Comscore Tracker

Harus Ikhlas, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Bukan Jodoh yang Tuhan Berikan

Kuatkan hatimu ya!

Menjalin hubungan asmara dengan pasanganmu saat ini, tentu saja membuatmu berharap dia adalah jodoh yang diberikan Tuhan padamu. Namun, tidak semua harapan bisa sesuai dengan keinginanmu karena takdir telah digariskan oleh Tuhan untukmu. 

Ada beberapa kondisi yang menyadarkanmu bahwa saat ini kamu harus siap kecewa karena telah bertahan pada sosok yang bukan jodohmu, meski kamu mencintainya. Nah, berikut tanda yang buktikan bahwa dia bukanlah jodohmu. 

1. Kamu tidak bebas berekspresi karena takut dia meninggalkanmu

Harus Ikhlas, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Bukan Jodoh yang Tuhan Berikanpexels.com/Engin Akyurt

Apakah selama ini kamu bebas melakukan apa pun dan menunjukkan siapa dirimu sebenarnya? Jika Iyah berarti kamu sudah bersama dengan orang yang tepat. 

Namun sebaliknya, ketika kamu tidak bebas berekspresi dalam melakukan apa pun yang kamu inginkan karena takut dia tahu kamu yang sebenarnya dan meninggalkanmu, maka dia bukanlah jodohmu. Dia tidak bisa menerima kamu dengan segala hal yang ada pada dirimu ini. 

2. Dia tidak pernah memberi pengertian tentang prioritas yang kamu miliki

Harus Ikhlas, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Bukan Jodoh yang Tuhan Berikanpexels.com/cottonbro

Jodoh yang Tuhan berikan padamu, pastilah bisa mengerti sedemikian rupa akan dirimu. Dia bisa memberikan pengertian pada hal yang kamu prioritaskan, seperti karier, pendidikan dan keluarga karena dia tahu bahwa hidupmu bukan hanya berpusat padanya saja. Kamu punya hidup yang harus kamu jalani dan goals yang harus kamu capai. 

Baca Juga: Doi Gak Pernah Ngelakuin 6 Hal Ini? Wah, Kamu Sudah Ketemu Jodohmu!

3. Dia melakukan kesalahan secara berulang

Harus Ikhlas, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Bukan Jodoh yang Tuhan Berikanpexels.com/Jopwell

Jangan terus menerus memaafkan pasangan yang selalu melakukan kesalahan yang berulang. Selain kamu sedang berada pada hubungan yang toxic, perilakunya yang membuat kesalahan yang sama lagi dan lagi menunjukkan dia bukanlah jodohmu. Lebih baik segera tinggalkan dia, daripada kamu tertekan dan tidak dihormati olehnya. 

4. Gak nyambung saat diajak untuk diskusi masa depan

Harus Ikhlas, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Bukan Jodoh yang Tuhan Berikanpexels.com/Harrison Haines

Membicarakan tentang komitmen dan masa depan bersama adalah hal yang wajar, bahkan perlu dibicarakan saat kalian menjalani hubungan ini. Hal ini dilakukan agar kamu tahu bagaimana keseriusan dia bersamamu. Namun, jika dia selalu menghindari, diam saja, bahkan tidak nyambung bila kamu mulai memulai obrolan serius dengannya, maka hal itu menunjukkan dia tidak serius denganmu dan dia bukanlah jodohmu. 

5. Menyembunyikan status hubungannya denganmu dari keluarga

Harus Ikhlas, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Bukan Jodoh yang Tuhan Berikanpexels.com/Andrea Piacquadio

Dia yang jodohmu dan benar-benar mencintaimu dengan setulus hatinya, pasti akan mengenalkanmu pada keluarganya, atau setidaknya keluarganya tahu tentang namamu. Jika sama sekali tidak tahu, terlebih hubunganmu sudah berjalan cukup lama, maka akhirilah hubungan.

Dia bukan jodohmu. Percuma saja kamu bertahan dengan dia karena hanya menumbuhkan luka dan kecewa saja.

Itulah tadi sederet tanda yang buktikan dia bukan jodoh yang Tuhan beri untukmu. Kamu harus ikhlas untuk melepaskannya. Gak apa-apa kecewa di awal, daripada kamu tertekan terus dengan sosok yang salah. 

Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Belum Ketemu Jodoh di Usia 20an Itu Bukan Akhir Dunia

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya