Comscore Tracker

5 Hal yang Pantang Dipermasalahkan dengan Pasangan, Bisa Bikin Putus!

Jadilah sosok yang pengertian

Ketika menjalin hubungan, gak selamanya semua yang dirasakan akan selalu bahagia saja. Kadangkala masalah pun bisa datang silih berganti dengan sebuah pertengkaran yang gak kunjung reda. 

Namun, perlu kamu ingat bahwa semua itu wajar terjadi di semua hubungan asmara. Yang gak wajar adalah mempermasalahkan beberapa hal di bawah ini dan berujung dengan sebuah pertengkaran. 

1. Menuntut untuk diperlakukan istimewa layaknya kamu memperlakukannya

5 Hal yang Pantang Dipermasalahkan dengan Pasangan, Bisa Bikin Putus!freepik.com/freepik

Ketika kamu mencintai pasangan, sudah tentu kamu akan memperlakukannya dengan sangat istimewa dan kamu sadar akan gak tersebut. Mempermasalahkan perlakuanmu di kemudian hari jika ada masalah dengannya adalah perbuatan yang sangat kekanak-kanakan. 

Jangan melakukannya lagi karena menuntut dia memperlakukan balik dirimu seperti itu adalah kesadaran masing-masing. Jika dipaksa, maka dia gak benar-benar mencintaimu. 

2. Perhitungan soal keuangan saat kencan

5 Hal yang Pantang Dipermasalahkan dengan Pasangan, Bisa Bikin Putus!freepik.com/prostoole

Jangan jadi pasangan yang gak modal dengan memperhitungkan segala hal dalam hubungan, entah itu dalam segi uang, waktu dan perbuatan. Jika kamu mencintainya, maka kamu akan ikhlas memberikan apa pun padanya sebagai bentuk cintamu padanya. Perhitungan dengan pasangan sendiri sebaiknya gak dilakukan karena berpotensi juga pada hubunganmu yang bisa putus saat kamu mempermasalahkannya. 

Baca Juga: 5 Tips Menghadapi Teman yang Tidak Menyukai Pasanganmu

3. Prioritas dalam hidup masing-masing

5 Hal yang Pantang Dipermasalahkan dengan Pasangan, Bisa Bikin Putus!freepik.com/gpoinstudio

Setiap orang punya hal yang diprioritaskan dalam hidup, termasuk pasanganmu. Gak semua hal prioritasnya adalah kamu karena semakin bertambahnya usia, prioritas pasanganmu pun akan berbeda dari waktu ke waktu. 

Namun, bukan berarti dia melupakan dirimu. Mempermasalahkan hal seperti ini gak baik untuk hubungan. Lebih baik hormati prioritas masing-masing. 

4. Kebersamaan dengan teman-teman

5 Hal yang Pantang Dipermasalahkan dengan Pasangan, Bisa Bikin Putus!freepik.com/katemangostar

Waktu dan hidup pasanganmu bukan hanya untukmu saja. Jangan mempermasalahkan waktunya yang dihabiskan bersama dengan teman-temannya karena itu adalah hiburan dan privasi untuk dirinya sendiri. Sebagai pasangan, kamu harus pengertian padanya dan gak mengekang dia untuk selalu bersama denganmu sepanjang waktu. 

5. Mempermasalahkan saat pasangan lebih memilih keluarga besarnya

5 Hal yang Pantang Dipermasalahkan dengan Pasangan, Bisa Bikin Putus!freepik.com/freepik.diller

Keluarga adalah prioritas penting dalam hidup semua orang, begitu pun dengan pasanganmu. Jangan sekali-kali mempermasalahkan soal keluarga dengan pasanganmu bila kamu gak ingin hubunganmu jadi putus begitu saja. Ketika putus, kamu akan menyesal nantinya telah bersikap seperti itu. 

Pertengkaran dalam hubungan itu adalah hal yang wajar terjadi. Namun ingat, jangan mempermasalahkan lima hal di atas jika kamu ingin hubunganmu langgeng dengan dirinya. Kamu harus jadi pasangan yang pengertian agar hubunganmu ini bisa baik-baik saja. 

Baca Juga: 5 Perilakumu yang Bisa Bikin Pasangan jadi Sosok yang Cemburu Buta

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya