Comscore Tracker

Chemistry Hubungan Hilang? Lakukan 5 Hal untuk Mendekatkan Lagi

Kamu dan dia gak lagi melakukan hal prioritas sebagaimana yang dilakukan dulu.

Menjalin sebuah hubungan tidak semudah apa yang dibayangkan di awal jadian. Semuanya gak mesti tentang kebahagiaan dan kesenangan semata yang bisa dilakukan bersama-sama karena ada kalanya hubungan tidak berjalan seperti yang diperkirakan sebelumnya. 

Salah satunya adalah kehilangan chemistry, yang kemudian membuat hubungan ini terasa membosankan. Kamu dan dia gak lagi melakukan hal prioritas sebagaimana yang dilakukan dulu. Berbahaya jika membiarkan begitu saja semua ini. Kamu perlu mengatasinya. Cobalah untuk melakukan beberapa cara di bawa ini untuk mendekatkan kalian lagi. 

1. Lakukan lagi hal-hal istimewa di hubungan layaknya awal jadian

Chemistry Hubungan Hilang? Lakukan 5 Hal untuk Mendekatkan Lagiilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Sekali lagi dikatakan kalau hubungan yang kalian jalani ini kehilangan chemistry, maka itu karena kalian gak lagi melakukan hal-hal yang romantis. Oleh karena itu, mulailah lagi untuk saling mengistimewakan satu sama lain seperti saat masih awal jadian. 

Kalian harus bisa saling memprioritaskan lagi, bahkan melakukan kencan dengan persiapan yang sudah matang. Curahkan rasa sayang dan cinta untuk membuat semuanya terasa membahagiakan. 

2. Beri kejutan pada pasangan untuk membuatnya bahagia

Chemistry Hubungan Hilang? Lakukan 5 Hal untuk Mendekatkan Lagiilustrasi kejutan (pexels.com/Katerina Holmes)

Kejutan itu perlu. Gak harus mahal dan berlebihan, lakukan saja dengan sederhana. Kamu bisa memberikan kejutan dengan menghadiahkannya barang yang selama ini dia inginkan. 

Mintalah waktu bertemu dengannya dan berikan hadiah tersebut. Lihat wajah pasangan karena dia pasti bahagia sekali dengan pemberianmu dan itu bisa membuatnya juga melakukan hal yang sama sepertimu. Jadi, kedekatan bisa terjalin bersamanya lagi. 

3. Bertemu lebih sering

Chemistry Hubungan Hilang? Lakukan 5 Hal untuk Mendekatkan Lagiilustrasi pasangan (pexels.com/Jonathan Borba)

Ketika sudah merasakan kalau hubungan ini gak ada lagi kedekatan satu sama lain, maka jangan diam saja, apa lagi membiarkan semuanya mengalir dengan apa adanya. Pasalnya, jika dibiarkan akan berujung pada berakhirnya hubungan. 

Solusi yang pas adalah bertemu. Lakukan lebih banyak kebersamaan dengan pasangan agar rasa bosan gak terus ada. Kamu bisa mengunjungi tempat baru bersamanya, atau kuliner makanan yang belum pernah dicoba. Melakukannya akan terasa sangat seru.

Baca Juga: 5 Tanda Hubungan Kamu dan Dia Menunjukkan Chemistry Kuat

4. Lontarkan pujian dan rayuan

Chemistry Hubungan Hilang? Lakukan 5 Hal untuk Mendekatkan Lagiilustrasi pasangan (pexels.com/Анна Хазова)

Jangan pelit soal pujian karena itu diperlakukan sekali dalam hubungan, terutama untuk memperkuat kembali chemistry di hubungan kamu dan dia. Ketika bertemu, atau komunikasi online dengannya pujilah dia di sela-sela obrolan yang tengah kalian lakukan. 

Kamu bisa memuji penampilan, atau pun keterampilannya. Selain itu, kamu juga bisa melontarkan rayuan padanya agar dia bisa tersenyum malu dan senang dengan rayuanmu. 

5. Tunjukkan rasa cinta dengan sentuhan

Chemistry Hubungan Hilang? Lakukan 5 Hal untuk Mendekatkan Lagiilustrasi pasangan (pexels.com/Анна Хазова)

Sentuhan di hubungan bukanlah hal yang negatif. Sentuhan itu bisa dikatakan sebagai bahasa cinta dari tubuh. Kamu bisa melakukannya dengan bergenggaman tangan, pelukan, senderan, dan ciuman. 

Gak perlu malu karena ini perlu dilakukan. Mulailah dari menggengam tangan pasangan terlebih dahulu. Setelahnya kamu akan melihat respon bahagia darinya. 

Chemistry itu harus dibentuk. Jangan malas untuk melakukan hal-hal romantis bersamanya karena itulah yang dapat menumbuhkan chemistry damang hubungan kalian. 

Baca Juga: 5 Bukti Kamu dan Gebetan Punya Chemistry yang Kuat

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya