Comscore Tracker

5 Alasan Paling Logis, Mengapa Kamu Gak Percaya pada Pasangan Sendiri

Jika gak percaya, lebih baik akhiri saja

Memiliki hubungan yang punya keterbukaan satu sama lain di setiap hal, tentu saja adalah impian semua orang dalam menjalin hubungan cinta dengan sosok terkasih, termasuk kamu. Namun, menjalani hubungan cinta itu tidak selalu mulus dan percaya sepenuhnya pada pasangan.

Ada kalanya kamu tidak menaruh kepercayaan secara penuh pada pasanganmu karena berbagai macam alasan tertentu, termasuk alasan-alasan di bawah ini.

1. Pasangan punya sejarah selingkuh dan pinter menutupi kebohongannya

5 Alasan Paling Logis, Mengapa Kamu Gak Percaya pada Pasangan Sendiriunsplash.com/Lauren Richmond

Perselingkuhan dalam hubungan adalah hal yang paling gak termaafkan. Namun, ketika kamu memilih untuk tetap mempertahankan hubungan, maka kamu gak akan percaya lagi pada pasangan sepenuhnya.

Terlebih jika dirinya selama ini sangat pandai menutupi kebohongan yang dilakukannya terhadapmu. Jadi sudah gak diragukan lagi, alasan kamu gak percaya padanya karena dia pernah menyelingkuhimu. 

2. Pasangan terlalu asik bermain HP saat bersama denganmu

5 Alasan Paling Logis, Mengapa Kamu Gak Percaya pada Pasangan Sendiriunsplash.com/Jorge Fernández Salas

Melihat pasangan terlalu asik memainkan HP saat sedang bersamamu adalah hal yang menjengkelkan, bukan? Hal seperti ini, tentu saja dapat membuatmu penasaran tentang isi HP yang dimiliknya. Apa lagi jika dia terlalu takut HP-nya kamu periksa, maka gak diragukan lagi rasa percayamu pada dirinya perlahan akan luntur. Kamu pun akan selalu curiga dan ingin mengetahui hal apa yang sedang dia sembunyikan darimu. 

3. Pasangan sering gak menepati janji yang dia ucapkan sendiri

5 Alasan Paling Logis, Mengapa Kamu Gak Percaya pada Pasangan Sendiriunsplash.com/Štefan Štefančík

Sekali, dua kali pasangan tidak menepati janjinya padamu, mungkin kamu akan berusaha untuk mengerti tentang situasi yang dia alami. Namun, jika dirinya terlalu sering gak menepati janji, maka hal itu juga jadi pertanyaan besar, apakah dia memang tidak menghargai dan memprioritaskanmu saat ini? 

Janji adalah hutang yang harus dibayar lunas. Jika dia saja gak bisa menepati janjinya, maka gak ada harapan kamu mempercayai dia sepenuhnya. Yang ada hanyalah kekecewaan yang akan dirasakan. 

Baca Juga: Kapok Dikhianati, 5 Logika yang Bikin Kamu Kembali Percaya Seseorang 

4. Pasangan terlalu suka merayu dalam hubungan

5 Alasan Paling Logis, Mengapa Kamu Gak Percaya pada Pasangan Sendiriunsplash.com/Devon Divine

Terlalu sering merayu dalam hubungan, ternyata membuktikan bahwa pasangan adalah tipe pembual yang sedang menyembunyikan kenyataan dalam dirinya. Jika kenyataan ini terbongkar, maka kamu akan sakit hati.

Jadi, pantas saja kamu tidak percaya pada tipe pasangan seperti ini karena memang sudah selayaknya tipe pembual tidak bisa dipercayai dalam hubungan. Lebih baik segera akhiri saja.

5. Pasangan terlalu jujur pada teman-temannya tentang aktivitas hubungan

5 Alasan Paling Logis, Mengapa Kamu Gak Percaya pada Pasangan Sendiriunsplash.com/Priscilla Du Preez

Jujur pada teman boleh saja karena itu perilaku yang terpuji. Namun, terlalu jujur tentang aktivitas dalam hubungan antara kamu dan dirinya, tentu saja membuatmu kesal. Kepercayaan yang kamu taruh padanya dan segala hal privasi yang kamu ceritakan padanya hanyalah sia-sia. 

Itulah lima alasan mengapa kamu tidak percaya pada pasanganmu sendiri. Jika memang kamu sudah gak percaya, maka untuk apa kamu mempertahankan hubungan? Kepercayaan itu adalah fondasinya hubungan. Jika memang sudah gak percaya, lebih baik segera akhiri saja. 

Baca Juga: 7 Tanda Dia Benar Menginginkanmu atau Justru Seorang Pembohong

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya