Comscore Tracker

Bikin Cemas, Ternyata Ini 5 Arti dari Mimpikan Pasangan Berselingkuh

Jangan buru-buru berspekulasi dulu, ya! 

Berpikir dan membayangkan bahwa pasangan telah berselingkuh saja sudah membuat ketakutan, apa lagi dengan memimpikannya. Kamu tentunya akan merasa sedih, galau dan cemas yang tak karuan. Berbagai pikiran negatif mulai berspekulasi tentang arti dari mimpimu. 

Namun, tahukah kamu, ternyata memimpikan pasangan berselingkuh memiliki beberapa arti juga pertanda bagi hubunganmu. Berikut ini lima arti mimpi pasangan berselingkuh yang bisa kamu simak baik-baik. 

1. Tanda kamu sedang insecure dalam hubungan

Bikin Cemas, Ternyata Ini 5 Arti dari Mimpikan Pasangan Berselingkuhpexels.com/Engin Akyurt

Rasa insecure bisa muncul di mana dan kapan saja, begitu pun dalam hubungan. Mimpi pasangan berselingkuh yang kamu alami bisa jadi adalah efek dari ketakutan akan kehilangan sosok yang istimewa dalam hidupmu.

Kamu merasa kepercayaan diri yang kamu miliki hilang dan digantikan dengan rasa cemburu pada pasangan. Segala hal kecil kamu permasalahkan dan menuduh pasangan berselingkuh serta meninggalkanmu dengan sosok yang lebih baik darimu. Dari perasaan itulah muncul mimpi yang tidak kamu sangka-sangka. 

2. Hubunganmu akhir-akhir ini sedang tidak baik dan butuh perhatian lebih

Bikin Cemas, Ternyata Ini 5 Arti dari Mimpikan Pasangan Berselingkuhpexels.com/Rosie Ann

Hubungan yang sudah tidak sebahagia dan seromantis dulu juga bisa ditandakan melalui mimpi. Mimpi pasangan berselingkuh bisa diartikan bahwa hubunganmu sedang banyak masalah dan butuh perhatian dari kedua pihak.

Perselingkuhan yang hadir dalam mimpimu dapat diartikan juga sebagai tanda hubungan sudah tidak hangat seperti dulu. Oleh karena itu, baik untukmu lakukan perubahan dalam hubungan dan berikan waktu serta perhatian yang lebih lagi untuk hubungan dan pasanganmu juga. 

Baca Juga: 5 Hal yang Dilakukan Pasangan Saat Tak Beri Kabar, Bukan Selingkuh Kok

3. Tidak jujur pada pasangan saat kamu berbuat salah

Bikin Cemas, Ternyata Ini 5 Arti dari Mimpikan Pasangan Berselingkuhpexels.com/Gui Vergouwen

Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan, baik yang sepele maupun yang besar. Kesalahan dalam hubungan yang tidak jujur kamu katakan pada pasangan juga dapat menimbulkan mimpi seperti itu.

Artinya, mimpi yang kamu alami adalah sebuah peringatan bahwa kamu harus menceritakan semua kesalahan yang kamu perbuat selama menjalani hubungan tersebut. Jika kamu tidak menceritakannya, siap-siap suatu saat nanti kamu juga akan dihantui oleh mimpi yang aneh-aneh lagi. 

4. Peringatan bahwa pasanganmu benar-benar selingkuh

Bikin Cemas, Ternyata Ini 5 Arti dari Mimpikan Pasangan Berselingkuhpexels.com/Pixabay

Mimpi pasangan menyelingkuhi kamu juga bisa diartikan sebagai sebuah tanda dari Tuhan bahwa pasangan memang benar-benar telah mengkhianatimu. Pengkhianatan tersebut dilakukan dengan menyelingkuhimu.

Mungkin, selama ini dia bersikap baik terhadapmu sehingga kamu sulit melihat bahwa dia mengkhianati sebuah komitmen yang telah dibangun. Namun, perilaku dia yang tidak terpuji nyatanya ditunjukkan juga oleh Tuhan melalui sebuah mimpi. Kamu harus berhati-hati, telitilah sikap pasanganmu akhir-akhir ini. 

5. Refleksi dari alam bawah pikiranmu

Bikin Cemas, Ternyata Ini 5 Arti dari Mimpikan Pasangan Berselingkuhimdb.com

Permasalahan-permasalahan yang kita pikirkan sebelum tidur nyatanya mampu menjadi bunga tidur untuk kita juga. Alam bawah sadarmu akan mengirimkan sinyal tentang hal apa pun yang sedang kamu pikirkan sebelum tidur, termasuk masalah perselingkuhan.

Jika kamu pernah mengalami perselingkuhan dalam hidupmu, tidak menutup kemungkinan bagi kamu untuk memimpikan hal tersebut. Kamu memiliki ketakutan bahwa hal seperti itu akan terulang lagi. Di mana, ketakutan ini akhirnya terbawa ke dalam mimpimu. 

Itulah lima arti dari mimpi bahwa pasanganmu berselingkuh. Semuanya tidak terlalu buruk, tapi kamu juga harus berhati-hati dalam menyikapinya. 

Baca Juga: Pernah Mimpi Tentang Mantan? Hati-hati, Inilah Maknanya

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya