Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Tak Perlu Buru-buru Cari Pengganti Mantan Setelah Putus

Kamu perlu tenang dan move on terlebih dahulu

Cara untuk cepat move on dari hubungan percintaan yang telah kandas, bukan langsung jadian dengan orang lain. Karena, alih-alih kamu akan move on dengan kekasihmu yang baru, malahan kamu hanya akan menjadikan dirinya sebagai pelarian semata. 

Move on itu adalah tentang menerima kenyataan bahwa hubunganmu telah kandas. Tak perlu langsung mencari sosok pengganti yang baru dengan terburu-buru.

Mengapa bisa begitu? Berikut ini ada beberapa alasan yang bisa kamu simak baik-baik. 

1. Kamu harus belajar menerima segala kekecewaan yang ada

5 Alasan Kamu Tak Perlu Buru-buru Cari Pengganti Mantan Setelah Putuspexels.com/Pixabay

Setelah kamu putus dengan kekasihmu yang dulu, maka jangan langsung mencari pengganti yang baru. Hal itu disebabkan, bahwa kamu perlu waktu untuk menerima segala hal yang terjadi. Dengan kamu menerima dan ikhlas, maka kamu akan menghargai prosesnya.

Di mana proses tersebut merupakan proses pendewasaan diri. Kekecewaan dan kesedihan yang kamu rasakan saat putus cinta juga merupakan bagian dari hidup yang tak bisa kamu hindari. 

2. Tak akan bahagia saat kamu menjalani hubungan baru

5 Alasan Kamu Tak Perlu Buru-buru Cari Pengganti Mantan Setelah Putuspexels.com/Pixabay

Hubungan yang kamu jalani dengan pasangan barumu tidak akan bahagia. Mungkin kekasihmu yang baru bisa bahagia menjalaninya. Namun, apakah kamu akan bahagia saat bersamanya?

Tentunya tidak, karena kamu hanya melampiaskan perasaanmu padanya. Melupakan segala kekecewaan yang kamu rasakan dengan menjalin hubungan bersamanya, bukanlah cara terbaik untuk move on. 

Baca Juga: 7 Cara Move-On Ini Ampuh, Layak Coba Karena Sudah Teruji Secara Ilmiah

3. Yakin kamu mencintai dan menyayangi kekasih barumu itu? 

5 Alasan Kamu Tak Perlu Buru-buru Cari Pengganti Mantan Setelah Putuspexels.com/Trinity Kubassek

Langsung mencari pengganti mantan dan menjalin hubungan dengannya secara terburu-buru, lantas apakah kamu benar-benar mencintainya dengan setulus hati? Sepertinya tidak, karena saat kamu menjalani hubungan cinta dengannya, kamu akan merasa berbeda.

Membanding-bandingkannya dengan mantanmu yang dulu, pastinya kamu lakukan dan tidak akan pernah menerima kekasih barumu dengan apa adanya. 

4. Nikmati status lajangmu dengan kebebasan 

5 Alasan Kamu Tak Perlu Buru-buru Cari Pengganti Mantan Setelah Putusunsplash.com/William VanBuskirk

Daripada kamu mencari pengganti mantan dan menjalani hubungan dengan keterpaksaan tanpa adanya cinta, akan lebih baik jika kamu menikmati status lajangmu. Tidak ada yang salah dengan statusmu, malahan kamu bisa menikmati hidupmu dengan bebas, tanpa ada yang mengharuskan segala kehidupanmu.

Kamu bisa melakukan segala hal yang selama ini kamu inginkan, tentunya melampiaskan kesedihan akan patah hatimu bisa tersalurkan dengan baik. 

5. Punya pasangan itu bukan sumber kebahagiaan saja

5 Alasan Kamu Tak Perlu Buru-buru Cari Pengganti Mantan Setelah Putuspexels.com/Spencer Selover

Perlu kamu ketahui, punya kekasih itu bukanlah satu-satunya sumber kebahagiaan yang akan membuat hidupmu tenang dan damai. Masih banyak hal lainnya yang bisa membuatmu bahagia, seperti punya keluarga yang peduli, punya teman yang menyenangkan dan punya karier yang cemerlang. Jadi, tidak punya kekasih itu, tidak akan membuat hidupmu menderita, justru akan membuatmu merasa bebas dan bahagia tanpa adanya ikatan. 

Itulah lima alasan bahwa kamu tak perlu buru-buru mencari pengganti mantan setelah putus cinta. Pahami alasannya dan terima kenyataan yang telah terjadi saat ini. 

Baca Juga: Jangan Asal Balikan Sama Mantan Sebelum Pertimbangkan 5 Hal Ini

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya