Comscore Tracker

5 Cara Terbaik Sikapi Mantan yang Terus Stalking Kamu di Media Sosial

#IDNTimesLife Jangan terbawa emosi dulu!

Setelah putus hubungan, tentunya kamu ingin lepas dari pasangan tanpa ada sangkut paut apa pun dengannya dan ingin menjalani hidupmu sendiri dengan bebas. Namun, karena alasan tertentu, mantan masih saja penasaran dengan keadaanmu dan gak berhenti stalking tentangmu di media sosial. 

Mengalami posisi seperti itu, pastinya membuatmu jadi bingung dan serba salah melakukan segala hal, meski sudah gak ada hubungan apa pun dengannya. Oleh karena itu, kamu perlu menyikapi mantanmu dengan cara yang benar, seperti beberapa cara di bawah ini. 

1. Gak perlu ambil pusing, biarkan saja

5 Cara Terbaik Sikapi Mantan yang Terus Stalking Kamu di Media Sosialpexels.com/Burst

Mantan yang masih saja stalking di media sosial, bahkan di hidupmu itu menunjukkan bahwa dirinya masih menyayangi dan ingin mengajakmu balikan lagi. Jika kamu memang gak mau merespon dirinya, maka biarkan saja sampai dia capek sendiri stalking tentangmu. Kamu gak perlu pusing karena selama itu gak merugikan, maka semuanya akan baik-baik saja.

2. Jika kamu gak bisa tenang, maka cari alasannya

5 Cara Terbaik Sikapi Mantan yang Terus Stalking Kamu di Media Sosialunsplash.com/Some Tale

Jika kamu bukanlah tipe orang yang membiarkan semuanya begitu saja dan risih dengan sikapnya ini, maka cari tahu alasan kenapa dia berlaku demikian? Kamu bisa mencari tahu akan dirinya pada teman-temannya, bahkan pada temanmu pun gak ada salahnya. Dengan begitu, kamu bisa menganalisa mengapa dia masih saja stalking tentangmu, padahal kalian sudah putus? 

3. Kontak dirinya dan bicarakan baik-baik

5 Cara Terbaik Sikapi Mantan yang Terus Stalking Kamu di Media Sosialfreepik.com/lookstudio

Selalu diikuti dan di-stalking memang hal yang mengesalkan. Jika kamu ingin dia sadar bahwa kamu gak nyaman dengan sikapnya ini, maka kamu bisa menghubunginya melalui media sosial dan bicarakan baik-baik agar dia bisa berhenti stalking tentangmu di media sosial. Jika kamu bisa bersikap tenang dan bicara padanya secara baik-baik, maka dia juga akan berhenti melakukannya. 

Baca Juga: 5 Alasan Putus yang Bikin Hubunganmu dan Mantan Baik-baik Saja

4. Membatasi postingan agar gak bisa dilihat olehnya

5 Cara Terbaik Sikapi Mantan yang Terus Stalking Kamu di Media Sosialfreepik.com/nakaridore

Untuk hal-hal yang lain, kamu juga bisa membatasi postingan media sosial milikmu agar gak bisa dilihat olehnya. Hal ini bisa membuatmu sedikit tenang tanpa merasa selalu diikuti oleh dirinya. Karena, lama kelamaan di-stalking oleh mantan juga akan membuatmu merasa privasi hidupmu jadi terganggu. Jadi, batasi aktivitas media sosialmu darinya.

5. Jika bikin gak nyaman, maka blokir saja media sosial miliknya

5 Cara Terbaik Sikapi Mantan yang Terus Stalking Kamu di Media Sosialfreepik.com/karlyukav

Ketika semua cara sudah dilakukan, tapi kamu tetap merasa gak nyaman sama sekali atas sikapnya ini, maka kamu bilah memblokir seluruh media sosial dan kontak dirinya agar bisa merasa lebih tenang. Gak perlu takut merasa gak enak padanya karena itu adalah hakmu yang bisa kamu pilih untuk ketenangan hidupmu. 

Di-stalking mantan itu dapat membuatmu jadi merasa risih. Oleh karena itu, kamu harus bisa menyikapinya dengan benar. Caranya, dengan melakukan beberapa cara di atas. 

Baca Juga: 5 Alasan Gak Perlu Mendekati Lagi Mantan yang Pernah Kamu Sakiti

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya