Comscore Tracker

5 Dampak yang Akan Kamu Alami jika Terlalu Baper saat PDKT, Hindari Ya

#IDNTimesLife Mending sewajarnya saja

Memang bahagia rasanya jika ada seseorang yang kamu suka mendekatimu. Segala hal yang kamu lakukan, tentunya menjadi pusat perhatian baginya dan dia pun akan melakukan berbagi macam pendekatan sebagai bentuk rasa sukanya padamu. 

Namun, meski kamu menyukainya, jangan sampai kamu terlalu baper saat PDKT ini karena kamu akan merasakan dampak buruknya, seperti di bawah ini. 

1. Kamu akan kecewa sendiri jika PDKT ini gak sampai jadian

5 Dampak yang Akan Kamu Alami jika Terlalu Baper saat PDKT, Hindari Yaunsplash.com/Daniel Silva Gaxiola

Bersikaplah sewajarnya saja, meskipun sebenarnya kamu menyukai dirinya. Karena, jika kamu berlebihan baper atas segala perlakuan dia padamu, maka nanti kamu akan kecewa sendiri bila mana PDKT yang telah kamu dan dia lakukan ternyata malah gak jadi berlanjut ke tahap jadian. Harapanmu nanti padanya akan hancur, jadi hindari ya! 

2. Stres saat kamu sudah terlanjur cinta, tapi dia malah ghosting

5 Dampak yang Akan Kamu Alami jika Terlalu Baper saat PDKT, Hindari Yaunsplash.com/Silviu Beniamin Tofan

Kamu dan dia sekarang ini hanya sedang PDKT, belum jadian sama sekali. Jadi, kemungkinan besar jika kamu terlalu berharap lebih dan baper akan sikapnya padamu, dia di kemudian hari akan meninggalkanmu tanpa kabar. Alasannya, karena dia sudah tahu bahwa kamu sosok yang mudah jatuh cinta dan dia gak ada ketertarikan lagi padamu. 

3. Ternyata yang dia dekati bukan hanya kamu saja

5 Dampak yang Akan Kamu Alami jika Terlalu Baper saat PDKT, Hindari Yafreepik.com/pressfoto

Sebenarnya tahap PDKT ini dilakukan guna mencari sosok yang nantinya dianggap cocok untuk jadi pasangan. Makanya, kamu jangan kaget bila ternyata yang dia dekati itu bukan hanya kamu saja. 

Ada banyak orang lain di belakangmu yang mendapatkan perlakukan yang sama. Jadi, sudah sewajarnya saja menyikapi dia yang berlaku istimewa terhadapmu. 

Baca Juga: 5 Kerugian Ini Akan Dialami jika Mengabari Doi Terus Menerus saat PDKT

4. Kamu dianggap terlalu percaya diri pada sikap baiknya ini

5 Dampak yang Akan Kamu Alami jika Terlalu Baper saat PDKT, Hindari Yaunsplash.com/Sam Rios

Memang segala bentuk perlakuan yang dia lakukan selama PDKT ini sangatlah romantis. Hal ini pun yang membuatmu jadi suka padanya. 

Namun ingat, jangan sampai rasa sukamu jadi berlebihan karena itu akan menunjukkan bahwa kamu terlalu percaya diri. Bisa saja dia memang sebenarnya baik pada semua orang, hanya saja kamu gak tahu. 

5. Sakit hati jika kamu hanya dimanfaatkannya saja

5 Dampak yang Akan Kamu Alami jika Terlalu Baper saat PDKT, Hindari Yaunsplash.com/Joren Aranas

Gak ada yang tahu apa tujuannya mendekatimu dan bersikap manis padamu, tapi jangan terlena dengan sikap dan perlakukannya itu. Jika malah kamu jadi nyaman dan jatuh cinta padanya, kamu akan kecewa saat tahu sebenarnya dia hanya memanfaatkan dirimu saja. 

PDKT itu hanyalah masa awal-awal untuk saling mengenal satu sama lain. Jangan dulu baper karena itu hanya akan membuatmu sakit hati saja manakala harapanmu padanya gak bisa terwujud. Sikap dirinya sewajarnya layaknya teman saja, jangan baper berlebihan. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Gebetan Ogah Melanjutkan PDKT Meskipun Naksir Berat

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya