Comscore Tracker

5 Balas Dendam Ini Gak Boleh Kamu Lakukan pada Pasangan yang Selingkuh

Hanya memperburuk hubunganmu!

Diselingkuhi oleh pasanganmu sendiri, tentu saja menjadi hal yang paling kami benci. Trauma yang ditimbulkannya pun akan membekas seumur hidup, makanya tidak heran bila kamu ingin membalas perselingkuhan tersebut meskipun kamu memberikan kesempatan kedua padanya.

Namun ingat lagi, jangan membalas sebuah perselingkuhan dengan beberapa hal di bawah ini karena itu hanya akan memperburuk masalah dalam hubunganmu. 

1. Membalas perselingkuhan dengan selingkuh lagi

5 Balas Dendam Ini Gak Boleh Kamu Lakukan pada Pasangan yang Selingkuhunsplash.com/Yulian As

Setelah merasakan trauma diselingkuhi, tentunya kamu ingin membalaskan rasa tersebut pada pasangan agar dia pun merasakan gimana gak enaknya jadi korban selingkuhan dalam hubungan. Namun, perlu kamu pahami selingkuh dibalas dengan selingkuh adalah hal yang salah. Hubunganmu dengannya malah akan di ujung tanduk dan gak bisa diselamatkan lagi, meskipun perasaanmu nanti akan merasa puas. 

2. Membuka keburukan pasangan pada teman dan orang-orang di sekitarnya

5 Balas Dendam Ini Gak Boleh Kamu Lakukan pada Pasangan yang Selingkuhpexels.com/Andrea Piacquadio

Memang wajar saat kamu ingin menunjukkan pada orang-orang di sekitarnya bahwa dia membuat hubungan asrama kalian jadi berantakan. Hal ini pun bertujuan agar dia bisa sadar dengan berbagai macam nasehat yang nantinya diberikan oleh orang-orang di sekitaran. 

Namun, kamu juga harus tahu bahwa menceritakan keburukan pasanganmu juga akan menjadi boomerang untuk dirimu sendiri. Kamu pun akan dianggap sebagai sosok yang kekanak-kanakan dengan mengumbar aib pasanganmu sendiri. 

3. Mengumbar masalah hubunganmu di media sosial agar publik tahu kesalahan pasangan

5 Balas Dendam Ini Gak Boleh Kamu Lakukan pada Pasangan yang Selingkuhpexels.com/Startup Stock Photo

Berhenti mengumbar tentang masalah pribadi hubunganmu pada media sosial dengan dalih pasanganmu akan dianggap buruk oleh publik dan merasa kasihan padamu karena itu akan sia-sia. Tidak ada orang yang akan peduli pada hubunganmu, yang ada hanyalah sebuah cibiran dan kamu akan dijadikan gosip oleh orang-orang yang melihatnya. Jadi, hentikan kebiasaan balas dendam seperti ini. 

Baca Juga: 5 Sikap yang Harus Diambil saat Pasangan Selingkuh dengan Temanmu

4. Merusak barang-barang kesayangannya

5 Balas Dendam Ini Gak Boleh Kamu Lakukan pada Pasangan yang Selingkuhunsplash.com/Ben White

Jangan bersikap kekanak-kanakan dengan cara balas dendam merusak barang-barang kesayangan pasanganmu setelah dia ketahuan selingkuh. Hal ini hanya akan membuatnya murka dan kalian akan tersulut emosi yang cukup besar. Hal yang ditakut adalah terjadinya kekerasan satu sama lain dan kamu pun akan dituntut ganti rugi yang besar padanya. 

5. Melakukan kekerasan untuk melampiaskan amaramu

5 Balas Dendam Ini Gak Boleh Kamu Lakukan pada Pasangan yang Selingkuhpexels.com/Vera Arsic

Setelah diselingkuhi, pastinya kamu ingin melampiaskan seluruh amaramu padanya dengan menampar dia agar sadar. Namun, hal ini salah karena emosimu tidak akan redam begitu saja setelah kamu melakukan kekerasan tersebut. Lebih baik gunakan cara yang elegan dan tidak menyakiti fisiknya sedikitpun.

Balas dendam di atas hanya akan membuat masalah baru dalam hubunganmu. Tentu saja, kamu pun tidak akan merasa puas setelah melakukannya karena membalas perselingkuhan dengan hal yang buruk akan selalu merasa kurang. Makanya, jangan balas dendam, biarkan karma yang menghampiri mereka yang selingkuh. 

Baca Juga: 5 Langkah Tenang saat Kamu Tahu Pasangan Ternyata Selingkuh

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya