Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Pasangan Menjauh Saat Kamu Punya Masalah dalam Hidup

Bukan karena dia tak cinta padamu

Masalah hidup akan selalu ada dan terus menerus hadir untuk menguji mentalmu agar kuat. Dan, saat kamu ada masalah pasti menginginkan agar pasanganmu selalu ada di sampingmu dan mendukung dirimu. 

Namun, kenyataannya, malahan dia mulai menjauh tanpa alasan yang jelas. Kamu pun pasti bingung, mengapa dia bersikap begitu padamu, di saat kamu sedang ada alasan? 

Berikut ini beberapa alasan yang membuat pasanganmu menjauh di saat kamu ada masalah. 

1. Emosimu mudah meledak

5 Alasan Mengapa Pasangan Menjauh Saat Kamu Punya Masalah dalam Hiduppexels.com/Moose Photo

Ketika ada masalah yang datang, rasa marah dan emosi yang kamu miliki sangat sulit terkendali. Emosimu mudah meledak hanya karena hal-hal yang sepele. 

Posisimu memang sedang gelisah, bingung dan marah pada masalahmu, tapi bukan berarti kamu tidak bisa mengendalikan emosimu. Ketika amarahmu sering kali meledak, hal itu akan membuat pasanganmu takut dan memilih untuk menjauh darimu sampai kamu benar-benar bisa mengontrol emosimu. 

2. Masukan saran tidak pernah didengar

5 Alasan Mengapa Pasangan Menjauh Saat Kamu Punya Masalah dalam Hiduppexels.com/Vera Arsic

Tanda bahwa pasanganmu peduli dengan hidupmu itu adalah dia bisa memberikan saran dan nasehatnya padamu di saat kamu sedang ada masalah. Namun, jika sikapmu terlalu sombong dan enggan menerima segala saran dari pasanganmu akan masalah yang sedang dihadapi, hal itu akan membuatnya terluka dan tidak dianggap.

Dia ingin kehadirannya berguna untukmu dan saat sarannya tak didengarkan olehmu, justru hal itu akan membuatnya menjauh dulu darimu agar kamu juga bisa introspeksi dulu. 

Baca Juga: 5 Cara Apresiasi Hadiah Pemberian Pasangan Saat Kamu Tak Menyukainya

3. Saat ada masalah kamu sering marah pada orang di sekelilingmu

5 Alasan Mengapa Pasangan Menjauh Saat Kamu Punya Masalah dalam Hiduppexels.com/Enging Akyurt

Sekali lagi, kamu bolah marah dan hak itu sangat wajar. Namun, ketika orang di sekeliling kamu menerima dampak dari emosi akan rasa marahmu, hal itu menunjukkan bahwa kamu sosok yang tempramen.

Kamu yang ada masalah, malah orang lain yang kena dampak marahnya kamu. Tentunya orang-orang di sekelilingmu juga akan kesal dan menjauh darimu, termasuk pasanganmu. 

4. Lebih memilih untuk menyendiri daripada berbagi cerita

5 Alasan Mengapa Pasangan Menjauh Saat Kamu Punya Masalah dalam Hiduppexels.com/Pixabay

Apa gunanya kehadiran pasanganmu, jika setiap ada masalah kamu lebih memilih menyendiri dan mengatasinya sendiri. Pasanganmu ingin sekali membantu dirimu agar dekat menyelesaikan masalahmu dan juga menenangkan dirimu agar tidak mudah emosi.

Namun, sikapmu yang seolah tak membutuhkan dirinya, membuat dia berpikir ulang, apakah dia harus membantumu atau tidak? Sedangkan sikapmu sama sekali berkata untuk menolak setiap bantuan darinya. 

5. Melampiaskan emosimu pada hal-hal yang negatif

5 Alasan Mengapa Pasangan Menjauh Saat Kamu Punya Masalah dalam Hiduppexels.com/Helena Lopez

Terkadang melampiaskan emosi dan rasa marahmu pada hal lain itu diperlukan, agar dirimu bisa tenang. Namun, berbeda manakala kamu melampiaskan segala beban yang kamu rasakan pada hal-hal yang negatif, seperti minuman keras, adu balapan hingga tak makan berhari-hari. Hal ini akan merugikanmu juga. Makanya, tak heran bila pasanganmu pun akan menjauh darimu. 

Itulah lima alasan mengapa pasanganmu menjauh darimu saat kamu punya masalah dalam hidup. Jangan menghakimi dirinya dan menganggap bahwa dia tak mencintaimu. Dia berbuat seperti itu pun karena sikapmu padanya. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Gampang Dibohongi Pasangan, Hati-hati yang Suka Rayuan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya