetap memilih mempertahankanmu dan melupakan semua yang terjadi pasti punya alasan yang melatarbelakanginya, termasuk salah satu dari alasan-alasan di bawah ini.

1. Rasa nyaman yang gak bisa dia dapatkan dari orang lain

5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Masih Bertahan Meski Diselingkuhipexels.com/Ketut Subiyanto

Jika sudah berbicara tentang kenyamanan, maka akan sulit untuk berpindah hati walaupun sudah disakiti. Di mana, bertahannya dia saat ini denganmu, gak lain karena dia sudah merasa nyaman denganmu sehingga seberapa pun besar rasa sakitnya dia sekarang, akan jauh lebih besar jika dia berpisah denganmu. Makanya, gak heran dia memilih untuk bersama denganmu saja dan bertahan demi kebaikan bersama dalam hubungan ini. 

2. Cinta yang begitu besar dia rasakan padamu

5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Masih Bertahan Meski Diselingkuhipexels.com/J Carter

Ada rasa cinta yang begitu dalam dia rasakan saat ini. Rasa cintanya telah membutakan dia bahwa saat ini dia telah dikhianati olehmu. Gak heran bila dia memilih untuk bertahan karena kamu adalah sumber kebahagiaannya dalam hidup. 

Tanpa kamu, dia gak akan merasa gak berarti. Jadi lebih baik dia memendam kecewanya jika harus melepaskanmu dan mementingkan egoisnya saja. 

3. Gak tega melihat kamu merasa bersalah terus menerus di hadapannya

5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Masih Bertahan Meski Diselingkuhipexels.com/Alex Green

Perasaan gak tega juga bisa jadi alasan dia mempertahankanmu. Dia gak bisa melihatmu menangis dan memohon maaf atas segala hal yang kamu lakukan. Rasa kasihannya mengalahkan logikanya yang sebenarnya mengharuskan dia untuk membutuhkanmu saat itu juga, tapi dia urungkan setelah melihatmu merasa bersalah dan mengakui kesalahan tersebut. 

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

4. Yakin bahwa kamu bisa berubah dan setia lagi padanya

5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Masih Bertahan Meski Diselingkuhipexels.com/freestock.org

Karena dia telah bersamamu selama ini, jadi dia sudah tahu karaktermu lebih dalam. Makanya, ada keyakinan yang besar dalam dirinya yang memberitahu dia bahwa kamu bisa berubah menjadi lebih baik lagi. 

Gak akan ada kesalahan yang sama yang akan dilakukannya lagi. Keyakinan tersebut selalu dia pegang dan gak pernah sekali pun memandang negatif padamu. 

5. Ada ketergantungan secara finansial padamu

5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Masih Bertahan Meski Diselingkuhipexels.com/Alexy Almond

Jangan kaget jika ada satu alasan yang akan membuatmu terkejut dengan ini, yakni dia punya ketergantungan secara finansial padamu. Dia lebih memilih mempertahankanmu karena kamu punya banyak keuntungan yang akan dia manfaatkan. Jika dia hanya mengandalkan hatinya saja dan memilih untuk pisah darimu, maka segala hal materi darimu gak akan lagi dia dapatkan. 

Jadi, sekarang kamu sudah tahukan alasan dia bertahan walau mengkhianatinya dengan selingkuh. Jika dia bertahan, lalu sikapnya berubah jadi lebih posesif, maka itu adalah konsekuensi atas apa yang kamu lakukan terhadapnya. 

Baca Juga: 5 Alasan Gak Perlu Beri Kesempatan Dia yang Berkali-kali Selingkuh

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya