Comscore Tracker

5 Alasan Putus yang Bikin Hubunganmu dan Mantan Baik-baik Saja

Sudah tahu?

Kadangkala hubungan cewek dan cowok selepas hubungan asmara mereka putus, maka jalinan komunikasi pun akan buruk. Gak ada koneksi pertemanan satu sama lain di antara keduanya. Namun, ada juga yang bisa menjaga hubungan tetap baik walau kisah percintaan mereka telah kandas karena alasan tertentu.

Biasanya hubungan yang terjalin baik-baik saja setelah putus cinta karena dulunya alasan putus yang mereka kemukakan saling paham satu sama lain. Nah, berikut beberapa alasan putus yang bisa bikin hubungan tetap baik-baik saja. 

1. Berpisah karena harus mengejar mimpi masing-masing

5 Alasan Putus yang Bikin Hubunganmu dan Mantan Baik-baik Sajafreepik.com/mayakruchankova

Perpisahan harus benar-benar dilakukan jika memang alasannya karena untuk masa depan bersama karena hidupmu bukan hanya tentang cinta saja, tapi juga tentang mimpi yang harus dikejar. Jika memang alasannya karena impian masing-masing, pastinya hubungan setelah putus pun bisa terjalin cukup baik. Gak ada sakit hati dan dendam yang tertanam cukup dalam karena kalian bisa saling mengerti satu sama lain. 

2. Karena keduanya gak bisa melakukan LDR

5 Alasan Putus yang Bikin Hubunganmu dan Mantan Baik-baik Sajafreepik.com/freepik

Untuk sebagian orang, long distance relationship atau yang disingkat LDR adalah sesuatu yang menyakitkan, termasuk yang saat ini dirasakan olehmu dan pasanganmu. Daripada nanti overthinking terus menerus karena hubungan yang terpisah jarak sangatlah sulit, jadi lebih baik untuk memutuskan hubungan jika diperlukan saat ini juga. 

Gak perlu khawatir hubunganmu dengannya akan jadi musuh karena putus karena keinginan berdua itu bisa membuat hubunganmu dan dia tetap baik-baik saja, meski gak ada ikatan cinta lagi. 

3. Menghormati keputusan orangtua yang gak menyetujui hubungan ini

5 Alasan Putus yang Bikin Hubunganmu dan Mantan Baik-baik Sajafreepik.com/master1305

Gak ada yang bisa dilakukan lagi jika memang kedua orangtua gak menyetujui hubunganmu dengannya, entah itu orangtuamu maupun orangtuanya karena restu itu sangat penting untuk kebahagian pernikahanmu nanti. Hubungan gak hanya dijalani olehmu dan dia saja, tapi juga oleh dua keluarga besar. 

Jika ada yang gak merestui, maka putus lah hubunganmu. Namun, putusnya hubungan karena terhalang restu masih bisa membuat hubungan kalian jadi baik-baik saja dalam ikatan pertemanan. 

Baca Juga: 5 Sebab Mengapa Seseorang Gak Mau Putus, Meski Tahu Hubungan Gak Sehat

4. Punya visi dan misi yang berbeda tentang hubungan jangka panjang

5 Alasan Putus yang Bikin Hubunganmu dan Mantan Baik-baik Sajafreepik.com/wayhomestudio

Jika selama ini kamu melihat hubunganmu dengannya punya tujuan yang berbeda, maka jangan dilanjutkan lagi karena ke depannya hanya ada pertengkaran saja. Perbedaan visi dan misi tentang hubungan jangka panjang akan menyulitkan kalian. 

Bila kalian berhati besar, maka segera akhiri hubungan ini secara baik-baik dan gak perlu khawatir nantinya ada dendam dalam hati karena perbedaan visi dan misi tetap akan membuat hubungan kalian baik-baik saja selepas putus. 

5. Rasa cinta dalam diri masing-masing sudah gak ada

5 Alasan Putus yang Bikin Hubunganmu dan Mantan Baik-baik Sajaunsplash.com/KaLisa Veer

Cinta kadangkala bisa hadir tiba-tiba, tapi juga bisa menghilang secara tiba-tiba juga. Jika memang gak bisa dipertahankan dan hanya ada kebosanan saja yang ada, maka solusinya adalah putus.

Ketika kamu bisa membicarakannya secara baik-baik dengan pasanganmu, maka dia juga gak akan tersinggung. Kami bisa putus secara baik-baik tanpa ada drama pertengkaran.

Hubunganmu dengan mantan bisa terjalin dengan baik-baik saja, asalkan alasan kalian putus mencangkup lima hal di atas. Bahkan, kalian juga bisa balikan lagi jika memang masih punya rasa cinta dalam hati masing-masing. 

Baca Juga: 6 Tips Mengatasi Rasa Jenuh saat Pacaran, Jangan Minta Putus Dulu Ya!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya