Comscore Tracker

Bukan Dikekang, Ini 5 Cara Tunjukkan Rasa Cinta & Sayangmu pada Cowok

Jangan sampai keliru ya!

Dalam hal menunjukkan rasa cinta pada pasangan, antara cowok dan cewek itu sangatlah jelas perbedaannya. Cewek mungkin akan suka saat dikabari terus-terusan dan selalu menghabiskan waktu berdua saja. 

Namun, cowok sangat berbeda. Di mana jika cowok diperlakukan sama layaknya cewek dalam hubungan, maka dia akan merasa terkekang. Oleh karena itu, kamu harus tahu bagaimana cara menunjukkan tulusnya cintamu padanya. Nah, berikut ini caranya. Yuk, langsung saja simak! 

1. Berikan ruang untuk dirinya sendiri

Bukan Dikekang, Ini 5 Cara Tunjukkan Rasa Cinta & Sayangmu pada Cowokunsplash.com/Warren Wong

Ketika kamu menjalin hubungan dengan cowok, jangan pernah mengekang dirinya seolah dia adalah milik kamu dan waktunya hanya untukmu. Jika kamu memang mencintainya dan ingin menunjukkan kalau rasa cinta dan sayangmu ini tulus, maka berikanlah dia ruang untuk dirinya sendiri.

Jangan ganggu dia saat dia punya quality time sendiri, seperti saat dia sedang nongkrong teman-temannya, melakukan hobinya maupun saat dia punya aktivitas lain yang hanya untuk dirinya sendiri. 

2. Berikan perhatian secara tulus setiap harinya

Bukan Dikekang, Ini 5 Cara Tunjukkan Rasa Cinta & Sayangmu pada Cowokunsplash.com/Christine Donaldson

Meski cowok adalah pribadi yang bebas, tapi bukan berarti kamu bisa bersikap cuek padanya. Kamu tetap harus jadi pasangan yang perhatian karena perhatian adalah bentuk ekspresi cinta dalam hubungan. Perhatian bisa membuat hubunganmu jadi lebih dekat lagi dan punya kesehatan emosional yang jauh lebih baik daripada sebelumnya. 

Baca Juga: Mudah Jatuh Cinta karena Kecerdasan, Ini 5 Tanda Seorang Sapioseksual

3. Jadilah pendengar yang baik

Bukan Dikekang, Ini 5 Cara Tunjukkan Rasa Cinta & Sayangmu pada Cowokunsplash.com/Priscilla Du Preez

Cowok paling suka jika kamu bisa menjadi pasangan sekaligus teman baginya, terutama saat dia tengah dilanda masalah serius. Kamu harus bisa menempatkan diri dan menunjukkan bahwa dirimu itu punya rasa cinta yang tulus dan akan selalu ada untuknya kapan pun dia butuhkan. 

4. Dukung hobinya

Bukan Dikekang, Ini 5 Cara Tunjukkan Rasa Cinta & Sayangmu pada Cowokunsplash.com/Though Catalog

Jangan marah saat dia tengah asyik dengan hobinya sendiri hanya karena kamu merasa dicuekin. Hal tersebut malahan akan membuat dia kesal dan bosan dengan sikapmu ini.

Akan lebih baik jika kamu selalu mendukung hobinya. Ketika kamu bisa mendukung di setiap hal yang dia sukai, maka dia akan semakin tahu bahwa kamu sangatlah mencintainya dan mampu mengerti dia. 

5. Akui jika kamu salah dalam hubungan

Bukan Dikekang, Ini 5 Cara Tunjukkan Rasa Cinta & Sayangmu pada Cowokunsplash.com/Priscilla Du Preez

Pihak cewek tidaklah selalu benar dalam melakukan hal apa pun. Jika kamu ada salah, maka akui kesalahanmu padanya.

Ketika kamu selalu egois dan merasa benar, justru hal itu mencerminkan sikap kamu yang tidak mencintainya. Makanya, bila memang kamu cinta dan sayang dia, tunjukkanlah sikap dewasa mulai dengan cara mengakui kalau kamu salah.

Itulah  sederet cara menunjukkan rasa cinta dan sayangmu pada cowok. Jangan sampai keliru dengan mengekangnya. Ketika kamu melakukan semua caranya, maka dijamin hubungan akan awet. 

Baca Juga: 5 Hal yang Memicu Masalah  Besar di Tengah-tengah Hubungan Kalian

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya