Comscore Tracker

5 Cara yang Harus Dilakukan Biar gak Mudah Baper saat Ada yang Dekati

Biar kamu gak kecewa

Cinta adalah hal yang membahagiakan, makanya ketika ada seseorang yang mendekatimu dan memberikan perhatian yang menurutmu berlebihan, kamu akan baper dan mengira bahwa dia sedang jatuh cinta padamu. Kamu mulai kegirangan dan menceritakan semuanya pada teman-temanmu. 

Semua itu wajar sebenarnya kamu lakukan, tapi jangan langsung baper dan menyimpulkan setiap orang yang baik padamu itu berarti jatuh cinta padamu. Bisa saja sebenarnya dia kebetulan dan hanya ingin berteman denganmu saja. 

Guna menepis rasa baper kamu ini biar kamu gak kecewa jika sebenarnya dia hanyalah kebetulan saja, maka lakukan lima cara di bawah ini biar kamu gak jadi orang yang mudah menyimpulkan sesuatu. 

1. Belajar untuk gak mudah menyimpulkan perlakukan baik lawan jenis

5 Cara yang Harus Dilakukan Biar gak Mudah Baper saat Ada yang Dekatipexels.com/Juan Vargas

Bahagia memang saat ada lawan jenis yang mendekatimu dan memberikanmu banyak perhatian, tapi jangan dulu menyimpulkan bahwa dia sedang jatuh cinta padamu. Pasalnya, sikap yang mendekatimu, lalu jadi baik dalam waktu dekat bisa jadi ada maksud lain dan itu bukanlah ketertarikan dia padamu.

Jadi, belajarlah untuk bersikap sewajarnya. Jangan mudah menyimpulkan sesuatu dalam waktu singkat karena kamu hanya akan menelan kekecewaan nantinya. 

2. Santailah saat menanggapi semuanya

5 Cara yang Harus Dilakukan Biar gak Mudah Baper saat Ada yang Dekatipexels.com/cottonbro

Jika memang dia jatuh cinta padamu, maka perlakukannya akan terus menerus begitu dan gak pudar seiringnya waktu. Santai saja saat menanggapi kebaikannya itu karena jika kamu buru-buru menyimpulkan dia sedang jatuh cinta padamu, maka itu bisa menimbulkan kekecewaan yang mendalam. Kamu akan dianggap terlalu percaya diri dan akhirnya malu dengan sikapmu sendiri.

3. Gunakan logikamu saat ada lawan jenis yang mendekatimu

5 Cara yang Harus Dilakukan Biar gak Mudah Baper saat Ada yang Dekatipexels.com/William Fortunato

Menggunakan perasaan dalam menyimpulkan setiap kejadian kadangkala cenderung memaksakan. Gunakan logikamu saat ada lawan jenis yang mendekati karena itu akan menekan baper yang kamu alami saat dia berlaku sangat baik padamu. 

Kamu akan berpikir bahwa dia hanyalah temanmu saja dan gak ada rasa padamu. Jika kamu bersikap seperti itu, maka gak akan ada perasaan baper sama sekali. 

Baca Juga: 5 Tips Jitu agar Kamu Lekas Move On Pasca Terkena Ghosting Gebetan

4. Jangan berlebihan berinteraksi dengannya

5 Cara yang Harus Dilakukan Biar gak Mudah Baper saat Ada yang Dekatipixabay.com/5688709

Jika kamu tipe orang yang mudah sekali baper, maka menyiasatinya adalah dengan tidak berlebihan saat berinteraksi dengan dia yang sudah dekat denganmu. Sewajarnya saja menyikapi semuanya dan jangan pernah berlebihan. Ketika kamu berlebihan, maka rasa baper yang kamu rasakan ini gak akan pernah hilang dan membuatku kecewa untuk kesekian kalinya oleh rasamu sendiri. 

5. Sibukkan dirimu dengan hal yang bermanfaat

5 Cara yang Harus Dilakukan Biar gak Mudah Baper saat Ada yang Dekatipexels.com/Karolina Grabowska

Menyibukkan diri dapat membuat fokusmu teralihkan saat ada seseorang yang mendekatimu. Gak ada kata baper yang akan kamu rasakan. 

Semuanya bisa kamu kendalikan dengan santai tanpa harus menunggu dia nembak kamu untuk kalian jadian. Kamu akan punya mindset jika dia suka kamu, maka dia akan terus bersamamu. Jika tidak berarti dia hanya baik saja layaknya teman. 

Baper pada seseorang memang diperbolehkan dan itu membuatmu bahagia, tapi jika kamu baper pada orang yang salah, maka hanya kekecewaan yang akan kamu rasakan karena dia gak akan menyambut perasaanmu. Oleh karena itu, belajarlah untuk gak jadi sosok yang mudah baper hanya karena kebaikan seseorang. Caranya dengan melakukan beberapa tips di atas. 

Baca Juga: Kisahnya Bikin Baper, 5 Film Romantis Korea Wajib Kamu Tonton 

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya