Comscore Tracker

5 Alasan Simpel Mengapa Seseorang Punya Mantan Terindah dalam Hidupnya

Kamu punya gak? 

Membicarakan tentang mantan terindah pastinya akan serasa menyesakkan dada karena teringat dengan segala kenangan yang sudah tercipta. Bahkan, terbesit rasa ingin kembali membina hubungan layaknya dulu, tapi sama sekali tak bisa dilakukan. 

Banyak sekali alasan, mengapa sosok mantan bisa menjadi satu-satunya yang paling istimewa, bahkan diberikan label dengan kata "terindah" Dan setiap orang justru memiliki mantan terindah dalam hidupnya. Ada beberapa alasan simpel yang mudah dipahami tentang hal ini. Berikut ulasannya yang dapat disimak dengan detail. 

1. Hubungan pacaran sudah terjalin sangat lama

5 Alasan Simpel Mengapa Seseorang Punya Mantan Terindah dalam Hidupnyapexels.com/Chermiti Mohamed

Biasanya gelar mantan terindah itu diperoleh karena sosok mantan tersebut telah lama menjalin hubungan dengannya. Bukan hanya hitungan usia bulan, bahkan tahunan.

Hal ini pun didukung oleh dia dan mantannya sudah sering terbiasa berdua dan bergantung satu sama lain. Makanya, tak heran bila mantan terindah ini akan selalu ada di hidupnya, bahkan sampai dia menikahimu, sosok mantan tidak akan pernah dilupakan olehnya. 

2. Putus bukan karena keinginan dari keduanya

5 Alasan Simpel Mengapa Seseorang Punya Mantan Terindah dalam Hidupnyaunsplash.com/Clay Banks

Dalam hubungan, masalah yang ada dan datang menghampiri bukan hanya dari dalam saja, tapi juga dari luar hubungan, seperti orangtua tak memberi restu akan hubungan tersebut dan pada akhirnya mereka memilih untuk mengakhiri hubungan, meskipun keduanya sama-sama saling mencintai.

Hal seperti inilah yang akhirnya ada istilah mantan terindah karena sosok mantan tersebut masih dia cintai dengan setulus hatinya dan tak akan pernah terganti oleh siapa pun. 

Baca Juga: 5 Cara Cerdas Mengatasi Mantan Pacar yang Suka Ganggu, Bikin Risi!

3. Lebih banyak kenangan indah, daripada kenangan buruk

5 Alasan Simpel Mengapa Seseorang Punya Mantan Terindah dalam Hidupnyapexels.com/Leah Kelley

Mantan terindah mampu menciptakan lebih banyak kenangan indah saat masih pacaran dulu. Bahkan, selalu menyempatkan waktu yang ada hanya untuk pasangannya.

Berakhirnya hubungan di antara keduanya, tentu saja akan membuat sosoknya menjadi hal yang paling dikenang hingga menjadi mantan terindah dalam hidupnya. Kenangan yang terukir bersama akan terus menerus ada diingatan sampai kapan pun, meski akhirnya dia memiliki pasangan baru. 

4. Kebaikan yang diberikan tak ada duanya

5 Alasan Simpel Mengapa Seseorang Punya Mantan Terindah dalam Hidupnyaunsplash.com/Christin Hume

Sosok mantan terindah biasanya telah melakukan segala bentuk kebaikan dalam hubungan saat masih pacaran dulu, seperti perhatian, kasih sayang, cinta dan kepedulian. Hal semacam inilah yang nantinya tak akan pernah ada duanya sampai saat dia memiliki pasangan baru pun, kesempurnaan yang ada dalam diri mantannya tak akan pernah dia temukan. Makanya, tak heran mantan terindah selalu ada tempat khusus dalam hidupnya. 

5. Kenal dekat dengan keluarga masing-masing saat masih pacaran

5 Alasan Simpel Mengapa Seseorang Punya Mantan Terindah dalam Hidupnyapexels.com/Alexy Almond

Ketika hubungan pacaran yang dulu dijalin, keduanya sudah saling mengenal keluarga masing-masing dengan sangat baik dan akrab, maka akan ada keistimewaan sendiri dalam diri mantannya. Sosoknya yang bisa mengambil hati keluarganya mampu membuatnya terpesona. Namun, karena tidak berjodoh, maka dia tetap menjadi yang istimewa dan tak tergantikan. 

Itulah lima alasan simpel mengapa seseorang memiliki mantan terindah dalam hidupnya. Keberadaan mantan terindah itu punya tempat khusus dalam hatinya dan tak akan ada duanya. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Jangan Menjadikan Mantan Sebagai Standar Pacar Barumu 

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya