Comscore Tracker

5 Alasan yang Buktikan kalau Selingkuh Itu Candu, Pahami Ya!

Jangan terjebak dalam lingkaran setan ini

Kita semua pasti setuju jika selingkuh itu adalah tindakan yang salah dengan alasan apa pun yang melatar belakanginya. Sadar atau tidak, dia yang pernah selingkuh sekali dalam hubungan, di kemudian hari akan melakukannya lagi dan lagi.

Bukan karena tak mencintai pasangannya, tapi karena selingkuh itu candu dan sulit dihindari. Ada banyak alasan yang membuktikan bahwa selingkuh itu candu, seperti beberapa alasan berikut ini. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini biar paham tentang perilaku selingkuh. 

1. Selingkuh itu menguji adrenaline karena ada kepuasaan saat melakukannya

5 Alasan yang Buktikan kalau Selingkuh Itu Candu, Pahami Ya!pexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika adrenaline kita diuji, lalu berhasil melalui hal berbagai macam tantangan dalam hidup, maka kita akan merasa bahagia dan puas telah melalui itu semua. Hal itu pun berlaku dalam perselingkuhan.

Dia yang selingkuh akan merasa puas dengan dirinya karena bisa punya pasangan dia sekaligus, tapi ketahuan sama sekali. Adrenaline-nya diuji saat dia tengah kencan bersama dengan salah satunya.

Ada perasaan bersalah, takut dan was-was, tapi semua itu membuat dirinya punya tantangan tersendiri. Jika tak ketahuan, maka dia akan merasa bahagia dan ada kepuasan tersendiri. 

2. Ketika dilakukan lalu sukses, maka ada ketagihan untuk melakukannya lagi dan lagi

5 Alasan yang Buktikan kalau Selingkuh Itu Candu, Pahami Ya!unsplash.com/Caroline Veronez

Sama seperti menguji adrenaline, ketika dia telah sukses memiliki pasangan lebih dari satu, maka dia akan ketagihan untuk melakukannya lagi dan lagi tanpa hentinya. Memiliki dua pasangan akan membuatnya punya perhatian lebih.

Setiap kekurangan yang dimiliki oleh pasangannya, maka akan ditutupi oleh kelebihan dari pasangan satunya lagi. Tentu saja, hal seperti itu akan membuatnya bahagia dan tak akan melepaskan sensasi itu dalam hidupnya. 

Baca Juga: 5 Alasan Balas Perselingkuhan dengan Selingkuh Lagi Bukanlah Hal Baik

3. Hubungan yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi jauh lebih seru dan menyenangkan

5 Alasan yang Buktikan kalau Selingkuh Itu Candu, Pahami Ya!unsplash.com/Jorge Gardner

Dibandingkan dengan hubungan yang dilakukan secara terang-terangan dan diketahui oleh publik, hubungan yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi akan jauh lebih menyenangkan. Selalu ada ketegangan dan ketakutan di dalamnya.

Namun, hal itulah yang menjadi warna baru dalam hubungannya. Hubungan dia yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi memiliki tingkat kebahagiaan yang tinggi jika terus menerus dilakukan dengan sukses tanpa ketahuan. Makanya, tak heran bila sosok yang selingkuh akan melakukannya terus selagi belum ketahuan. 

4. Tahu pasangan sangat mencintainya, jadi dia pasti mendapatkan maaf karena itulah kelemahan seseorang

5 Alasan yang Buktikan kalau Selingkuh Itu Candu, Pahami Ya!unsplash.com/Edward Chisnores

Kelemahan dari seseorang saat mencintai pasangan adalah mudah memaafkan sebesar apa pun kesalahan yang dilakukan oleh pasangannya. Makanya, tak heran bila setelah dia selingkuh dan ketahuan, dia akan melakukannya lagi.

Hal itu dikarenakan dirinya tahu bahwa pasangannya akan memaafkannya hanya dengan sebuah rayuan dan kata-kata memelas darinya. 

5. Meski pasangannya rupawan, sosok lain akan jauh lebih menarik di matanya dalam segala hal

5 Alasan yang Buktikan kalau Selingkuh Itu Candu, Pahami Ya!pexels.com/Cottonbro

Banyak ditemukan bahwa sosok yang selingkuh punya pasangan yang sangat rupawan, tapi selingkuhannya biasa saja. Mengapa hal itu terjadi, padahal pasangannya adalah tipe yang sempurna? Karena, dia yang selalu ingin selingkuh tidak menyadari hal tersebut.

Dia hanya akan fokus pada sosok lain yang menurutnya jauh lebih menarik, padahal nyatanya pasangannyalah yang paling menarik, hanya saja hal seperti itu tertutupi oleh keegoisan dan keserakahannya. 

Itulah sederet alasan yang membuktikan bahwa selingkuh itu adalah candu. Oleh karena itu, jangan dilakukan bila memang tidak ingin kecanduan dan membuat orang yang disayangi kecewa. 

Baca Juga: Jangan Selingkuh, Jika Tidak Ingin Kehilangan 5 Hal Ini dalam Hidupmu

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya