Comscore Tracker

5 Alasan yang Buat Pasangan Bisa Bertahan Lama Denganmu dalam Hubungan

Gak cuma tentang cinta! 

Cinta menjadi salah satu hal yang sering dijadikan alasan oleh pasangan kekasih untuk saling mempertahankan hubungan. Mereka akan menggenggam kuat hubungan asmara yang terjalin agar tidak putus oleh berbagai masalah yang hadir. 

Namun, seseorang yang bertahan denganmu dalam hubungan nyatanya tidak hanya berdasarkan oleh cinta, lho. Ada beberapa alasan lain juga yang tentunya akan siap bertahan, walaupun masalah yang terjadi sangat besar. 

Berikut lima alasan yang membuat pasangan mampu bertahan lama denganmu dalam hubungan. 

1. Bisa menerima segala kekurangan diri pasangan

5 Alasan yang Buat Pasangan Bisa Bertahan Lama Denganmu dalam Hubunganpexels.com/Fauxels

Menerima seseorang dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ada dalam dirinya bukanlah perkara yang mudah. Butuh waktu dan kesiapan diri yang maksimal. 

Namun, pasanganmu akan tetap memilih untuk berada di sisimu kapan pun kamu butuh dan ada masalah adalah bukti bahwa kamu sangat istimewa baginya. Hal tersebut berarti dia merasa bahwa kamu bisa menerima segala kekurangan yang ada dirinya. 

2. Menghargai sekecil apa pun usaha dan perjuangan pasangan

5 Alasan yang Buat Pasangan Bisa Bertahan Lama Denganmu dalam Hubunganpexels.com/Big Bear Vacation

Pasanganmu akan selalu mempertahankan dirimu karena kamu bisa menghargai hubungan dan komitmen, terutama menghargai setiap hal yang dia lakukan pada dirimu. Tidak ada perlakuan yang dia rasakan sia-sia saat berjuang untukmu karena segala hal kecil yang dilakukan olehnya pun selalu kamu hargai dan apresiasi. Oleh karenanya, dia memilih untuk tetap bersamamu karena orang lain belum tentu dapat menghargai dirinya. 

Baca Juga: 7 Cara untuk Memperkuat Hubungan LDRmu Saat Kamu Mulai Ragu 

3. Kamu dewasa bersikap saat ada masalah

5 Alasan yang Buat Pasangan Bisa Bertahan Lama Denganmu dalam Hubunganpexels.com/cottonbro

Sikap dewasa menjadi nilai plus dalam diri seseorang. Terutama, bila kamu mampu mengendalikan emosimu akan masalah yang sering dihadapi dalam hubungan.

Ketika kamu bersikap dewasa pada apa pun hal yang sedang terjadi dalam hubungan dan hidupmu. Hl tersebut akan terlihat lebih berkarisma sehingga pasanganmu akan selalu memuja dirimu dan mempertahankan sosok yang seperti dirimu. 

4. Bertanggungjawab pada hal apa pun yang dilakukan

5 Alasan yang Buat Pasangan Bisa Bertahan Lama Denganmu dalam Hubunganpexels.com/Subodh Bajpai

Selalu ada alasan tertentu yang membuat pasangan bertahan lama dalam hubungan dengan dirimu. Salah satunya adalah bahwa dirimu dapat bertanggungjawab pada hal apapun yang kamu lakukan, seperti bertanggungjawab jawab atas janji untuk saling bertahan satu sama lain dengan adanya masalah yang berat dalam hubungan.

Tanggungjawab yang dipikul olehmu dan dilakukan tentu membuatnya terpukau akan sosok dirimu. Makanya, tidak heran bila dia akan bertahan dengan dirimu. 

5. Kamu adalah sosok yang setia

5 Alasan yang Buat Pasangan Bisa Bertahan Lama Denganmu dalam Hubunganpexels.com/Danielle Pilon

Setia dalam hubungan adalah perkara yang sulit. Banyak orang yang dengan mudah meninggalkan pasangannya hanya karena masalah yang sepele. Namun, kami mampu bertahan dalam segala situasi ada hal yang patut diapresiasi.

Bentuk apresiasi yang layak kamu dapatkan adalah kamu harus dipertahankan oleh pasanganmu. Tidak heran bila pasanganmu akan selalu mempertahankan dirimu dengan kondisi bagaimana pun dirinya. 

Itulah lima alasan yang membuat pasangan mampu bertahan lama denganmu dalam hubungan. Kamu layak untuk dipertahankan karena kamu memang punya nilai plus dalam dirimu. 

Baca Juga: Meski Cinta, Kamu Harus Merelakan 8 Jenis Hubungan Ini di Usia 25

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya