Comscore Tracker

Sepele, tapi 5 Dampak Buruk Ini Akan Dialami saat Jadi Sosok Cemburuan

Sewajarnya saja

Banyak yang bilang cemburu itu adalah tanda cinta dan itu benar, asalkan sesuai dengan porsi yang sewajarnya saja dalam hubungan. Bila sudah berlebihan, maka jatuhnya hubungan yang kamu dan dia jalani akan dihadapkan banyak masalah. Tentu saja, dirimu pun akan kena dampak buruknya sendiri. 

Oleh karena itu, sebaiknya hindari terlalu cemburu buta pada pasangan. Ada pun masalah yang nanti akan kamu alami sendiri akibat dari rasa cemburumu yang berlebihan ini dapat kamu simak di bawah ini supaya kamu bisa mengubahnya. 

1. Selalu gelisah saat pasangan gak ada di dekatmu

Sepele, tapi 5 Dampak Buruk Ini Akan Dialami saat Jadi Sosok Cemburuanpexels.com/Gustavo Fring

Kepercayaan itu penting agar kamu bisa selalu merasa nyaman saat kondisi apa pun, termasuk saat pasangan sedang gak ada di sampingmu. Namun, berbeda manakala kamu gak percaya pada dirinya dan sekeluarga bersikap cemburu terus. 

Yang akan kamu rasakan adalah curiga bilamana pasangan sedang gak berada disisimu. Pikiranmu akan membayangkan bahwa dirinya selingkuh dan akhirnya harimu jadi berantakan. 

2. Kamu gak akan pernah bahagia dalam hubungan

Sepele, tapi 5 Dampak Buruk Ini Akan Dialami saat Jadi Sosok Cemburuanfreepik.com/bearfotos

Kebahagiaan itu didapatkan dalam hubungan jika kamu dan pasangan bisa sama-sama yakin bahwa satu sama lain itu setia dan gak mudah tergoda dengan sosok yang lebih menarik lagi. Beda halnya jika kamu adalah sosok yang cemburuan dalam hubungan.

Kebahagiaan hanya angan-angan saja. Kamu gak akan pernah merasakannya karena hati dan pikiranmu selalu diselimuti oleh ketakutan dan curiga. 

3. Selalu curiga pada pasangan secara terus menerus

Sepele, tapi 5 Dampak Buruk Ini Akan Dialami saat Jadi Sosok Cemburuanpexels.com/Gustavo Fring

Sudah barang tentu jika kamu cemburuan, maka akan selalu curiga pada pasangan dalam kondisi apa pun. Dia yang sebenarnya setia, olehmu jadi dituduh macam-macam. Bila seperti ini terus, maka ke depannya hubunganmu dan dia gak akan berlangsung lama karena pasangan merasa tertekan berlama-lama hubungan denganmu. 

Baca Juga: 5 Hal yang Sebenarnya Bikin Cewekmu Cemburu Bro, Tapi Takut Bilangnya

4. Banyak pertengkaran yang akan terjadi hanya karena salah paham

Sepele, tapi 5 Dampak Buruk Ini Akan Dialami saat Jadi Sosok Cemburuanfreepik.com/yanalya

Hubunganmu dan dia gak akan baik-baik saja jika sampai sekarang kamu masih jadi sosok yang pencemburu. Akan ada selalu tuduhan yang mengatakan bahwa pasangan telah menyelingkuhimu, sedang pasanganmu sama sekali gak melakukannya. Akhirnya, pertengkaran setiap hari akan dialami dan jauh lebih sering jika kamu gak segera mengubah sikapmu ini. 

5. Pasangan gak akan betah berlama-lama denganmu

Sepele, tapi 5 Dampak Buruk Ini Akan Dialami saat Jadi Sosok Cemburuanpixabay.com/pexels

Hal yang pastinya akan pasanganmu rasakan saat kamu terus menuduhnya secara berlebihan dan cemburumu gak pernah selesai adalah dia gak nyaman berasa di sisimu. Akhirnya, hubungan yang kamu harapkan akan langgeng ini bisa berakhir kapan pun bila mana pasangan gak kuat lagi menghadapi sikapmu ini. 

Cemburu itu memang hal sepele, tapi dampak buruknya jauh lebih besar. Oleh karena itu, sebisa mungkin kamu harus menghilangkan sikap ini dan kalaupun ada sewajarnya saja karena cemburu itu sebenarnya gak baik untuk hubungan. 

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Rasa Cemburu Melihat Pencapaian Orang Lain

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya