Comscore Tracker

5 'Balas Dendam' Ideal Ini Bisa Kamu Lakukan ke Mantan yang Khianatimu

Buat dia sangat menyesal meninggalkanmu

Dengan alasan apa pun, putus cinta dari pasangan yang kamu sayangi tentu saja akan menimbulkan sakit hati dan kecewa. Apa lagi jika alasan putusmu dengan dia karena dia telah mengkhianati sebuah komitmen dalam hubungan. 

Rasa sakit yang ada, pastilah sangat dalam dan pasti ada keinginan untuk balas dendam atas semua yang dia lakukan padamu. Namun, kamu harus ingat balas dendam yang paling ideal adalah dengan melakukan beberapa hal di bawah ini dalam hidupmu. 

1. Tampil dengan penampilan yang jauh lebih menarik

5 'Balas Dendam' Ideal Ini Bisa Kamu Lakukan ke Mantan yang Khianatimuunsplash.com/Loly Galina

Cara terbaik untuk bikin dia menyesal telah memutuskanmu dan meninggalkan luka yang dalam adalah dengan mempercantik tampilanmu saat ini. Mulailah untuk peduli dengan tubuhmu sendiri. 

Lakukan perawatan agar kamu terlihat lebih segar untuk dipandang. Bahkan, kamu juga bisa mengubah style pakaianmu menjadi lebih fashionable daripada saat kamu masih menjalin hubungan dengannya. 

2. Menjadi lebih sukses dari sebelumnya

5 'Balas Dendam' Ideal Ini Bisa Kamu Lakukan ke Mantan yang Khianatimuunsplash.com/Taylor Grote

Gak ada balas dendam yang paling ideal selain membuat dia terperangah dengan kesuksesan yang kamu miliki saat ini. Bekerja keraslah selagi kamu menata hatimu setelah putus darinya karena itulah waktu terbaik untuk bersemangat membuktikan bahwa kamu jauh lebih baik tanpanya. Jika kamu bisa lebih sukses darinya, percayalah dia akan datang lagi padamu dan kamu bisa membuang dirinya layaknya dia lakukan padamu dulu. 

Baca Juga: 5 Cara 'Balas Dendam Asyik' pada Orang yang Pernah Menyakitimu

3. Menjalin hubungan dengan sosok yang lebih baik darinya

5 'Balas Dendam' Ideal Ini Bisa Kamu Lakukan ke Mantan yang Khianatimupexels.com/Vera Arsic

Biar kamu bisa move on dari rasa sakitmu dan membuktikan padanya bahwa kamu akan baik-baik saja, maka balaslah dendam dengan cara menjalani hubungan dengan sosok yang dua kali lebih baik dari dirinya. Ketika dia melihatmu sudah punya pengganti yang baru, maka dia akan merasa bahwa dirinya lebih buruk telah meninggalkanmu dan menyakiti dirimu dengan sangat tidak manusiawi. 

4. Punya koneksi yang bagus di mana pun kamu berada

5 'Balas Dendam' Ideal Ini Bisa Kamu Lakukan ke Mantan yang Khianatimuunsplash.com/Sebastian Herrmann

Selepas putus cinta darinya, jangan menutup diri dari orang-orang di sekitarmu. Jalinlah hubungan dengan banyak orang dan berteman dengan mereka agar kamu punya banyak koneksi. 

Dengan begitu, kamu akan dimudahkan dalam segala hal dan hal seperti ini menunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang berkualitas. Yakin deh, mantan akan menyesal jika melihat hidupmu lebih mudah setelah putus darinya. 

5. Menjaga hubungan baik dengan siapa pun

5 'Balas Dendam' Ideal Ini Bisa Kamu Lakukan ke Mantan yang Khianatimupexels.com/Pressmaster

Buktikan bahwa kamu punya sikap dan perilaku yang baik pada semua orang karena itu menunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang baik juga berkualitas. Apa lagi jika setelah putus darinya kamu bisa menerima semua yang telah terjadi. Jadi, bukan hanya dari segi penampilan saja kamu bisa balas dendam padanya, tapi juga dari dalam dirimu yang menunjukkan kamu jauh lebih baik lagi setelah putus. 

Putus cinta itu memang menyakitkan, tapi kamu juga harus melihat ke depan. Gak selamanya kamu bisa bersedih terus menerus. Kamu harus tetap hidup dan buatlah mantan menyesal telah mengkhianatimu, caranya dengan melakukan lima balas dendam di atas. Tapi alangkah lebih baik jika kamu berbuat lebih baik demi diri sendiri, bukan buat mantan.

Baca Juga: 5 Cara Terburuk Balas Dendam ke Mantan yang Jangan Sampai Dilakukan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya