Comscore Tracker

Gak Bikin Maju, 5 Bukti jika Hanya Kamu yang Berjuang dalam Hubungan

#IDNTimeLife Kamu bukan sosok istimewa dalam hidupnya

Semua orang tentu saja gak ingin hubungan yang dijalaninya gak ada kemajuan sama sekali. Harus ada peningkatan dari waktu ke waktu. Jika memang gak ada, berarti itu menunjukkan bahwa hanya ada salah satu pihak saja yang berjuang dalam hubungan. Sedangkan pihak satunya bersikap bodoh amat dan gak terlalu serius. 

Jika kamu termasuk salah satu yang berjuang sendirian dalam hubungan, maka pastinya kamu akan merasakan lima hal di bawah ini sebagai bentuk perjuanganmu gak mendapatkan apa pun darinya. 

1. Selama bersamanya, kamu gak menemukan kebahagiaan sama sekali

Gak Bikin Maju, 5 Bukti jika Hanya Kamu yang Berjuang dalam Hubunganfreepik.com/pressfoto

Sejatinya menjalin hubungan itu untuk sama-sama saling menyenangkan dan membuat nyaman satu sama lain. Namun, bila kamu selama ini gak pernah mendapatkan kenyamanan dan kebahagiaan atas perlakukannya di hubungan, maka itu bukti bahwa selama ini hanya kamu saja yang berjuang dalam hubungan. Di mana, cuma kamu yang punya inisiatif untuk menyenangkan pasanganmu, sedangkan dirinya gak sama sekali. 

2. Punya hubungan, tapi kamu selalu merasa kesepian

Gak Bikin Maju, 5 Bukti jika Hanya Kamu yang Berjuang dalam Hubunganunsplash.com/Nicole Geri

Punya hubungan, tapi selalu merasa sendiri dan kesepian setiap harinya sangatlah gak mengenakan. Apa lagi jika pasanganmu sibuk dan sama sekali gak pernah memberimu kabar lebih dulu, maka kamu bukan prioritas dan sosok yang istimewa untuknya. 

Jika kamu selalu merasa sepi dan sendirian, maka akhiri saja hubunganmu. Berharap dirinya berubah demi kamu hanyalah percuma saja. 

3. Kencan-kencan yang dilakukan adalah hasil dari inisiatifmu

Gak Bikin Maju, 5 Bukti jika Hanya Kamu yang Berjuang dalam Hubunganfreepik.com/gpointstudio

Hampir gak ada kencan sama sekali yang kalian lakukan jika di hubungan ini hanya kamu saja yang berjuang dan berkorban. Jikapun ada kencan, maka itu adalah hasil dari inisiatifmu yang mengajaknya kencan untuk bisa menghabiskan waktu berdua agar hubungan gak monoton. Namun, kencan pun jadi percuma karena setiap kalian ngobrol, dia gak menanggapimu dengan antusias.

Baca Juga: Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Mengobral Kata Putus saat Marahan

4. Hanya kamu yang siap mengalah saat ada masalah

Gak Bikin Maju, 5 Bukti jika Hanya Kamu yang Berjuang dalam Hubunganfreepik.com/freepik

Perjuanganmu yang berjuang sendiri dapat dilihat dari caranya menanggapi masalah. Jika dia gak ambil pusing dan kamu yang selalu menyelesaikan semuanya, kamu kamu harus paham bahwa hubungan ini gak ada partisipasi darinya. Kamu yang dituntut untuk selalu mengalah agar masalah cepat selesai, sedangkan dia bersikap bodoh amat saja. 

5. Gak ada kemajuan hubungan setelah berbulan-bulan dilalui bersama

Gak Bikin Maju, 5 Bukti jika Hanya Kamu yang Berjuang dalam Hubunganfreepik.com/wayhomestudio

Berbulan-bulan menjalin hubungan, tentu saja harus ada kemajuan dari waktu ke waktu jika memang kamu dan dia saling mencintai dan berjuang bersama dalam hubungan ini. Namun, bila hubunganmu hanya stuck dan gak ada kemajuan sama sekali, entah hanya obrolan membahas masa depan atau kepastian hubungan, maka segera ambil tindakan. Kamu cuma dianggap pajangan saja. Dia hanya mempermainkan hatimu, gak lebih. 

Di dalam hubungan, yang berjuang itu harus dua pihak. Jika hanya kamu saja berarti dia hanya gak mencintaimu dan gak menganggapmu istimewa. Lebih baik mundur secara perlahan agar kamu gak kecewa nantinya. 

Baca Juga: Putus atau sambung? Ini Hal Positif yang Kamu Rasakan saat Pilih Putus

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya